Cara Mengetahui Siapa yang Stalking FB Kita

Posted on

Facebook telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan kita sehari-hari. Platform media sosial ini telah memungkinkan kita untuk terhubung dengan orang-orang dari segala penjuru dunia dan berbagi berbagai hal dengan mereka. Namun, terkadang kita ingin tahu siapa yang melihat profil Facebook kita secara diam-diam. Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara mengetahui siapa yang stalking FB kita.

1. Periksa Aktivitas Login

Jika seseorang telah mengakses akun Facebook kita dari perangkat yang berbeda, maka kita dapat mengetahuinya dengan mudah. Untuk melakukannya, masuk ke akun Facebook Anda dan pergi ke Pengaturan. Setelah itu, klik Keamanan dan Login. Di sana, Anda akan dapat melihat semua aktivitas login yang terkait dengan akun Anda. Jika ada lokasi yang mencurigakan atau perangkat yang tidak dikenal, itu mungkin menunjukkan bahwa seseorang telah mengakses akun Anda secara diam-diam.

2. Periksa Aktivitas Pencarian

Facebook juga menyimpan catatan semua aktivitas pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Jika seseorang telah mencari Anda secara teratur, itu akan terlihat di catatan aktivitas pencarian mereka. Untuk melihat aktivitas pencarian, buka profil Anda dan klik Kolom Aktivitas. Di sana, Anda akan dapat melihat semua aktivitas yang terkait dengan profil Anda, termasuk aktivitas pencarian.

Pos Terkait:  Terlihat di Geekbench, Spesifikasi Oppo Pad 2 Bocor ke Publik

3. Periksa Permintaan Pertemanan

Jika seseorang telah mengirimkan permintaan pertemanan kepada Anda secara teratur, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka telah melihat profil Anda dan ingin terhubung dengan Anda. Untuk melihat permintaan pertemanan yang tertunda, buka profil Anda dan klik Permintaan Pertemanan. Di sana, Anda akan dapat melihat semua permintaan pertemanan yang masih tertunda.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia di pasar yang dapat membantu Anda mengetahui siapa yang melihat profil Facebook Anda. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi semacam itu dapat membahayakan privasi Anda dan dapat membuka akun Anda terhadap serangan pihak ketiga. Sebelum menggunakan aplikasi semacam itu, pastikan untuk membaca ulasan dan menginstal aplikasi hanya dari sumber yang terpercaya.

5. Tinjau Pengaturan Privasi Anda

Jika seseorang telah mengakses profil Facebook Anda secara diam-diam, itu mungkin terjadi karena pengaturan privasi Anda tidak memadai. Pastikan untuk memeriksa pengaturan privasi Anda dan pastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda izinkan yang dapat melihat profil Anda. Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan aktivitas Anda dari orang-orang tertentu atau membatasi siapa yang dapat melihat postingan Anda.

Pos Terkait:  Update Harga Samsung Galaxy A12, HP Murah dengan Spesifikasi Mumpuni

6. Gunakan Fitur “Lihat sebagai”

Facebook memiliki fitur “Lihat sebagai” yang memungkinkan Anda untuk melihat profil Anda seperti yang terlihat oleh orang lain. Ini dapat membantu Anda memeriksa apakah ada informasi pribadi yang terlihat oleh orang yang tidak Anda inginkan. Untuk menggunakan fitur ini, buka profil Anda dan klik opsi “Lihat sebagai” di bagian atas halaman.

7. Tinjau Aktivitas Terbaru Anda

Jika seseorang telah mengakses profil Facebook Anda secara diam-diam, itu mungkin terjadi karena Anda telah memposting sesuatu yang menarik perhatian mereka. Pastikan untuk meninjau aktivitas terbaru Anda dan pastikan bahwa tidak ada yang dapat menarik perhatian orang yang tidak Anda inginkan.

8. Periksa Pesan Tidak Dibaca

Jika seseorang telah mengirim pesan kepada Anda secara teratur, itu mungkin menunjukkan bahwa mereka telah melihat profil Anda dan ingin terhubung dengan Anda. Untuk melihat pesan yang belum dibaca, buka pesan Anda dan klik opsi “Tidak Dibaca. Di sana, Anda akan dapat melihat semua pesan yang belum dibaca.

9. Tinjau Daftar Teman Anda

Jika seseorang telah melihat profil Anda secara diam-diam, itu mungkin terjadi karena mereka tertarik dengan orang-orang yang Anda kenal. Periksa daftar teman Anda dan pastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda kenal yang dapat melihat profil Anda. Anda juga dapat memilih untuk menyembunyikan daftar teman Anda dari orang-orang tertentu.

Pos Terkait:  50+ Ide Nama Channel YouTube Game, Unik dan Beragam

10. Tinjau Postingan di Grup

Jika seseorang telah mengakses profil Facebook Anda secara diam-diam, itu mungkin terjadi karena Anda telah memposting sesuatu di grup yang menarik perhatian mereka. Tinjau postingan Anda di grup dan pastikan bahwa tidak ada yang dapat menarik perhatian orang yang tidak Anda inginkan.

Kesimpulan

Facebook adalah platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Namun, terkadang kita ingin tahu siapa yang melihat profil Facebook kita secara diam-diam. Dalam artikel ini, kita telah membahas tentang cara mengetahui siapa yang stalking FB kita. Dengan mengikuti tips dan trik yang kami berikan di atas, Anda dapat melindungi privasi Anda dan memastikan bahwa hanya orang-orang yang Anda izinkan yang dapat melihat profil Anda.