Caramantap

Cara Memulai Ulang HP Oppo Tanpa Tombol Power

×

Cara Memulai Ulang HP Oppo Tanpa Tombol Power

Share this article

Apa itu Tombol Power pada HP Oppo?

Sebelum kita membahas cara memulai ulang HP Oppo tanpa tombol power, mari kita bahas dulu apa itu tombol power pada HP Oppo. Tombol power pada HP Oppo adalah tombol yang berfungsi untuk menghidupkan dan mematikan HP Oppo.

Jika Tombol Power Rusak, Bisa Gak Memulai Ulang HP Oppo?

Tentu saja bisa. Ada beberapa cara untuk memulai ulang HP Oppo tanpa tombol power. Berikut ini beberapa cara yang bisa kamu coba.

Cara Pertama: Gunakan Tombol Volume Up + Volume Down

Cara pertama yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan tombol volume up + volume down. Caranya adalah sebagai berikut:1. Tekan tombol volume up + volume down secara bersamaan dan tahan.2. Tunggu beberapa detik hingga HP Oppo kamu mati dan muncul logo Oppo.3. Setelah muncul logo Oppo, lepas tombol volume up + volume down.4. HP Oppo kamu akan memulai proses booting dan akan masuk ke menu recovery.5. Pilih opsi “reboot system now” untuk memulai ulang HP Oppo.

Pos Terkait:  The Truth Spy untuk Android Aplikasi: Membantu Anda Melacak Aktivitas Smartphone

Cara Kedua: Gunakan Aplikasi Reboot

Cara kedua yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan aplikasi reboot. Ada banyak aplikasi reboot yang tersedia di Google Play Store, seperti Quick Reboot, Advanced Reboot, dan sebagainya. Caranya adalah sebagai berikut:1. Unduh dan instal aplikasi reboot yang kamu inginkan dari Google Play Store.2. Buka aplikasi reboot tersebut dan pilih opsi “reboot”.3. Tunggu beberapa detik hingga HP Oppo kamu memulai proses booting dan masuk ke menu utama.

Cara Ketiga: Gunakan Charger atau Kabel Data

Cara ketiga yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan charger atau kabel data. Caranya adalah sebagai berikut:1. Sambungkan HP Oppo kamu dengan charger atau kabel data.2. Tunggu beberapa detik hingga HP Oppo kamu mulai mengisi daya.3. Cabut kabel charger atau kabel data dari HP Oppo kamu.4. HP Oppo kamu akan memulai proses booting dan akan masuk ke menu utama.

Cara Keempat: Gunakan Baterai Eksternal

Cara keempat yang bisa kamu coba adalah dengan menggunakan baterai eksternal. Caranya adalah sebagai berikut:1. Sambungkan baterai eksternal dengan HP Oppo kamu.2. Tunggu beberapa detik hingga HP Oppo kamu mulai mengisi daya.3. Cabut baterai eksternal dari HP Oppo kamu.4. HP Oppo kamu akan memulai proses booting dan akan masuk ke menu utama.

Pos Terkait:  Perbedaan Jam Indonesia dan Kanada: Apa yang Harus Diketahui?

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba jika tombol power pada HP Oppo kamu rusak dan kamu ingin memulai ulang HP Oppo. Cara pertama menggunakan tombol volume up + volume down, cara kedua menggunakan aplikasi reboot, cara ketiga menggunakan charger atau kabel data, dan cara keempat menggunakan baterai eksternal. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kondisi HP Oppo kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close