Caramantap

Cara Melihat Foto yang Sudah Dihapus di HP Vivo

×

Cara Melihat Foto yang Sudah Dihapus di HP Vivo

Share this article

Jika Anda sering menghapus foto dari HP Vivo, mungkin ada kalanya Anda ingin melihat foto-foto tersebut kembali. Tapi apakah mungkin melihat foto yang sudah dihapus? Jawabannya adalah mungkin. Dalam artikel ini, kami akan memberi tahu Anda cara melihat foto yang sudah dihapus di HP Vivo.

1. Gunakan Aplikasi Pemulihan Data

Salah satu cara untuk melihat foto yang sudah dihapus di HP Vivo adalah dengan menggunakan aplikasi pemulihan data. Ada banyak aplikasi pemulihan data yang tersedia di Google Play Store, seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, atau Recuva.

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi pemulihan data, buka aplikasi tersebut dan ikuti instruksi pada layar. Biasanya, Anda akan diminta untuk memilih jenis file yang ingin dipulihkan, seperti foto atau video.

Selanjutnya, aplikasi akan memindai memori internal dan kartu SD HP Vivo Anda untuk mencari file yang dihapus. Setelah proses pemindaian selesai, Anda dapat melihat file yang ditemukan dan memulihkan file yang ingin Anda lihat.

2. Gunakan Google Photos

Jika Anda mengaktifkan sinkronisasi Google Photos pada HP Vivo Anda, mungkin Anda masih dapat melihat foto-foto yang dihapus di Google Photos. Google Photos menyimpan salinan foto dan video yang diunggah ke layanan tersebut di cloud, sehingga Anda masih dapat mengakses foto-foto tersebut meskipun telah dihapus dari HP Vivo Anda.

Pos Terkait:  Cara Membuat Buku Kumpulan Puisi

Untuk melihat foto yang dihapus di Google Photos, buka aplikasi Google Photos di HP Vivo atau komputer Anda dan masuk ke akun Google Anda. Selanjutnya, buka folder “Sampah” di aplikasi Google Photos. Di sini, Anda dapat melihat foto-foto yang dihapus dan memulihkan foto-foto tersebut jika Anda ingin melihatnya kembali.

3. Gunakan Aplikasi File Manager

Jika Anda tidak ingin mengunduh aplikasi pemulihan data, Anda masih dapat menggunakan aplikasi file manager untuk mencari foto yang dihapus di HP Vivo. Aplikasi file manager seperti ES File Explorer atau Solid Explorer dapat membantu Anda menemukan file yang dihapus dan memulihkannya.

Untuk menggunakan aplikasi file manager, buka aplikasi tersebut dan cari folder “DCIM” atau “Pictures” di memori internal atau kartu SD HP Vivo Anda. Di sini, Anda dapat melihat folder “Trash” atau “Recycle Bin” yang mungkin berisi file yang dihapus. Buka folder tersebut dan cari foto yang ingin Anda lihat kembali. Jika foto tersebut masih ada, Anda dapat memulihkannya dengan mengklik tombol “Restore.

4. Gunakan Aplikasi Backup dan Sinkronisasi

Jika Anda menggunakan aplikasi backup dan sinkronisasi seperti Google Drive atau Dropbox, Anda mungkin masih dapat melihat foto yang dihapus di aplikasi tersebut. Aplikasi backup dan sinkronisasi menyimpan salinan file yang diunggah ke layanan tersebut di cloud, sehingga Anda masih dapat mengakses file tersebut meskipun telah dihapus dari HP Vivo Anda.

Pos Terkait:  Inilah 5 Peta Dunia Kuno yang Aneh, Lengkap dengan Fakta Menariknya

Untuk melihat foto yang dihapus di aplikasi backup dan sinkronisasi, buka aplikasi tersebut di HP Vivo atau komputer Anda dan masuk ke akun Anda. Selanjutnya, buka folder yang berisi file yang ingin Anda lihat kembali. Di sini, Anda dapat melihat file yang dihapus dan memulihkan file tersebut jika Anda ingin melihatnya kembali.

Kesimpulan

Memulihkan foto yang dihapus di HP Vivo mungkin bukan tugas yang mudah, tetapi masih memungkinkan dilakukan. Anda dapat menggunakan aplikasi pemulihan data, Google Photos, aplikasi file manager, atau aplikasi backup dan sinkronisasi untuk melihat foto yang dihapus. Namun, ingatlah bahwa proses pemulihan data tidak selalu berhasil, tergantung pada seberapa lama file telah dihapus dan seberapa banyak data yang telah ditulis ke memori HP Vivo Anda sejak file tersebut dihapus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close