Caramantap

Cara Gestun di Tokopedia: Tips dan Trik untuk Mendapatkan Barang dengan Mudah

×

Cara Gestun di Tokopedia: Tips dan Trik untuk Mendapatkan Barang dengan Mudah

Share this article

Bagi sebagian orang, belanja gestun atau kredit barang bisa menjadi solusi ketika kekurangan uang tunai. Namun, tidak semua orang tahu bagaimana cara gestun di Tokopedia. Jika kamu juga bingung, jangan khawatir. Artikel ini akan memberikan tips dan trik untuk mendapatkan barang dengan mudah melalui gestun di Tokopedia.

Apa itu Gestun?

Gestun adalah singkatan dari gerai stunting, yang artinya meminjam uang dari orang atau lembaga keuangan untuk membeli barang. Biasanya, gestun dilakukan oleh orang yang membutuhkan barang namun tidak memiliki uang tunai untuk membelinya. Gestun juga bisa dilakukan melalui platform online seperti Tokopedia.

Cara Gestun di Tokopedia

Untuk melakukan gestun di Tokopedia, kamu perlu mengikuti beberapa langkah berikut:

1. Cek Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan gestun di Tokopedia, pastikan kamu telah membaca syarat dan ketentuan yang berlaku. Hal ini penting agar kamu tidak terkena sanksi atau denda karena melakukan pelanggaran.

Pos Terkait:  Berisi Hal Apa Sajakah Tulisan tentang Teori Musik Bagaimana Sistematikanya?

2. Pilih Produk yang Ingin Dibeli

Setelah membaca syarat dan ketentuan, pilih produk yang ingin kamu beli di Tokopedia. Pastikan produk tersebut memiliki fitur gestun agar kamu bisa membelinya menggunakan kredit.

3. Pilih Metode Pembayaran Gestun

Saat melakukan pembayaran, pilih metode pembayaran gestun yang tersedia di Tokopedia. Kamu bisa memilih antara cicilan kartu kredit atau pinjaman online.

4. Isi Data Pribadi

Setelah memilih metode pembayaran, kamu perlu mengisi data pribadi seperti nama, alamat, nomor telepon, dan lain sebagainya. Pastikan data yang kamu isi benar dan lengkap agar proses pengiriman barang berjalan lancar.

5. Verifikasi Identitas

Setelah mengisi data pribadi, kamu perlu melakukan verifikasi identitas. Caranya bisa dengan mengirimkan foto KTP atau SIM ke pihak penyedia gestun di Tokopedia.

6. Tunggu Persetujuan

Setelah mengirimkan data dan verifikasi identitas, kamu perlu menunggu persetujuan dari pihak penyedia gestun. Proses ini biasanya memakan waktu 1-2 hari kerja.

7. Terima Barang

Jika persetujuan telah diberikan, kamu bisa menerima barang yang kamu beli menggunakan gestun di Tokopedia. Pastikan kamu membayar cicilan atau pinjaman tepat waktu agar tidak terkena denda atau sanksi.

Pos Terkait:  Cara Download Mobile Legend untuk PC

Keuntungan Gestun di Tokopedia

Melakukan gestun di Tokopedia memiliki beberapa keuntungan, antara lain:

1. Mudah dan Cepat

Proses gestun di Tokopedia sangat mudah dan cepat. Kamu hanya perlu mengisi data pribadi dan menunggu persetujuan dari pihak penyedia gestun.

2. Banyak Pilihan Produk

Di Tokopedia, kamu bisa memilih banyak produk yang ingin kamu beli menggunakan gestun. Dengan begitu, kamu bisa membeli barang yang kamu butuhkan tanpa harus repot mencari di tempat lain.

3. Cicilan dan Pinjaman yang Terjangkau

Harga cicilan atau pinjaman yang ditawarkan di Tokopedia juga cukup terjangkau. Dengan begitu, kamu bisa membeli barang impian tanpa harus merasa khawatir dengan biaya yang besar.

Kesimpulan

Demikianlah cara gestun di Tokopedia yang bisa kamu coba. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kamu bisa membeli barang impian dengan mudah dan cepat. Namun, pastikan kamu membayar cicilan atau pinjaman tepat waktu agar tidak terkena denda atau sanksi. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close