Caramantap

Cara Cetak Billing UT dengan Mudah dan Cepat

×

Cara Cetak Billing UT dengan Mudah dan Cepat

Share this article

Apakah Anda sering kesulitan dalam mencetak billing UT? Jangan khawatir, karena kali ini kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara mencetak billing UT dengan mudah dan cepat.

Apa itu Billing UT?

Billing UT adalah tagihan yang dikeluarkan oleh PLN untuk pelanggan yang memiliki listrik prabayar. Dalam billing UT terdapat informasi tentang jumlah kwh yang telah digunakan, jumlah tagihan yang harus dibayarkan, dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

Langkah-langkah Cara Cetak Billing UT

Berikut ini adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan untuk mencetak billing UT:

1. Buka Situs Resmi PLN

Buka situs resmi PLN di www.pln.co.id. Pilih menu “Layanan Online” dan klik “PLN Mobile. Kemudian, pilih “Pelanggan Prabayar” dan masukkan nomor meteran Anda.

2. Pilih “Cetak Billing”

Pada menu “Cetak Billing” akan muncul daftar tagihan yang belum dibayar. Pilih tagihan yang ingin dicetak dan klik “Cetak.

Pos Terkait:  Script FF Terbaru: Cara Mendapatkan Diamond Gratis

3. Siapkan Printer

Pastikan printer Anda sudah terhubung dengan komputer atau laptop. Siapkan kertas A4 yang kosong untuk mencetak billing UT.

4. Print Billing UT

Setelah menekan tombol “Cetak”, billing UT akan muncul dalam bentuk file PDF. Klik “Print” dan pilih printer yang sudah disiapkan sebelumnya. Kemudian, klik “Print” lagi untuk mencetak billing UT.

Keuntungan Mencetak Billing UT

Mencetak billing UT memiliki beberapa keuntungan, yaitu:

1. Memudahkan Pelanggan

Dengan mencetak billing UT, pelanggan dapat dengan mudah mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayar dan tanggal jatuh tempo pembayaran.

2. Menghindari Keterlambatan Pembayaran

Dengan mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran, pelanggan dapat menghindari keterlambatan pembayaran yang dapat berakibat pada pemutusan sementara pasokan listrik.

3. Mencegah Kesalahan Tagihan

Dengan melihat billing UT secara langsung, pelanggan dapat memeriksa apakah terdapat kesalahan pada jumlah kwh yang telah digunakan atau jumlah tagihan yang harus dibayarkan.

Kesimpulan

Demikianlah panduan lengkap tentang cara mencetak billing UT dengan mudah dan cepat. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda tidak perlu lagi kesulitan dalam mencetak billing UT. Selain itu, mencetak billing UT juga memiliki beberapa keuntungan seperti memudahkan pelanggan, menghindari keterlambatan pembayaran, dan mencegah kesalahan tagihan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Pos Terkait:  Lihat Kemampuan Monyet Ini Naik Sepeda, Netizen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close