Caramantap

Cara Melihat Daftar Blokir di Facebook

×

Cara Melihat Daftar Blokir di Facebook

Share this article

Facebook adalah salah satu platform sosial media terbesar di dunia, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan teman dan keluarga, berbagi foto, berita, dan bahkan bisnis. Namun, terkadang Anda dapat menemukan diri Anda diblokir oleh seseorang di Facebook. Jika Anda ingin mengetahui cara melihat daftar blokir di Facebook, ikuti langkah-langkah berikut ini.

1. Buka Akun Facebook Anda

Langkah pertama adalah membuka akun Facebook Anda. Masukkan alamat email atau nomor telepon yang terdaftar dan kata sandi Anda. Jika Anda tidak ingat kata sandi Anda, Anda dapat mengklik opsi “Lupa Kata Sandi” dan mengikuti proses pemulihan kata sandi.

2. Klik Pengaturan

Setelah Anda berhasil masuk ke akun Facebook Anda, klik ikon Pengaturan yang terletak di sudut kanan atas halaman. Pada menu dropdown, pilih opsi “Pengaturan” untuk masuk ke halaman pengaturan akun Anda.

3. Klik Blokir

Setelah Anda masuk ke halaman pengaturan akun, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Blokir” dan klik. Halaman ini akan menampilkan daftar semua orang yang telah Anda blokir di Facebook.

4. Cari Nama Orang yang Anda Blokir

Jika Anda ingin mencari nama seseorang yang Anda blokir, cukup ketikkan nama mereka di kolom “Orang yang Diblokir” di bagian atas halaman. Facebook akan menampilkan semua orang dengan nama yang cocok dengan apa yang Anda ketikkan.

Pos Terkait:  Ngiler, Xiaomi Perkenalkan Laptop Gaming Redmi G Pro, Ini

5. Jangan Tergesa-gesa Membuka Blokir

Sebelum membuka blokir seseorang di Facebook, pastikan Anda mempertimbangkan kembali alasan mengapa Anda memblokir mereka. Jika Anda memblokir seseorang karena alasan yang sangat serius, seperti pelecehan atau ancaman, Anda mungkin ingin mempertimbangkan kembali keputusan Anda untuk membuka blokir mereka. Namun, jika Anda merasa bahwa Anda telah memberikan hukuman yang cukup dan ingin memulihkan hubungan dengan orang tersebut, Anda dapat membuka blokir mereka.

6. Menghapus Orang dari Daftar Blokir

Jika Anda ingin menghapus seseorang dari daftar blokir di Facebook, cukup temukan nama mereka di daftar blokir dan klik opsi “Hapus” di sebelah nama mereka. Setelah Anda menghapus seseorang dari daftar blokir, mereka akan dapat melihat profil Anda dan menghubungi Anda lagi di Facebook.

7. Berhati-hati Memilih Orang untuk Diblokir

Sebelum Anda memutuskan untuk memblokir seseorang di Facebook, pastikan Anda mempertimbangkan kembali alasan mengapa Anda ingin melakukannya. Jangan terlalu tergesa-gesa dalam membuat keputusan, karena memblokir seseorang dapat berdampak pada hubungan Anda dengan mereka di dunia nyata.

8. Jangan Terlalu Banyak Mem-blokir Orang

Mem-blokir terlalu banyak orang di Facebook dapat berdampak pada reputasi Anda di platform sosial media ini. Jika Anda terlalu sering memblokir orang, orang mungkin akan mulai menganggap Anda sebagai orang yang sulit didekati atau bahkan tidak dapat diandalkan. Pastikan Anda memblokir seseorang hanya jika Anda merasa mereka mengancam Anda atau melakukan hal yang sangat tidak pantas.

9. Hindari Memblokir Orang Tanpa Alasan yang Jelas

Sebelum memblokir seseorang di Facebook, pastikan Anda mempertimbangkan alasan yang jelas mengapa Anda ingin melakukannya. Jangan terlalu cepat memutuskan untuk memblokir seseorang tanpa alasan yang jelas, karena tindakan ini dapat merusak hubungan Anda dengan orang tersebut di dunia nyata.

10. Jangan Menggunakan Blokir sebagai Alat Pembalasan

Blokir seseorang di Facebook harus digunakan sebagai alat terakhir jika Anda merasa bahwa orang tersebut mengancam atau membuat Anda merasa tidak nyaman. Jangan pernah menggunakan blokir sebagai alat pembalasan atau untuk memanipulasi orang lain. Ini dapat merusak reputasi Anda di Facebook dan di dunia nyata.

11. Jangan Berharap Orang yang Diblokir Akan Mengerti

Jangan berharap orang yang Anda blokir akan mengerti mengapa Anda melakukannya. Beberapa orang mungkin merasa terluka atau tersinggung karena diblokir, terutama jika mereka merasa bahwa mereka tidak melakukan apa-apa yang salah. Jangan berharap orang yang diblokir akan ingin memulihkan hubungan dengan Anda setelah diblokir.

Pos Terkait:  Cara Buat KTP Palsu: Apakah Ada yang Dapat Dilakukan?

12. Hindari Mem-blokir Orang yang Anda Kenal di Dunia Nyata

Jika Anda mengenal seseorang secara pribadi di dunia nyata, hindari memblokir mereka di Facebook kecuali mereka benar-benar mengancam atau membuat Anda merasa tidak nyaman. Jangan pernah memblokir seseorang hanya karena Anda tidak menyukai mereka atau tidak setuju dengan pandangan mereka.

13. Berhati-hati dengan Orang Asing di Facebook

Jangan terlalu mudah percaya pada orang asing di Facebook. Beberapa orang mungkin mencoba memanfaatkan Anda atau mengumpulkan informasi pribadi Anda. Jangan pernah memberikan informasi pribadi Anda kepada orang yang tidak Anda kenal di dunia nyata.

14. Gunakan Opsi Pengaturan Privasi

Facebook menawarkan berbagai opsi pengaturan privasi yang dapat membantu Anda melindungi informasi pribadi Anda dan membatasi akses orang lain ke profil Anda. Pastikan Anda memahami opsi-opsi ini dan menggunakannya secara bijaksana.

15. Hindari Posting Informasi Pribadi yang Sensitif

Jangan pernah memposting informasi pribadi yang sensitif di Facebook, seperti nomor telepon, alamat email, atau informasi keuangan. Jangan juga memposting informasi tentang keberadaan fisik Anda, seperti lokasi saat ini atau rencana perjalanan Anda.

16. Hindari Berbagi Informasi yang Tidak Perlu

Jangan terlalu sering membagikan informasi di Facebook yang tidak perlu atau tidak penting. Jangan juga membagikan informasi yang mungkin dapat merusak reputasi Anda atau merugikan orang lain.

17. Pastikan Foto dan Video Anda Tidak Mengandung Informasi yang Merugikan

Jangan memposting foto atau video di Facebook yang mengandung informasi yang merugikan atau dapat merusak reputasi Anda atau orang lain. Pastikan Anda memperhatikan detail di latar belakang foto atau video Anda.

18. Gunakan Opsi Pengaturan Privasi untuk Foto dan Video

Facebook menawarkan opsi pengaturan privasi yang memungkinkan Anda membatasi akses orang lain ke foto dan video Anda. Pastikan Anda memahami opsi-opsi ini dan menggunakannya secara bijaksana.

19. Hindari Menyebarkan Hoax atau Berita Palsu

Jangan memposting hoax atau berita palsu di Facebook. Pastikan Anda memverifikasi sumber informasi tersebut sebelum membagikannya dan memastikan bahwa informasi tersebut benar.

20. Hindari Berbagi Hal yang Merugikan Orang Lain

Jangan memposting informasi yang dapat merugikan orang lain di Facebook, seperti foto atau video yang menghina atau merusak reputasi seseorang.

21. Gunakan Opsi Pengaturan Privasi untuk Posting Anda

Facebook menawarkan opsi pengaturan privasi yang memungkinkan Anda membatasi akses orang lain ke posting Anda. Pastikan Anda memahami opsi-opsi ini dan menggunakannya secara bijaksana.

Pos Terkait:  Cara Pasang Joox di PC: Dengarkan Musik Favoritmu dengan Mudah

22. Jangan Terlalu Sering Memposting

Jangan terlalu sering memposting di Facebook. Posting terlalu sering dapat membuat orang lain merasa terganggu dan mengabaikan konten Anda.

23. Posting Konten yang Relevan dan Menarik

Posting konten yang relevan dan menarik dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut di Facebook. Pastikan Anda memposting konten yang sesuai dengan minat dan kepentingan orang lain.

24. Gunakan Opsi Pengaturan Privasi untuk Pesan Anda

Facebook menawarkan opsi pengaturan privasi yang memungkinkan Anda membatasi akses orang lain ke pesan Anda. Pastikan Anda memahami opsi-opsi ini dan menggunakannya secara bijaksana.

25. Hindari Mengirim Pesan yang Tidak Perlu

Jangan terlalu sering mengirim pesan di Facebook yang tidak perlu. Pesan terlalu sering dapat membuat orang lain merasa terganggu dan mengabaikan pesan Anda.

26. Hindari Menyebarkan Virus atau Malware

Jangan pernah menyebarkan virus atau malware di Facebook. Ini dapat merusak komputer orang lain dan merusak reputasi Anda di platform sosial media ini.

27. Hindari Menggunakan Facebook untuk Tujuan yang Tidak Pantas

Jangan pernah menggunakan Facebook untuk tujuan yang tidak pantas, seperti untuk melakukan pelecehan atau penipuan. Ini dapat merusak reputasi Anda di platform sosial media ini dan bahkan dapat berdampak pada hubungan Anda di dunia nyata.

28. Hindari Menggunakan Facebook sebagai Alat Promosi yang Berlebihan

Jangan terlalu sering menggunakan Facebook sebagai alat promosi untuk bisnis atau produk Anda. Terlalu banyak promosi dapat membuat orang lain merasa terganggu dan mengabaikan konten Anda.

29. Berpartisipasi dalam Komunitas Facebook dengan Baik

Berpartisipasi dalam komunitas Facebook dengan baik dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak pengikut dan membangun reputasi yang baik di platform sosial media ini. Pastikan Anda mematuhi aturan dan etika yang berlaku di komunitas tersebut.

30. Jangan Terlalu Bergantung pada Facebook

Jangan terlalu bergantung pada Facebook sebagai satu-satunya sumber informasi atau hubungan sosial Anda. Pastikan Anda tetap terhubung dengan orang lain di dunia nyata dan mengambil waktu untuk menjalin hubungan dengan cara yang lebih pribadi dan berarti.

Kesimpulan

Melihat daftar blokir di Facebook dapat membantu Anda memahami siapa saja yang telah Anda blokir di platform sosial media ini. Namun, sebelum membuka blokir seseorang atau memblokir seseorang di Facebook, pastikan Anda mempertimbangkan kembali alasan mengapa Anda ingin melakukannya dan memahami konsekuensi dari tindakan tersebut. Jangan pernah menggunakan Facebook untuk tujuan yang tidak pantas atau merugikan orang lain, dan pastikan Anda mematuhi aturan dan etika yang berlaku di platform sosial media ini.

close