Caramantap

Perbedaan Vivobook dan Zenbook

×

Perbedaan Vivobook dan Zenbook

Share this article

Pengenalan

Asus merupakan salah satu produsen laptop ternama di dunia yang memproduksi berbagai macam jenis laptop berkualitas. Dua jenis laptop yang sering dibandingkan adalah Vivobook dan Zenbook. Mungkin banyak orang yang bertanya-tanya, apa perbedaan antara kedua laptop tersebut? Pada artikel ini, kita akan membahas perbedaan antara Vivobook dan Zenbook secara lebih rinci.

Vivobook

Vivobook adalah seri laptop Asus yang ditujukan untuk pasar mainstream. Laptop ini memiliki desain yang stylish dan ringan, dengan layar yang besar dan resolusi yang tinggi. Selain itu, Vivobook juga memiliki performa yang cukup baik dan harga yang terjangkau.Ketika memilih Vivobook, kamu akan memperoleh laptop dengan spesifikasi yang cukup baik dan performa yang memadai. Vivobook hadir dalam berbagai macam seri seperti Vivobook S, Vivobook Pro, dan Vivobook Flip. Setiap seri memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu memilih seri yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Zenbook

Zenbook adalah seri laptop Asus yang ditujukan untuk pasar premium. Laptop ini memiliki desain yang elegan dan ramping, dengan layar yang besar dan resolusi yang tinggi. Selain itu, Zenbook juga memiliki performa yang sangat baik dan harga yang lebih mahal dibandingkan dengan Vivobook.Ketika memilih Zenbook, kamu akan memperoleh laptop dengan spesifikasi yang sangat baik dan performa yang sangat cepat. Zenbook hadir dalam berbagai macam seri seperti Zenbook S, Zenbook Pro, dan Zenbook Flip. Setiap seri memiliki spesifikasi yang berbeda-beda, jadi pastikan kamu memilih seri yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Pos Terkait:  Nomor Virtual Indonesia untuk Verifikasi WhatsApp

Perbedaan Desain

Salah satu perbedaan utama antara Vivobook dan Zenbook adalah desainnya. Vivobook memiliki desain yang lebih casual dan stylish, dengan berbagai pilihan warna yang cerah. Sementara itu, Zenbook memiliki desain yang lebih elegan dan ramping, dengan warna serba hitam atau silver.Selain itu, Zenbook juga memiliki fitur unik seperti ErgoLift hinge, yang mengangkat bagian bawah keyboard saat laptop dibuka. Fitur ini membuat posisi keyboard menjadi lebih ergonomis dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu yang lama.

Perbedaan Performa

Perbedaan lain antara Vivobook dan Zenbook adalah performanya. Vivobook memiliki performa yang cukup baik untuk kebutuhan sehari-hari, seperti browsing, menonton film, dan bekerja dengan aplikasi office. Namun, jika kamu membutuhkan performa yang lebih cepat seperti untuk gaming atau editing video, Zenbook adalah pilihan yang lebih baik.Zenbook memiliki processor yang lebih cepat dan memori yang lebih besar, sehingga dapat menangani tugas-tugas yang lebih berat dengan mudah. Selain itu, Zenbook juga dilengkapi dengan kartu grafis yang lebih baik, sehingga dapat menjalankan game dengan lancar.

Perbedaan Harga

Salah satu perbedaan yang paling signifikan antara Vivobook dan Zenbook adalah harganya. Vivobook memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan Zenbook. Harga Vivobook berkisar antara 6 sampai 12 juta rupiah, tergantung pada seri dan spesifikasinya.Sementara itu, harga Zenbook berkisar antara 13 sampai 30 juta rupiah, tergantung pada seri dan spesifikasinya. Harga yang lebih mahal ini sebanding dengan performa yang lebih cepat dan fitur yang lebih lengkap.

Pos Terkait:  Cara untuk Membuat Clay

Perbedaan Layar

Perbedaan lain antara Vivobook dan Zenbook adalah layarnya. Vivobook biasanya dilengkapi dengan layar IPS dengan resolusi yang tinggi, sehingga dapat menampilkan gambar yang lebih tajam dan jernih. Namun, layar Vivobook tidak dilengkapi dengan fitur touchscreen.Sementara itu, Zenbook biasanya dilengkapi dengan layar IPS atau OLED dengan resolusi yang lebih tinggi dari Vivobook. Selain itu, layar Zenbook juga dilengkapi dengan fitur touchscreen, sehingga lebih nyaman untuk digunakan dalam mode tablet atau dengan stylus.

Perbedaan Bobot

Perbedaan terakhir antara Vivobook dan Zenbook adalah bobotnya. Vivobook memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan Zenbook, sehingga lebih mudah untuk dibawa-bawa. Bobot Vivobook berkisar antara 1,5 sampai 2 kg, tergantung pada seri dan spesifikasinya.Sementara itu, Zenbook memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan Vivobook, karena material yang lebih berkualitas dan fitur yang lebih lengkap. Bobot Zenbook berkisar antara 1,2 sampai 1,5 kg, tergantung pada seri dan spesifikasinya.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas perbedaan antara Vivobook dan Zenbook. Vivobook adalah laptop Asus yang ditujukan untuk pasar mainstream, dengan desain yang stylish dan performa yang cukup baik. Sementara itu, Zenbook adalah laptop Asus yang ditujukan untuk pasar premium, dengan desain yang elegan dan performa yang sangat cepat.Perbedaan utama antara kedua laptop tersebut adalah desain, performa, harga, layar, dan bobot. Pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu dan budgetmu. Jangan lupa untuk memperhatikan spesifikasi laptop sebelum membeli, agar kamu tidak salah pilih. Semoga artikel ini bermanfaat untukmu!

Pos Terkait:  Jelaskan tentang Strategi Pertahanan Non Militer
close