Caramantap

Cara Menghilangkan Suara Foto di Instagram

×

Cara Menghilangkan Suara Foto di Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial terpopuler saat ini. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk berbagi foto dan video dengan mudah dan cepat. Namun, ada kalanya kita ingin menghapus suara dari foto yang kita posting di Instagram. Berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan suara foto di Instagram.

1. Menggunakan Aplikasi Edit Foto

Salah satu cara yang paling mudah untuk menghilangkan suara dari foto di Instagram adalah dengan menggunakan aplikasi edit foto. Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di toko aplikasi seperti Adobe Photoshop Express, VSCO, atau Snapseed. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk memotong suara dari foto Anda dengan mudah.

2. Mengubah Pengaturan Suara di Instagram

Jika Anda ingin menghapus suara dari video yang Anda posting di Instagram, Anda dapat mengubah pengaturan suara di aplikasi Instagram. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram, lalu masuk ke pengaturan. Pilih opsi “Suara” dan matikan suara video dengan menggeser tombol ke kiri.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak memiliki aplikasi edit foto atau tidak ingin mengubah pengaturan suara di Instagram, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Kapwing atau InShot. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dan memotong suara dengan mudah. Anda juga dapat menambahkan efek dan filter pada video Anda sebelum mempostingnya di Instagram.

4. Menggunakan Perangkat Lunak Komputer

Jika Anda memiliki foto atau video yang ingin Anda hapus suaranya di Instagram, Anda dapat menggunakan perangkat lunak komputer seperti Adobe Premiere Pro atau Final Cut Pro. Perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dengan lebih detail dan membuat video yang lebih menarik. Namun, penggunaan perangkat lunak ini membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih dalam.

5. Merekam Ulang Video

Jika Anda tidak ingin menggunakan aplikasi edit foto atau pihak ketiga, Anda dapat merekam ulang video atau mengambil foto baru tanpa suara. Caranya adalah dengan merekam ulang video atau mengambil foto baru tanpa suara dengan menggunakan kamera ponsel Anda. Setelah itu, Anda dapat memposting video atau foto baru tersebut di Instagram tanpa suara.

Pos Terkait:  Download Nekopara Android APK dan Cara Mainnya

6. Konversi ke Format Tanpa Suara

Jika Anda memiliki file video dengan suara yang ingin Anda hapus di Instagram, Anda dapat mengonversi file tersebut ke format tanpa suara seperti MP4 tanpa suara. Caranya adalah dengan menggunakan konverter video online gratis seperti CloudConvert atau Online Convert. Anda dapat mengonversi video dengan mudah dan cepat dengan menggunakan konverter ini.

7. Menggunakan Fitur Mute di Instagram Story

Jika Anda ingin menghapus suara dari Instagram story, Anda dapat menggunakan fitur mute di Instagram story. Caranya adalah dengan membuka story yang ingin Anda hapus suaranya, lalu ketuk ikon suara di bagian atas layar. Setelah itu, ketuk opsi “Mute” untuk menghapus suara dari story Anda.

8. Menggunakan Filter Tanpa Suara

Jika Anda ingin menghapus suara dari video yang menggunakan filter di Instagram, Anda dapat menggunakan filter tanpa suara. Ada banyak filter tanpa suara yang tersedia di Instagram seperti filter “Silent Movie” atau “No Sound”. Anda dapat memilih filter yang sesuai dengan video Anda untuk menghapus suara secara otomatis.

9. Menggunakan Aplikasi Merekam Layar

Jika Anda ingin menghapus suara dari video yang direkam oleh orang lain di Instagram, Anda dapat menggunakan aplikasi merekam layar seperti AZ Screen Recorder atau DU Recorder. Caranya adalah dengan membuka aplikasi merekam layar, lalu merekam layar saat video diputar. Setelah itu, Anda dapat menggunakan aplikasi edit video untuk memotong suara dari rekaman layar tersebut.

10. Menggunakan Fitur Instagram Reels

Jika Anda ingin membuat video pendek tanpa suara di Instagram, Anda dapat menggunakan fitur Instagram Reels. Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuat video pendek tanpa suara dengan mudah. Anda dapat menambahkan efek dan musik tanpa suara pada video Anda sebelum mempostingnya di Instagram.

11. Menggunakan Aplikasi Edit Video di Ponsel

Jika Anda ingin mengedit video di ponsel tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menggunakan aplikasi edit video di ponsel seperti iMovie atau Adobe Premiere Rush. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit video dan memotong suara dengan mudah.

12. Menghapus Suara dengan Kapwing

Kapwing adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Kapwing, lalu mengunggah video yang ingin Anda hapus suaranya. Setelah itu, Anda dapat memotong suara dengan mudah dan mengunduh video baru tanpa suara.

13. Menggunakan Aplikasi InShot

InShot adalah aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Pos Terkait:  Cara Membuat Toko di Shopee

14. Menggunakan Aplikasi Adobe Photoshop Express

Jika Anda lebih suka mengedit foto daripada video di Instagram, Anda dapat menggunakan aplikasi Adobe Photoshop Express. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan mudah dan cepat. Anda dapat menghapus suara dari foto dengan memotong bagian suara menggunakan aplikasi ini.

15. Menggunakan Aplikasi VSCO

VSCO adalah aplikasi edit foto populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari foto di Instagram. Aplikasi ini memiliki filter dan efek yang unik dan menarik. Anda dapat menghapus suara dari foto dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

16. Menggunakan Aplikasi Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari foto di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan foto lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada foto. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

17. Menggunakan Aplikasi Canva

Canva adalah aplikasi desain grafis yang dapat Anda gunakan untuk mengedit foto dan membuat desain yang menarik. Anda dapat menghapus suara dari foto dengan mudah menggunakan aplikasi ini. Canva memiliki banyak template dan fitur desain yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto yang menarik dan unik.

18. Menggunakan Aplikasi Lightroom

Lightroom adalah aplikasi edit foto populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari foto di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan foto lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada foto. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

19. Menggunakan Aplikasi PicsArt

PicsArt adalah aplikasi edit foto yang populer untuk ponsel. Aplikasi ini memiliki filter dan efek yang unik dan menarik. Anda dapat menghapus suara dari foto dengan memotong bagian suara menggunakan aplikasi ini.

20. Menggunakan Aplikasi Quik

Quik adalah aplikasi edit video yang dapat Anda gunakan untuk membuat video yang menarik di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

21. Menggunakan Aplikasi PowerDirector

PowerDirector adalah aplikasi edit video populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

22. Menggunakan Aplikasi FilmoraGo

FilmoraGo adalah aplikasi edit video populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

Pos Terkait:  Rekomendasi Build Sun Tersakit di Mobile Legends

23. Menggunakan Aplikasi Cute CUT

Cute CUT adalah aplikasi edit video yang dapat Anda gunakan untuk membuat video yang menarik di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

24. Menggunakan Aplikasi KineMaster

KineMaster adalah aplikasi edit video populer lainnya yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

25. Menggunakan Aplikasi DaVinci Resolve

DaVinci Resolve adalah perangkat lunak edit video profesional yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Perangkat lunak ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Namun, penggunaan perangkat lunak ini membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih dalam.

26. Menggunakan Aplikasi iMovie di Mac

Jika Anda menggunakan Mac, Anda dapat menggunakan aplikasi edit video bawaan yaitu iMovie untuk menghapus suara dari video di Instagram. Aplikasi ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Anda dapat menghapus suara dengan mudah menggunakan aplikasi ini.

27. Menggunakan Aplikasi Final Cut Pro di Mac

Final Cut Pro adalah perangkat lunak edit video profesional yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram jika Anda menggunakan Mac. Perangkat lunak ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Namun, penggunaan perangkat lunak ini membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih dalam.

28. Menggunakan Aplikasi Adobe Premiere Pro

Adobe Premiere Pro adalah perangkat lunak edit video profesional yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Perangkat lunak ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Namun, penggunaan perangkat lunak ini membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih dalam.

29. Menggunakan Aplikasi HitFilm Express

HitFilm Express adalah perangkat lunak edit video gratis yang dapat Anda gunakan untuk menghapus suara dari video di Instagram. Perangkat lunak ini memiliki fitur pengeditan video lengkap seperti memotong, memutar, dan menambahkan efek pada video. Namun, penggunaan perangkat lunak ini membutuhkan keterampilan dan pengetahuan yang lebih dalam.

30. Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara untuk menghilangkan suara foto di Instagram. Anda dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan keterampilan Anda. Dengan menghapus suara dari foto atau video, Anda dapat meningkatkan kualitas postingan di Instagram Anda dan membuatnya lebih menarik untuk dilihat.

close