Caramantap

Cara Mengembalikan Pesan Facebook yang Sudah Dihapus

×

Cara Mengembalikan Pesan Facebook yang Sudah Dihapus

Share this article

Apakah kamu pernah menghapus pesan Facebook dan kemudian menyesalinya? Jangan khawatir, kamu masih bisa mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus. Di artikel ini, kami akan membahas cara mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus dengan mudah.

1. Gunakan Arsip Facebook

Jika kamu ingin mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus, kamu bisa menggunakan fitur arsip Facebook. Fitur ini memungkinkan kamu untuk mengakses semua pesan yang pernah kamu kirim atau terima di Facebook. Untuk menggunakan fitur arsip Facebook, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka Facebook dan masuk ke akun kamu.
  2. Klik ikon panah bawah di pojok kanan atas layar.
  3. Pilih “Pengaturan” dari menu dropdown.
  4. Pilih “Umum” di menu sebelah kiri.
  5. Klik “Unduh Salinan Data Facebook Saya” di bagian bawah halaman.
  6. Buka email kamu dan klik tautan unduhan yang dikirimkan oleh Facebook.
  7. Buka file arsip yang sudah kamu unduh dan cari file “pesan.htm”.
  8. Buka file “pesan.htm” dan cari pesan yang ingin kamu kembalikan.
Pos Terkait:  Mengapa Indonesia Keluar dari PBB pada 7 Januari 1956

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu tidak ingin repot mengunduh arsip Facebook, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store atau App Store yang bisa kamu gunakan. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba:

  • Undeleter for Facebook
  • My Data Manager
  • Dr.Fone – Data Recovery (iOS)
  • PhoneRescue (Android)

3. Hubungi Facebook

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, kamu bisa menghubungi Facebook dan meminta bantuan mereka untuk mengembalikan pesan yang sudah dihapus. Namun, ada kemungkinan bahwa Facebook tidak akan mengembalikan pesan yang sudah dihapus, terutama jika pesan tersebut sudah dihapus secara permanen.

4. Pahami Kebijakan Facebook

Sebelum kamu menghapus pesan Facebook, pastikan kamu memahami kebijakan Facebook terkait penghapusan pesan. Facebook memiliki kebijakan yang ketat terkait privasi dan penghapusan data. Jadi, pastikan kamu membaca kebijakan Facebook dengan seksama sebelum melakukan penghapusan pesan.

5. Backup Pesan secara Berkala

Untuk menghindari kehilangan pesan di Facebook, pastikan kamu melakukan backup secara berkala. Kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau fitur backup bawaan di Facebook untuk melakukan backup pesan secara teratur. Dengan melakukan backup secara berkala, kamu bisa dengan mudah mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus.

Pos Terkait:  Cara Nonaktif Akun IG

6. Kesimpulan

Itulah cara mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus dengan mudah. Pastikan kamu memahami kebijakan Facebook terkait privasi dan penghapusan data sebelum menghapus pesan. Selain itu, backup pesan secara berkala untuk menghindari kehilangan pesan di Facebook. Jika kamu mengalami kesulitan dalam mengembalikan pesan Facebook yang sudah dihapus, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga atau menghubungi Facebook untuk meminta bantuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close