Caramantap

Cara Menambahkan Email di Instagram

×

Cara Menambahkan Email di Instagram

Share this article

Instagram saat ini menjadi salah satu media sosial yang paling populer di dunia. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video dengan mudah. Selain itu, Instagram juga memungkinkan pengguna untuk menghubungi satu sama lain melalui pesan langsung atau DM. Namun, untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu menambahkan email mereka ke akun Instagram mereka. Berikut ini adalah cara menambahkan email di Instagram.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama untuk menambahkan email di Instagram adalah membuka aplikasi Instagram di ponsel Anda. Pastikan bahwa Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda.

Langkah 2: Klik Profil Anda

Setelah membuka aplikasi Instagram, klik pada profil Anda. Profil Anda biasanya terletak di pojok kanan bawah layar.

Langkah 3: Klik Edit Profil

Setelah membuka profil Anda, klik tombol “Edit Profil” yang terletak di sebelah kanan atas layar.

Langkah 4: Masukkan Email Anda

Setelah membuka halaman Edit Profil, gulir ke bawah hingga Anda menemukan bagian “Informasi Kontak”. Di bagian ini, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan alamat email. Klik pada opsi ini dan masukkan alamat email Anda.

Pos Terkait:  Cara Main Game di Messenger

Langkah 5: Simpan Perubahan

Setelah memasukkan email Anda, pastikan untuk menyimpan perubahan dengan mengklik tombol “Simpan” yang terletak di pojok kanan atas layar.

Langkah 6: Verifikasi Email Anda

Sekarang, Instagram akan mengirimkan email verifikasi ke alamat email yang baru Anda tambahkan. Buka email Anda dan ikuti instruksi yang diberikan oleh Instagram untuk memverifikasi alamat email Anda.

Langkah 7: Selesai

Setelah Anda memverifikasi alamat email Anda, Anda sekarang dapat menggunakan fitur DM di Instagram dan menerima notifikasi melalui email jika ada pesan baru di DM Anda. Selamat! Anda sudah berhasil menambahkan email di Instagram.

Penutup

Menambahkan email di Instagram sangatlah mudah. Dengan menambahkan email, Anda akan dapat menggunakan fitur DM di Instagram dan menerima notifikasi melalui email jika ada pesan baru di DM Anda. Pastikan untuk memverifikasi alamat email Anda setelah menambahkannya ke akun Instagram Anda. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close