Caramantap

Cara Main CS GO Online Steam

×

Cara Main CS GO Online Steam

Share this article

Counter-Strike: Global Offensive (CS GO) adalah game first-person shooter (FPS) yang sangat populer di seluruh dunia. Game ini dapat dimainkan secara online di platform Steam. Bagi para pemula, mungkin akan merasa kesulitan untuk memulai permainan. Oleh karena itu, dalam artikel ini, kami akan membahas cara main CS GO online Steam dengan mudah.

1. Download CS GO di Steam

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah men-download CS GO di Steam. Pastikan kamu memiliki akun Steam untuk mengakses platform tersebut. Setelah masuk ke akun Steam, cari CS GO di toko game dan klik tombol “Tambahkan ke Keranjang. Setelah itu, lakukan proses pembayaran dan tunggu hingga game terunduh.

2. Install CS GO di Komputer

Setelah proses download selesai, kamu harus menginstall CS GO di komputer kamu. Buka folder tempat kamu menyimpan file download tadi dan klik dua kali pada file instalasi. Ikuti proses instalasi hingga selesai.

3. Buat Akun CS GO

Setelah meng-install game, kamu perlu membuat akun CS GO untuk dapat bermain online. Masuk ke menu CS GO di Steam dan pilih “Play”. Kamu akan diminta untuk membuat akun atau masuk dengan akun Steam yang sudah kamu miliki. Pilih opsi “Buat Akun” dan ikuti langkah-langkah yang diberikan.

Pos Terkait:  Apakah Tujuan Penulis Menampilkan Teks di Atas? Mengenal Lebih Dekat Konteks dan Fungsinya

4. Pilih Mode Permainan

Setelah memiliki akun CS GO, kamu dapat memilih mode permainan yang ingin dimainkan. CS GO memiliki beberapa mode permainan, seperti Competitive, Casual, Deathmatch, dan lain-lain. Pilih mode permainan yang sesuai dengan keinginan kamu.

5. Pilih Map

Setelah memilih mode permainan, kamu dapat memilih map yang ingin dimainkan. CS GO memiliki banyak map yang tersedia, seperti Dust 2, Mirage, Inferno, dan lain-lain. Pilih map yang kamu inginkan dan siap untuk memulai permainan.

6. Pilih Tim

Kamu dapat memilih untuk bergabung dengan tim Terrorist atau Counter-Terrorist saat memulai permainan. Setiap tim memiliki tujuan yang berbeda dalam permainan dan kamu harus memilih tim yang sesuai dengan gaya bermain kamu.

7. Atur Konfigurasi Permainan

Sebelum memulai permainan, pastikan untuk mengatur konfigurasi permainan kamu. Kamu dapat mengatur setting seperti sensitivitas mouse, resolusi layar, dan lain-lain. Konfigurasi permainan yang tepat dapat membantu kamu bermain dengan lebih baik.

8. Latihan di Mode Offline

Jika kamu masih merasa kesulitan dalam bermain CS GO, kamu dapat berlatih di mode offline terlebih dahulu. Mode offline ini memberikan kamu kesempatan untuk berlatih bermain tanpa terkena tekanan dari pemain lain. Kamu dapat berlatih menembak, mengatur senjata, dan mempelajari strategi permainan.

9. Gunakan Senjata yang Sesuai

Setiap senjata di CS GO memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu harus memilih senjata yang sesuai dengan gaya bermain kamu. Jangan lupa untuk mengatur senjata kamu dengan attachment yang tepat untuk meningkatkan efektivitas senjata.

10. Pelajari Map dengan Baik

Map di CS GO memiliki berbagai macam rute dan area yang harus kamu pelajari. Memahami map dengan baik dapat membantu kamu untuk mempersiapkan strategi permainan yang efektif dan menghindari jebakan dari tim lawan.

11. Jangan Terlalu Agresif

Bermain terlalu agresif dapat membuat kamu menjadi target empuk bagi tim lawan. Cobalah untuk bermain dengan lebih sabar dan mempersiapkan strategi sebelum menyerang. Jangan lupa untuk berkomunikasi dengan tim kamu untuk meningkatkan koordinasi permainan.

Pos Terkait:  Review Game Lokapala, MOBA Pertama Buatan Indonesia

12. Bersabarlah

Tidak semua permainan akan berjalan dengan baik. Jangan terlalu putus asa jika kamu mengalami kekalahan dalam permainan. Bersabarlah dan terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan bermain kamu.

13. Ikuti Komunitas CS GO

CS GO memiliki komunitas yang sangat besar di seluruh dunia. Bergabung dengan komunitas ini dapat membantu kamu untuk belajar lebih banyak tentang permainan dan bertemu dengan pemain lain yang memiliki minat yang sama.

14. Gunakan Headset

Headset dapat membantu kamu untuk mendengar suara dari pemain lawan dan mendeteksi keberadaan mereka. Gunakan headset yang berkualitas untuk meningkatkan pengalaman bermain kamu.

15. Jangan Cheat

Cheating adalah tindakan yang tidak fair dalam permainan. Jangan menggunakan cheat untuk memenangkan permainan karena hal ini dapat merusak pengalaman bermain kamu dan merugikan pemain lain.

16. Ikuti Turnamen CS GO

CS GO memiliki banyak turnamen yang diselenggarakan di seluruh dunia. Ikuti turnamen ini untuk menguji kemampuan kamu dan bertemu dengan pemain lain yang hebat.

17. Beli Skins Senjata

Skins senjata adalah tampilan yang dapat diterapkan pada senjata kamu. Skins senjata ini dapat dibeli di Steam dan dapat meningkatkan tampilan senjata kamu.

18. Gunakan Grenade dengan Tepat

Grenade dapat membantu kamu dalam menghalau serangan dari tim lawan atau mengganggu pergerakan mereka. Gunakan grenade dengan tepat dan hindari melempar grenade secara sembarangan.

19. Pilih Posisi yang Tepat

Posisi yang tepat dapat membantu kamu untuk mendapatkan keuntungan dalam permainan. Pilih posisi yang strategis dan hindari posisi yang terlalu terbuka atau terlalu tersembunyi.

20. Jangan Terlalu Fokus pada KDA

KDA (Kill-Death-Assist) adalah statistik yang digunakan untuk mengukur performa kamu dalam permainan. Jangan terlalu fokus pada KDA karena hal ini dapat membuat kamu kehilangan fokus pada tujuan utama permainan.

21. Bermain dengan Teman

Bermain dengan teman dapat meningkatkan koordinasi permainan kamu. Ajak teman kamu untuk bermain bersama dalam permainan CS GO.

Pos Terkait:  Resensi Novel Ranah 3 Warna: Kisah Cinta yang Menyentuh Hati

22. Pelajari Pergerakan Karakter dengan Baik

Memahami pergerakan karakter dengan baik dapat membantu kamu untuk menghindari serangan dari pemain lawan. Pelajari gerakan karakter seperti crouch, jump, dan lain-lain.

23. Jangan Terlalu Emosional

Emosi dapat membuat kamu kehilangan fokus dalam permainan. Cobalah untuk tetap tenang dan jangan terlalu emosional ketika bermain CS GO.

24. Gunakan Flashbang dengan Tepat

Flashbang dapat membantu kamu untuk menghalau pemain lawan atau membuat mereka terganggu. Gunakan flashbang dengan tepat dan hindari melempar flashbang pada rekan satu tim kamu.

25. Gunakan Molotov dengan Tepat

Molotov dapat membuat area tertentu menjadi terbakar dan menghalangi pemain lawan. Gunakan molotov dengan tepat dan hindari melempar molotov pada rekan satu tim kamu.

26. Hindari Terkena Friendly Fire

Friendly fire adalah tindakan menembak rekan satu tim kamu. Hindari terkena friendly fire dengan bermain dengan lebih hati-hati dan memperhatikan posisi rekan satu tim kamu.

27. Jangan Terlalu Banyak Bergerak

Terlalu banyak bergerak dapat membuat kamu menjadi target empuk bagi pemain lawan. Cobalah untuk bergerak dengan lebih hati-hati dan memperhatikan posisi lawan kamu.

28. Belajar dari Kekalahan

Jangan terlalu putus asa jika kamu mengalami kekalahan dalam permainan. Gunakan kekalahan tersebut sebagai pelajaran untuk meningkatkan kemampuan bermain kamu.

29. Bermain dengan Distraksi yang Minimum

Cobalah untuk bermain dengan distraksi yang minimum. Matikan suara dari media sosial dan hindari bermain saat kamu sedang melakukan pekerjaan lain.

30. Bersenang-senanglah!

Yang terakhir, jangan lupa untuk bersenang-senang dalam bermain CS GO. Nikmati permainan dan jangan terlalu serius dalam menghadapi setiap pertandingan.

Kesimpulan

Bermain CS GO online di Steam memang memerlukan beberapa persiapan dan strategi. Namun, dengan mengikuti panduan di atas, kamu dapat memulai permainan dengan mudah dan meningkatkan kemampuan bermain kamu. Jangan lupa untuk berlatih secara teratur dan bergabung dengan komunitas CS GO untuk meningkatkan pengalaman bermain kamu.

close