CaramantapTutorial

Cara Buat Siluet di Android 2: Tutorial Lengkap

×

Cara Buat Siluet di Android 2: Tutorial Lengkap

Share this article

Buat kamu yang suka bereksperimen dengan foto, membuat siluet bisa menjadi salah satu ide yang menarik. Selain mudah, hasilnya juga bisa terlihat keren dan artistik. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara buat siluet di Android 2. Yuk, simak tutorialnya!

Persiapan Awal

Sebelum mulai membuat siluet di Android 2, pastikan kamu sudah menyiapkan beberapa hal berikut ini:

Langkah-Langkah Membuat Siluet di Android 2

Berikut adalah langkah-langkah cara buat siluet di Android 2:

1. Buka Aplikasi Editing Foto

Pertama-tama, buka aplikasi editing foto yang sudah kamu unduh sebelumnya. Pada tutorial ini, kami akan menggunakan PicsArt sebagai contoh.

Pos Terkait:  Daftar Harga Paket Internet Iconnet PLN dan Cara

2. Pilih Foto yang Ingin Dijadikan Siluet

Selanjutnya, pilih foto yang ingin kamu jadikan siluet. Pastikan foto tersebut memiliki latar belakang yang kontras dengan objek yang ingin dijadikan siluet.

3. Pilih Tool “Cutout”

Setelah itu, pilih tool “Cutout” pada aplikasi PicsArt. Tool ini berfungsi untuk memisahkan objek dari latar belakang pada foto.

4. Potong Objek yang Ingin Dijadikan Siluet

Gunakan tool “Cutout” untuk memotong objek yang ingin kamu jadikan siluet. Pastikan kamu memotong objek dengan detail yang cukup agar hasilnya lebih baik.

5. Hapus Latar Belakang

Setelah memotong objek, kamu harus menghapus latar belakang foto. Gunakan tool “Eraser” untuk menghapus bagian latar belakang yang masih tersisa.

6. Simpan Foto dalam Format PNG

Setelah menghapus latar belakang, kamu harus menyimpan foto dalam format PNG agar bagian latar belakang yang sudah dihapus tidak muncul kembali.

7. Buka Aplikasi “Pixlr”

Setelah menyimpan foto dalam format PNG, buka aplikasi “Pixlr. Aplikasi ini berfungsi untuk mengedit foto siluet yang sudah kamu buat sebelumnya.

8. Pilih Menu “Adjustment”

Pada aplikasi “Pixlr”, pilih menu “Adjustment”. Menu ini berisi berbagai opsi untuk mengatur pencahayaan, kontras, dan saturasi pada foto.

9. Atur Brightness dan Contrast

Setelah memilih menu “Adjustment”, atur brightness dan contrast pada foto siluet kamu. Pastikan hasilnya tidak terlalu terang atau gelap.

10. Pilih Menu “Filter”

Setelah mengatur brightness dan contrast, pilih menu “Filter. Menu ini berisi berbagai opsi filter yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto siluet kamu.

11. Pilih Filter yang Sesuai

Pilih filter yang sesuai dengan tema foto siluet kamu. Kamu bisa memilih filter yang memberikan efek vintage, gradient, atau warna-warni.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Email dan Password Facebook Orang Lain

12. Setelah Memilih Filter, Atur Opacity Filter

Setelah memilih filter yang sesuai, atur opacity filter sesuai dengan keinginanmu. Pastikan hasilnya tidak terlalu mencolok atau terlalu samar.

13. Pilih Menu “Overlay”

Pada aplikasi “Pixlr”, pilih menu “Overlay”. Menu ini berisi berbagai opsi overlay yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto siluet kamu.

14. Pilih Overlay yang Sesuai

Pilih overlay yang sesuai dengan tema foto siluet kamu. Kamu bisa memilih overlay yang memberikan efek bintik-bintik, garis-garis, atau bentuk-bentuk geometris.

15. Setelah Memilih Overlay, Atur Opacity Overlay

Setelah memilih overlay yang sesuai, atur opacity overlay sesuai dengan keinginanmu. Pastikan hasilnya tidak terlalu mencolok atau terlalu samar.

16. Pilih Menu “Text”

Pilih menu “Text” pada aplikasi “Pixlr”. Menu ini berisi berbagai opsi teks yang bisa kamu gunakan untuk menambahkan tulisan pada foto siluet kamu.

17. Tambahkan Teks pada Foto Siluet

Tambahkan teks pada foto siluet kamu sesuai dengan keinginanmu. Kamu bisa menambahkan quotes, nama, atau kata-kata inspiratif lainnya.

18. Atur Font dan Ukuran Teks

Setelah menambahkan teks, atur font dan ukuran teks sesuai dengan keinginanmu. Pastikan tulisan terlihat jelas dan mudah dibaca.

19. Pilih Menu “Sticker”

Pilih menu “Sticker” pada aplikasi “Pixlr”. Menu ini berisi berbagai opsi stiker yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto siluet kamu.

20. Pilih Stiker yang Sesuai

Pilih stiker yang sesuai dengan tema foto siluet kamu. Kamu bisa memilih stiker yang berbentuk hati, bintang, atau bentuk-bentuk lucu lainnya.

Pos Terkait:  Rekomendasi 7 HP RAM 8 GB Murah, Cocok Buat Gaming!

21. Atur Ukuran dan Posisi Stiker

Setelah memilih stiker, atur ukuran dan posisi stiker sesuai dengan keinginanmu. Pastikan stiker tidak terlalu besar atau kecil dan tidak mengganggu objek utama pada foto.

22. Pilih Menu “Frame”

Pilih menu “Frame” pada aplikasi “Pixlr. Menu ini berisi berbagai opsi bingkai yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik foto siluet kamu.

23. Pilih Bingkai yang Sesuai

Pilih bingkai yang sesuai dengan tema foto siluet kamu. Kamu bisa memilih bingkai yang simpel atau bingkai yang lebih kompleks dengan banyak detail.

24. Atur Ukuran dan Posisi Bingkai

Setelah memilih bingkai, atur ukuran dan posisi bingkai sesuai dengan keinginanmu. Pastikan bingkai tidak terlalu besar atau kecil dan tidak mengganggu objek utama pada foto.

25. Pilih Menu “Adjustment” Lagi

Setelah menambahkan semua elemen yang kamu inginkan pada foto siluet kamu, pilih menu “Adjustment” lagi.

26. Atur Brightness dan Contrast Lagi

Atur brightness dan contrast lagi pada foto siluet kamu. Pastikan hasilnya sudah sempurna dan sesuai dengan keinginanmu.

27. Pilih Menu “Save”

Setelah selesai mengedit, pilih menu “Save” pada aplikasi “Pixlr”. Simpan foto siluet kamu dalam format JPEG atau PNG.

28. Selesai

Voila! Kamu sudah berhasil membuat siluet di Android 2 dengan hasil yang keren dan artistik. Kamu bisa membagikan foto siluetmu ke teman-teman atau mengunggahnya ke media sosial.

Kesimpulan

Membuat siluet di Android 2 tidaklah sulit. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan di atas dan menggunakan aplikasi editing foto yang tepat. Dengan cara buat siluet di Android 2, kamu bisa menghasilkan foto-foto yang keren dan artistik dengan mudah. Selamat mencoba!

close