Caramantap

Cara Mengirim Foto Lewat Google Drive ke WA

×

Cara Mengirim Foto Lewat Google Drive ke WA

Share this article

Google Drive adalah salah satu layanan penyimpanan berbasis cloud yang dapat digunakan untuk menyimpan berbagai jenis file seperti dokumen, foto, dan video. Selain itu, Google Drive juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi file dengan orang lain melalui link atau email. Namun, bagaimana cara mengirim foto lewat Google Drive ke WA? Simak cara berikut ini.

1. Buka Google Drive

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka Google Drive pada perangkat yang digunakan. Google Drive dapat diakses melalui browser atau aplikasi yang telah diunduh.

2. Pilih Foto yang Ingin Dikirim

Setelah berhasil masuk ke Google Drive, langkah selanjutnya adalah memilih foto yang ingin dikirim ke WA. Caranya cukup mudah, tinggal klik pada foto yang diinginkan dan tunggu hingga foto tersebut terbuka.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud Informasi Teks

3. Bagikan File

Setelah berhasil memilih foto, langkah selanjutnya adalah membagikan file tersebut. Caranya adalah dengan mengklik tombol “Bagikan” yang berada di pojok kanan atas layar.

4. Atur Hak Akses File

Setelah mengklik tombol “Bagikan”, selanjutnya adalah mengatur hak akses file. Pilih opsi “Siapa saja yang memiliki tautan dapat melihat” agar file dapat dilihat oleh semua orang yang memiliki tautan. Setelah itu, klik tombol “Salin tautan”.

5. Buka Aplikasi WhatsApp

Setelah berhasil menyalin tautan file, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi WhatsApp pada perangkat yang digunakan.

6. Pilih Obrolan yang Ingin Dikirimkan

Setelah berhasil membuka aplikasi WhatsApp, langkah selanjutnya adalah memilih obrolan yang ingin dikirimkan foto tersebut. Caranya cukup mudah, tinggal klik pada obrolan yang diinginkan dan tunggu hingga obrolan tersebut terbuka.

7. Klik Tombol Lampiran

Setelah berhasil memilih obrolan yang diinginkan, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol lampiran yang berada di sebelah kiri kotak pesan.

8. Pilih Opsi “Dokumen”

Setelah mengklik tombol lampiran, selanjutnya adalah memilih opsi “Dokumen” yang berada di bawah kotak pencarian.

9. Pilih “Cari Lainnya”

Setelah memilih opsi “Dokumen”, langkah selanjutnya adalah memilih opsi “Cari Lainnya” yang berada di bagian bawah layar.

Pos Terkait:  Resensi Novel Cinta Brontosaurus

10. Pilih Google Drive

Setelah memilih opsi “Cari Lainnya”, selanjutnya adalah memilih Google Drive yang akan menampilkan semua file yang tersimpan di Google Drive.

11. Pilih Foto yang Ingin Dikirim

Setelah berhasil masuk ke Google Drive, langkah selanjutnya adalah memilih foto yang ingin dikirim ke WA. Caranya cukup mudah, tinggal klik pada foto yang diinginkan dan tunggu hingga foto tersebut terbuka.

12. Klik Tombol “Pilih”

Setelah berhasil memilih foto, langkah selanjutnya adalah mengklik tombol “Pilih” yang berada di pojok kanan bawah layar.

13. Tunggu Hingga Foto Terkirim

Setelah berhasil memilih foto, langkah terakhir adalah menunggu hingga foto tersebut terkirim ke obrolan yang telah dipilih. Proses pengiriman foto bisa memakan waktu beberapa saat tergantung dari kecepatan internet yang digunakan.

14. Selesai

Itulah cara mengirim foto lewat Google Drive ke WA. Dengan mengikuti tutorial di atas, pengguna dapat dengan mudah mengirim foto atau file lainnya melalui Google Drive dan WhatsApp.

Keuntungan Mengirim Foto Lewat Google Drive

Mengirim foto lewat Google Drive memiliki beberapa keuntungan, di antaranya adalah:

Pos Terkait:  Cara Transfer Kuota XL Xtra Combo ke Nomor Lain

Kesimpulan

Mengirim foto lewat Google Drive ke WA merupakan cara yang mudah dan cepat untuk berbagi file dengan orang lain. Dengan mengikuti tutorial di atas, pengguna dapat dengan mudah mengirim foto atau file lainnya melalui Google Drive dan WhatsApp. Selain itu, mengirim foto lewat Google Drive juga memiliki beberapa keuntungan seperti lebih aman dan hemat ruang penyimpanan pada perangkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close