Caramantap

Cara Cek LCD iPhone Rusak atau Tidak

×

Cara Cek LCD iPhone Rusak atau Tidak

Share this article

Bagi pengguna iPhone, layar adalah salah satu hal yang sangat penting. Layar yang rusak dapat mengganggu pengalaman penggunaan dan bahkan dapat membuat iPhone tidak dapat digunakan. Salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pengguna iPhone adalah layar LCD yang rusak. Namun, bagaimana cara mengetahui apakah layar LCD iPhone Anda rusak atau tidak? Berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa apakah layar LCD iPhone rusak atau tidak.

1. Periksa Layar Secara Visual

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan untuk memeriksa apakah layar LCD iPhone rusak atau tidak adalah dengan memeriksanya secara visual. Anda dapat memperhatikan apakah ada kerusakan fisik, seperti retak atau goresan pada layar. Jika ada kerusakan fisik pada layar, maka kemungkinan besar layar LCD iPhone Anda rusak.

2. Cek Layar dengan Aplikasi Tes

Anda juga dapat mengunduh aplikasi tes layar untuk memeriksa apakah layar LCD iPhone Anda rusak atau tidak. Aplikasi tes layar akan menampilkan gambar pada layar untuk memeriksa apakah ada pixel yang mati atau tidak berfungsi. Jika ada pixel yang mati, maka kemungkinan besar layar LCD iPhone Anda rusak.

Pos Terkait:  Cara Membuka Kunci Akun FB

3. Cek Layar dengan Aplikasi Diagnostik

iPhone memiliki aplikasi diagnostik bawaan yang dapat digunakan untuk memeriksa semua komponen iPhone, termasuk layar LCD. Anda dapat membuka aplikasi diagnostik dengan mengetikkan kode *3001#12345#* pada aplikasi Telepon. Setelah masuk ke aplikasi diagnostik, pilih “Tes Layar” untuk memeriksa apakah layar LCD iPhone Anda rusak atau tidak.

4. Cek Layar dengan Menghubungkan ke Komputer

Anda juga dapat memeriksa layar LCD iPhone dengan menghubungkannya ke komputer. Pastikan iPhone Anda dalam keadaan mati dan kemudian hubungkan ke komputer menggunakan kabel USB. Jika layar LCD iPhone masih berfungsi dan dapat ditampilkan pada komputer, maka kemungkinan besar layar LCD iPhone Anda tidak rusak.

5. Cek Layar dengan Membawa ke Service Center

Jika Anda masih tidak yakin apakah layar LCD iPhone Anda rusak atau tidak, maka Anda dapat membawa iPhone Anda ke service center resmi. Mereka akan memeriksa iPhone Anda dan memberikan solusi terbaik untuk masalah yang dihadapi. Namun, pastikan untuk membawa iPhone Anda ke service center resmi agar tidak merusak iPhone Anda lebih jauh.

Kesimpulan

Periksa layar LCD iPhone Anda secara visual, dengan aplikasi tes, dengan aplikasi diagnostik bawaan, dengan menghubungkannya ke komputer, atau membawa ke service center resmi untuk memastikan apakah layar LCD iPhone Anda rusak atau tidak. Jika layar LCD iPhone Anda rusak, pastikan untuk membawa ke service center resmi untuk diperbaiki agar tidak merusak iPhone Anda lebih jauh.

Pos Terkait:  Hey Kawan, Coba Kita Renungkan Apalah Arti Sebuah Perbedaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close