Caramantap

Cara Melihat Teman di Line

×

Cara Melihat Teman di Line

Share this article

Line merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Selain digunakan untuk berkirim pesan, Line juga memiliki fitur untuk menambahkan teman. Namun, bagaimana cara melihat teman di Line? Berikut adalah langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi Line

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka aplikasi Line di smartphone Anda. Pastikan aplikasi Line yang terpasang adalah versi terbaru.

2. Klik Icon Teman

Setelah membuka aplikasi Line, Anda akan melihat beberapa icon di bagian bawah layar. Klik icon yang bertuliskan “Teman”.

3. Pilih Menu “Semua Teman”

Setelah Anda mengklik icon “Teman”, maka akan muncul beberapa pilihan menu. Pilihlah menu “Semua Teman”.

4. Cari Nama Teman

Setelah Anda memilih menu “Semua Teman”, maka akan muncul daftar teman yang telah Anda tambahkan di Line. Untuk mencari nama teman, Anda bisa menggunakan fitur pencarian yang terdapat di bagian atas layar.

5. Klik Nama Teman

Setelah Anda menemukan nama teman yang ingin Anda lihat, klik nama teman tersebut untuk melihat profilnya.

Pos Terkait:  Perbedaan Sablon Digital dan Manual

6. Lihat Profil Teman

Setelah Anda mengklik nama teman, maka akan muncul halaman profil teman tersebut. Di halaman profil tersebut, Anda bisa melihat informasi tentang teman, seperti foto profil, nama, status, dan sebagainya.

7. Kirim Pesan ke Teman

Jika Anda ingin mengirim pesan ke teman, Anda bisa klik tombol “Chat” yang terdapat di halaman profil teman tersebut. Setelah itu, Anda bisa langsung mengetik pesan yang ingin dikirim ke teman.

8. Tambah Teman Baru

Jika Anda ingin menambah teman baru di Line, Anda bisa klik tombol “Tambah Teman” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih cara menambah teman, seperti melalui nomor telepon atau QR code.

9. Terima Permintaan Pertemanan

Jika Anda menerima permintaan pertemanan dari seseorang di Line, maka akan muncul pemberitahuan di aplikasi Line Anda. Anda bisa klik pemberitahuan tersebut untuk menerima permintaan pertemanan tersebut.

10. Hapus Teman di Line

Jika Anda ingin menghapus teman di Line, Anda bisa klik nama teman tersebut di daftar teman. Setelah itu, Anda bisa klik tombol “Hapus” yang terdapat di halaman profil teman tersebut.

11. Blokir Teman di Line

Jika Anda ingin memblokir teman di Line, Anda bisa klik nama teman tersebut di daftar teman. Setelah itu, Anda bisa klik tombol “Blokir” yang terdapat di halaman profil teman tersebut.

12. Lihat Daftar Teman yang Di-blokir

Jika Anda ingin melihat daftar teman yang telah Anda blokir di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman yang Di-blokir.

13. Ubah Nama Teman di Line

Jika Anda ingin mengubah nama teman di Line, Anda bisa klik nama teman tersebut di daftar teman. Setelah itu, Anda bisa klik tombol “Ubah Nama” yang terdapat di halaman profil teman tersebut.

14. Lihat Teman yang Sedang Online

Jika Anda ingin melihat teman yang sedang online di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman yang Sedang Online.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Tidak Bisa Ganti Akun ML Lewat FB

15. Lihat Teman yang Sudah Tidak Aktif

Jika Anda ingin melihat teman yang sudah tidak aktif di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman yang Sudah Tidak Aktif”.

16. Lihat Daftar Teman Berdasarkan Grup

Jika Anda ingin melihat daftar teman berdasarkan grup di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman dalam Grup.

17. Lihat Daftar Teman yang Terbaru Ditambahkan

Jika Anda ingin melihat daftar teman yang terbaru ditambahkan di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman yang Baru Ditambahkan”.

18. Lihat Teman Berdasarkan Lokasi

Jika Anda ingin melihat teman berdasarkan lokasi di Line, Anda bisa klik tombol “Teman” di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa pilih menu “Teman Berdasarkan Lokasi”.

19. Kirim Stiker ke Teman

Jika Anda ingin mengirim stiker ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Stiker” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih stiker yang ingin dikirim ke teman.

20. Kirim Gambar ke Teman

Jika Anda ingin mengirim gambar ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Gambar” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih gambar yang ingin dikirim ke teman.

21. Kirim Video ke Teman

Jika Anda ingin mengirim video ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Video” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih video yang ingin dikirim ke teman.

22. Kirim Pesan Suara ke Teman

Jika Anda ingin mengirim pesan suara ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Pesan Suara” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa merekam pesan suara yang ingin dikirim ke teman.

Pos Terkait:  Cara Menghitung Gaya Gravitasi Gambar

23. Kirim Lokasi ke Teman

Jika Anda ingin mengirim lokasi ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Lokasi” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih lokasi yang ingin dikirim ke teman.

24. Kirim Kontak ke Teman

Jika Anda ingin mengirim kontak ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “Kontak” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih kontak yang ingin dikirim ke teman.

25. Kirim File ke Teman

Jika Anda ingin mengirim file ke teman di Line, Anda bisa klik tombol “File” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih file yang ingin dikirim ke teman.

26. Buat Grup Baru

Jika Anda ingin membuat grup baru di Line, Anda bisa klik tombol “Grup” yang terdapat di bagian bawah layar. Setelah itu, Anda bisa memilih teman yang ingin dijadikan anggota grup dan memberikan nama grup.

27. Keluar dari Grup

Jika Anda ingin keluar dari grup di Line, Anda bisa klik nama grup tersebut di daftar grup. Setelah itu, Anda bisa klik tombol “Keluar dari Grup” yang terdapat di halaman grup tersebut.

28. Mute Notifikasi Grup

Jika Anda ingin mematikan notifikasi dari grup di Line, Anda bisa klik nama grup tersebut di daftar grup. Setelah itu, Anda bisa klik tombol “Mute” yang terdapat di halaman grup tersebut.

29. Kelola Teman di Line dengan Mudah

Dengan mengetahui cara melihat teman di Line, Anda bisa dengan mudah mengelola daftar teman Anda. Anda bisa menambahkan teman baru, menghapus teman yang tidak diinginkan, atau memblokir teman yang mengganggu.

30. Kesimpulan

Line adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di Indonesia. Dengan mengetahui cara melihat teman di Line, Anda bisa dengan mudah mengelola daftar teman Anda. Selain itu, Line juga memiliki berbagai fitur menarik lainnya, seperti stiker, gambar, video, dan lain sebagainya.

close