Caramantap

Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus di HP Samsung

×

Cara Mengembalikan Rekaman Suara yang Terhapus di HP Samsung

Share this article

HP Samsung merupakan salah satu jenis handphone yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Selain sebagai alat komunikasi, HP Samsung juga memiliki fitur yang lengkap, salah satunya adalah merekam suara.

Namun, terkadang kita bisa kehilangan rekaman suara yang sudah kita buat karena berbagai alasan seperti kesalahan menghapus atau kerusakan pada HP Samsung. Jangan khawatir, dalam artikel ini kita akan membahas cara mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Samsung.

1. Gunakan Aplikasi Recuva

Recuva adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu mengembalikan file yang terhapus di HP Samsung. Pertama, unduh aplikasi Recuva di situs resmi. Setelah itu, instal dan jalankan aplikasi tersebut.

Setelah aplikasi terbuka, pilih jenis file yang ingin dikembalikan, dalam hal ini adalah rekaman suara. Kemudian, pilih lokasi penyimpanan file yang ingin dikembalikan dan klik Scan.

Jika aplikasi Recuva menemukan rekaman suara yang terhapus, maka pilih file tersebut dan klik Recover. File rekaman suara yang terhapus akan kembali terpulihkan dan dapat digunakan kembali.

Pos Terkait:  Mengapa pada Saat Migrasi Hewan Tidak Salah Arah atau Tersesat

2. Gunakan Aplikasi DiskDigger

Salah satu aplikasi lain yang dapat membantu mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Samsung adalah DiskDigger. Unduh aplikasi DiskDigger di Google Play Store dan instal di HP Samsung.

Setelah aplikasi terbuka, pilih jenis file yang ingin dikembalikan, dalam hal ini adalah rekaman suara. Kemudian, pilih lokasi penyimpanan file yang ingin dikembalikan dan klik Scan device storage.

Jika aplikasi DiskDigger menemukan rekaman suara yang terhapus, maka pilih file tersebut dan klik Recover. File rekaman suara yang terhapus akan kembali terpulihkan dan dapat digunakan kembali.

3. Gunakan Aplikasi EaseUS MobiSaver

Aplikasi EaseUS MobiSaver juga dapat membantu mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Samsung. Unduh aplikasi EaseUS MobiSaver di situs resmi dan instal di HP Samsung.

Setelah aplikasi terbuka, pilih jenis file yang ingin dikembalikan, dalam hal ini adalah rekaman suara. Kemudian, pilih lokasi penyimpanan file yang ingin dikembalikan dan klik Scan.

Jika aplikasi EaseUS MobiSaver menemukan rekaman suara yang terhapus, maka pilih file tersebut dan klik Recover. File rekaman suara yang terhapus akan kembali terpulihkan dan dapat digunakan kembali.

4. Gunakan Google Drive atau Dropbox

Salah satu cara lain untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Samsung adalah dengan menggunakan layanan penyimpanan cloud seperti Google Drive atau Dropbox.

Pos Terkait:  Cara Mabar di ML: Tips dan Trik untuk Pemain Baru

Jika Anda telah membackup rekaman suara ke Google Drive atau Dropbox sebelumnya, maka Anda dapat mengunduh kembali file rekaman suara tersebut dari layanan penyimpanan tersebut. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur backup dan sinkronisasi di HP Samsung Anda untuk memastikan file rekaman suara terbackup secara otomatis.

5. Gunakan Fitur Samsung Cloud

Jika Anda memiliki akun Samsung, maka Anda dapat menggunakan fitur Samsung Cloud untuk membackup file rekaman suara Anda. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur Samsung Cloud di HP Samsung Anda.

Untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus, buka aplikasi Samsung Cloud di HP Samsung Anda dan masuk ke akun Samsung Anda. Pilih file rekaman suara yang telah terbackup dan unduh kembali file tersebut ke HP Samsung Anda.

6. Gunakan Fitur Google Photos

Google Photos adalah layanan penyimpanan foto dan video yang disediakan oleh Google. Namun, Google Photos juga dapat digunakan untuk membackup rekaman suara di HP Samsung.

Jika Anda telah membackup rekaman suara ke Google Photos sebelumnya, maka Anda dapat mengunduh kembali file rekaman suara tersebut dari layanan penyimpanan tersebut. Pastikan Anda telah mengaktifkan fitur backup dan sinkronisasi di HP Samsung Anda untuk memastikan file rekaman suara terbackup secara otomatis.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan GPS di Android

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengembalikan rekaman suara yang terhapus di HP Samsung. Anda dapat menggunakan aplikasi Recuva, DiskDigger, atau EaseUS MobiSaver, atau mengaktifkan fitur backup dan sinkronisasi di HP Samsung Anda.

Pastikan Anda selalu melakukan backup secara rutin untuk mencegah kehilangan data yang tidak diinginkan. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi dari situs resmi dan mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar untuk menghindari kerusakan pada HP Samsung Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close