Caramantap

Cara Kirim Data Mobile Legend Agar Tidak Download

×

Cara Kirim Data Mobile Legend Agar Tidak Download

Share this article

Mobile Legends adalah game yang sangat populer di Indonesia. Namun, seringkali kita mengalami masalah saat ingin bermain di perangkat yang berbeda. Salah satu masalah yang sering terjadi adalah harus mendownload data game dari awal ketika ingin bermain di perangkat yang berbeda. Hal ini tentu sangat menyita waktu dan kuota internet. Berikut ini adalah cara mengirim data Mobile Legends agar tidak perlu mendownload lagi.

1. Gunakan Akun Mobile Legends yang Sama

Cara paling mudah untuk menghindari download data Mobile Legends adalah dengan menggunakan akun yang sama di perangkat yang berbeda. Dengan menggunakan akun yang sama, data game kita akan tersimpan di server Mobile Legends dan kita tidak perlu mengunduh datanya lagi ketika ingin bermain di perangkat yang berbeda.

2. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kita tidak ingin menggunakan akun yang sama di perangkat yang berbeda, kita bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Helium, Titanium Backup, atau My Backup Pro untuk mengirim data Mobile Legends. Dengan aplikasi ini, kita bisa memindahkan data game Mobile Legends dari satu perangkat ke perangkat lainnya.

Pos Terkait:  Cara Melihat Facebook yang Di-Privasi

3. Menggunakan Fitur Cloud dari Google Play Games

Google Play Games memiliki fitur cloud yang memungkinkan kita untuk menyimpan data game di server Google. Kita bisa mengakses data game tersebut dari perangkat yang berbeda tanpa perlu mengunduh datanya lagi. Fitur ini bisa diaktifkan dengan masuk ke Google Play Games dan memilih opsi “Cloud Save.

4. Menggunakan Aplikasi ShareIt atau Xender

ShareIt dan Xender adalah aplikasi yang memungkinkan kita untuk mengirim file dari satu perangkat ke perangkat lainnya tanpa perlu koneksi internet. Kita bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengirim data game Mobile Legends dari perangkat lama ke perangkat baru.

5. Menggunakan Kabel USB

Jika kita tidak ingin mengirim data game Mobile Legends melalui internet, kita bisa menggunakan kabel USB untuk memindahkan data dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Kita bisa menghubungkan kedua perangkat dengan kabel USB dan memindahkan data game Mobile Legends dari perangkat lama ke perangkat baru.

6. Menggunakan Fitur Backup di Mobile Legends

Mobile Legends memiliki fitur backup yang memungkinkan kita untuk menyimpan data game Mobile Legends di Google Drive. Kita bisa mengakses data game tersebut dari perangkat yang berbeda tanpa perlu mengunduh datanya lagi. Fitur ini bisa diaktifkan dengan masuk ke pengaturan Mobile Legends dan memilih opsi “Backup Data.

Pos Terkait:  Cara Menyusun Jigsaw Puzzle Gambar

7. Menggunakan Fitur Transfer Akun di Mobile Legends

Mobile Legends memiliki fitur transfer akun yang memungkinkan kita untuk memindahkan akun Mobile Legends dari satu perangkat ke perangkat lainnya. Fitur ini bisa diaktifkan dengan masuk ke pengaturan Mobile Legends dan memilih opsi “Transfer Akun.

8. Menggunakan Aplikasi Clone untuk Mobile Legends

Jika kita ingin memiliki dua akun Mobile Legends di satu perangkat, kita bisa menggunakan aplikasi clone seperti Parallel Space atau Dual Space. Dengan aplikasi ini, kita bisa memiliki dua akun Mobile Legends di satu perangkat tanpa perlu mengunduh datanya lagi.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara mengirim data Mobile Legends agar tidak perlu mendownload lagi. Dengan mengikuti salah satu cara di atas, kita bisa menghemat waktu dan kuota internet saat ingin bermain di perangkat yang berbeda. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close