CaramantapTutorial

Cara Ganti Cursor Windows 7: Tutorial Lengkap

×

Cara Ganti Cursor Windows 7: Tutorial Lengkap

Share this article

Apakah Anda bosan dengan penampilan kursor yang sama di Windows 7? Tidak perlu khawatir, mengganti kursor di Windows 7 sangat mudah. Dalam artikel ini, kami akan memberikan tutorial lengkap tentang cara mengganti kursor Windows 7.

Langkah 1: Unduh Kursor yang Diinginkan

Langkah pertama untuk mengganti kursor di Windows 7 adalah dengan mengunduh kursor yang diinginkan. Ada banyak situs web yang menawarkan kursor gratis untuk diunduh, seperti cursor.cc dan deviantart.com. Pilihlah kursor yang sesuai dengan selera Anda dan pastikan bahwa kursor yang diunduh sesuai dengan sistem operasi Windows 7.

Langkah 2: Ekstrak File Kursor

Setelah mengunduh kursor, Anda perlu mengekstrak file kursor tersebut. Klik kanan pada file kursor dan pilih “Ekstrak Semua”. Pilih lokasi folder untuk mengekstrak file kursor tersebut. Setelah selesai, Anda akan melihat beberapa file kursor berformat .cur dan .ani di folder tersebut.

Pos Terkait:  Perbedaan Single Mode dan Multimode

Langkah 3: Buka “Mouse Properties”

Untuk mengganti kursor di Windows 7, Anda perlu membuka “Mouse Properties. Klik kanan pada desktop dan pilih “Personalize. Kemudian, pilih “Change mouse pointers” di sudut kiri bawah layar. Ini akan membuka jendela “Mouse Properties”.

Langkah 4: Pilih Tab “Pointers”

Di jendela “Mouse Properties”, pilih tab “Pointers”. Di sini, Anda akan melihat daftar beberapa pointer yang digunakan di Windows 7. Anda dapat mengganti setiap pointer dengan kursor baru yang telah diunduh dan diekstrak sebelumnya.

Langkah 5: Pilih Pointer yang Akan Diganti

Pilih pointer yang ingin diganti dan klik pada pointer tersebut. Kemudian, klik tombol “Browse” di bawah daftar pointer. Ini akan membuka jendela “Open” di mana Anda harus mencari file kursor baru yang telah diekstrak sebelumnya.

Langkah 6: Pilih Kursor Baru

Setelah menemukan file kursor baru, pilih file tersebut dan klik “Open”. Anda akan kembali ke jendela “Mouse Properties” dan Anda akan melihat bahwa pointer yang dipilih telah diganti dengan kursor baru.

Langkah 7: Ulangi Langkah 5 dan 6 untuk Pointer Lainnya

Anda dapat mengulangi langkah 5 dan 6 untuk mengganti pointer lainnya. Pilih pointer lainnya dan ikuti langkah-langkah yang sama untuk mengganti dengan kursor baru. Setelah selesai mengganti semua pointer, klik “Apply” dan kemudian klik “OK.

Pos Terkait:  Cara Pengembalian Barang di Shopee

Langkah 8: Restart Komputer

Setelah mengganti kursor di Windows 7, Anda perlu me-restart komputer agar perubahan terlihat. Setelah komputer di-restart, Anda akan melihat kursor baru yang dipilih.

Kesimpulan

Mengganti kursor di Windows 7 sangatlah mudah dan tidak memerlukan banyak waktu. Dengan mengikuti tutorial ini, Anda dapat mengganti kursor sesuai dengan selera Anda. Ingatlah untuk mengunduh kursor yang sesuai dengan sistem operasi Windows 7 dan pastikan untuk me-restart komputer setelah mengganti kursor. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close