Cara Screenshot Instagram Story dengan Mudah

Posted on

Instagram story kini menjadi salah satu fitur yang sangat populer di media sosial. Dengan fitur ini, pengguna dapat berbagi momen sehari-hari dalam bentuk gambar atau video dalam waktu 24 jam. Namun, ada kalanya kita ingin menyimpan atau membagikan story orang lain. Nah, pada artikel kali ini akan dibahas cara screenshot Instagram story dengan mudah.

1. Gunakan Fitur Screenshot Bawaan Ponsel

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk melakukan screenshot Instagram story adalah dengan menggunakan fitur screenshot bawaan ponsel. Caranya sangat mudah, tinggal tekan tombol power + volume down secara bersamaan pada ponsel Anda. Setelah itu, screenshot akan tersimpan di galeri ponsel.

Perlu diingat, ketika melakukan screenshot menggunakan fitur bawaan ponsel, pengguna story akan mendapatkan notifikasi bahwa story mereka telah discreenshot oleh pengguna lain.

2. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur screenshot bawaan ponsel, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melakukan screenshot Instagram story. Beberapa aplikasi yang populer digunakan antara lain InstaStory, StorySaver, dan Screenshot-IG.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Kuota Lokal Tri Tidak Bisa Digunakan

Cara penggunaan aplikasi ini cukup mudah, pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi yang diinginkan, lalu login menggunakan akun Instagram. Setelah itu, pengguna dapat mencari story yang ingin di-screenshot, lalu tekan tombol screenshot pada aplikasi tersebut.

3. Gunakan Fitur Airplane Mode

Cara lain yang dapat dilakukan untuk melakukan screenshot Instagram story adalah dengan menggunakan fitur Airplane Mode. Caranya adalah dengan mengaktifkan fitur Airplane Mode pada ponsel, lalu membuka Instagram dan mencari story yang ingin di-screenshot. Setelah itu, pengguna dapat melakukan screenshot tanpa adanya notifikasi pada pengguna story.

4. Gunakan Kamera Lain

Cara terakhir yang dapat dilakukan untuk melakukan screenshot Instagram story adalah dengan menggunakan kamera lain. Caranya adalah dengan membuka Instagram pada ponsel, lalu memutar kamera ponsel Anda ke arah layar komputer atau ponsel lain yang ingin di-screenshot. Setelah itu, ambil gambar atau video dari layar tersebut menggunakan kamera ponsel Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk melakukan screenshot Instagram story dengan mudah. Pengguna dapat memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing. Namun, perlu diingat bahwa ketika melakukan screenshot, pastikan untuk menghargai privasi dan hak cipta dari pengguna story yang bersangkutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *