Cara Menambah Emoticon di WhatsApp iPhone

Posted on

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chatting terpopuler saat ini. Di WhatsApp, kita bisa chatting dengan teman, keluarga, dan rekan kerja dengan mudah. Kita juga bisa menggunakan emoticon untuk mengekspresikan perasaan kita saat chatting. Namun, terkadang kita merasa kurang puas dengan emoticon yang tersedia di WhatsApp. Bagaimana cara menambah emoticon di WhatsApp iPhone? Berikut adalah caranya.

1. Download aplikasi tambahan

Salah satu cara untuk menambah emoticon di WhatsApp iPhone adalah dengan mengunduh aplikasi tambahan. Ada banyak aplikasi di App Store yang bisa digunakan untuk menambah emoticon di WhatsApp. Cari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda, dan unduh aplikasi tersebut.

2. Instal aplikasi tambahan

Setelah Anda mengunduh aplikasi tambahan, instal aplikasi tersebut di iPhone Anda. Pastikan aplikasi tersebut kompatibel dengan sistem operasi iPhone Anda. Ikuti instruksi instalasi yang diberikan oleh aplikasi.

3. Aktifkan keyboard tambahan

Setelah Anda menginstal aplikasi tambahan, aktifkan keyboard tambahan tersebut di iPhone Anda. Buka aplikasi Pengaturan di iPhone Anda, dan pilih opsi Umum. Pilih Keyboard, dan pilih Tambah Keyboard Baru. Pilih keyboard tambahan yang Anda instal sebelumnya.

Pos Terkait:  Cara Melihat Unfollowers: Menjaga Akun Instagram Anda Tetap Teratur

4. Gunakan emoticon baru di WhatsApp

Setelah Anda mengaktifkan keyboard tambahan, gunakan emoticon baru tersebut di WhatsApp. Ketika Anda membuka keyboard di WhatsApp, Anda akan melihat pilihan keyboard tambahan yang telah Anda aktifkan sebelumnya. Pilih keyboard tersebut, dan gunakan emoticon baru yang tersedia di keyboard tersebut.

5. Buat emoticon sendiri

Anda juga bisa membuat emoticon sendiri di WhatsApp. Caranya cukup mudah. Buka chat dengan seseorang di WhatsApp, dan pilih ikon pensil untuk membuat pesan baru. Ketuk ikon emoticon di sebelah kiri bawah, dan pilih ikon tambah. Anda akan melihat opsi untuk membuat emoticon baru. Pilih opsi tersebut, dan buat emoticon sesuai dengan keinginan Anda.

6. Unduh emoticon dari internet

Anda juga bisa mengunduh emoticon dari internet, dan menggunakannya di WhatsApp. Caranya cukup mudah. Cari emoticon yang ingin Anda gunakan di WhatsApp, dan unduh emoticon tersebut. Setelah Anda mengunduh emoticon tersebut, simpan emoticon tersebut di iPhone Anda. Buka WhatsApp, dan pilih ikon kamera di sebelah kiri bawah. Pilih opsi galeri, dan pilih emoticon yang telah Anda simpan di iPhone Anda.

7. Gunakan emoticon dari aplikasi lain

Anda juga bisa menggunakan emoticon dari aplikasi lain di WhatsApp. Caranya cukup mudah. Buka aplikasi lain yang memiliki emoticon yang ingin Anda gunakan di WhatsApp. Salin emoticon tersebut, dan buka WhatsApp. Buka chat dengan seseorang di WhatsApp, dan tempel emoticon tersebut di chat.

Pos Terkait:  Jelaskan Tujuan Utama dari Konsep Pemasaran

8. Kesimpulan

Itulah cara menambah emoticon di WhatsApp iPhone. Anda bisa mengunduh aplikasi tambahan, membuat emoticon sendiri, mengunduh emoticon dari internet, menggunakan emoticon dari aplikasi lain, dan masih banyak lagi. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin menambah emoticon di WhatsApp iPhone.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *