Caramantap

Cara Edit Nama Kontak di WhatsApp dengan Emoticon

×

Cara Edit Nama Kontak di WhatsApp dengan Emoticon

Share this article

Jika kamu sering menggunakan aplikasi WhatsApp untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, pasti kamu tahu betapa pentingnya memiliki daftar kontak yang teratur dan mudah diakses. Salah satu cara untuk memudahkan kamu mengenali kontak di daftar WhatsApp adalah dengan mengedit nama kontak menggunakan emoticon. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi WhatsApp

Pertama-tama, kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp di ponsel kamu. Pastikan kamu telah masuk ke akun WhatsApp kamu.

Langkah 2: Pilih Kontak yang Akan Diedit Nama

Selanjutnya, pilih kontak yang akan kamu edit namanya. Kamu bisa mencari kontak tersebut di daftar kontak WhatsApp atau dengan menggunakan fitur pencarian.

Langkah 3: Klik Icon Edit

Setelah kamu memilih kontak yang akan diedit, klik icon edit yang berada di pojok kanan atas layar. Icon edit ini berbentuk gambar pensil.

Langkah 4: Edit Nama Kontak

Sekarang kamu bisa mengedit nama kontak sesuai keinginan kamu. Untuk menambahkan emoticon, cukup tekan dan tahan bagian yang ingin kamu tambahkan emoticonnya. Kemudian, pilih emoticon yang kamu inginkan dari menu pop-up yang muncul. Kamu juga bisa menambahkan emoticon di akhir nama kontak.

Pos Terkait:  Cara Copas Caption Instagram: Tips dan Trik Efektif

Langkah 5: Simpan Nama Kontak yang Telah Diedit

Setelah selesai mengedit nama kontak, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang kamu lakukan. Kamu bisa menekan tombol centang yang berada di pojok kanan atas layar atau tombol “Simpan” yang berada di bagian bawah layar.

Langkah 6: Selesai

Selesai! Sekarang kamu sudah berhasil mengedit nama kontak di WhatsApp dengan emoticon. Nama kontak yang telah diedit akan muncul di daftar kontak WhatsApp dan juga pada percakapan dengan kontak tersebut.

Catatan Penting

Sebelum kamu mulai mengedit nama kontak dengan emoticon, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan:

1. Pastikan emoticon yang kamu tambahkan cocok dengan nama kontak. Emoticon yang tidak cocok bisa membuat nama kontak menjadi sulit dibaca dan membingungkan.

2. Jangan terlalu banyak menambahkan emoticon. Emoticon yang terlalu banyak bisa membuat nama kontak terlihat berantakan dan sulit dibaca.

3. Pastikan kontak yang kamu tambahkan emoticonnya sudah menyetujui penggunaan emoticon pada namanya. Beberapa orang mungkin tidak suka dengan penggunaan emoticon pada nama mereka.

Kesimpulan

Mengedit nama kontak di WhatsApp dengan emoticon bisa membuat daftar kontak kamu menjadi lebih mudah dikenali dan menarik. Namun, pastikan kamu menggunakan emoticon dengan bijak dan tidak berlebihan. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Cara Hapus Akun Gmail di HP Oppo - Solusi untuk Masalah Akun Google di Smartphone Oppo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close