Cara Melihat Yang Unfollow IG Tanpa Aplikasi

Posted on

Instagram atau IG saat ini menjadi salah satu platform media sosial terbesar di dunia. Penggunaannya yang mudah dan fitur-fitur menarik membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur yang sering digunakan oleh pengguna IG adalah follow dan unfollow. Namun, terkadang kita merasa kesulitan untuk mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita. Nah, pada artikel kali ini, kami akan membahas cara melihat yang unfollow IG tanpa aplikasi. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Periksa Akun Secara Manual

Cara pertama untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa akun secara manual. Caranya sangat mudah, cukup dengan membuka masing-masing profil pengguna yang telah kita follow dan kemudian memeriksa apakah mereka masih mengikuti akun kita atau tidak.

Meskipun cara ini cukup efektif, namun tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama, terutama jika kita memiliki banyak pengikut. Selain itu, cara ini juga rentan terhadap kesalahan manusia dalam menghitung jumlah pengikut.

2. Gunakan Layanan Pihak Ketiga

Cara kedua yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan layanan pihak ketiga. Ada banyak layanan pihak ketiga yang tersedia di internet yang bisa membantu kita dalam mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita.

Namun, kita perlu berhati-hati dalam memilih layanan pihak ketiga ini. Pastikan bahwa layanan tersebut terpercaya dan aman untuk digunakan. Selain itu, kita juga perlu membayar untuk menggunakan layanan ini, sehingga bisa menjadi kurang efisien bagi kita yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita.

3. Gunakan Fitur Bawaan Instagram

Cara ketiga yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan fitur bawaan Instagram. Fitur ini bisa kita akses melalui menu “Pengikut” pada profil kita.

Cara menggunakannya cukup mudah, kita hanya perlu membuka menu “Pengikut”, kemudian pilih opsi “Pengikut Baru” dan kemudian pilih opsi “Ikuti Kembali. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita secara otomatis.

4. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara keempat yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Play Store atau App Store yang bisa membantu kita dalam mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita.

Pos Terkait:  Jelaskan yang Dimaksud dengan Perangkat Eksternal pada Komputer

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kita perlu memastikan bahwa aplikasi tersebut aman dan terpercaya. Selain itu, kita juga perlu membayar untuk menggunakan aplikasi ini, sehingga bisa menjadi kurang efisien bagi kita yang tidak ingin mengeluarkan uang untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita.

5. Periksa Statistik Akun

Cara kelima yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa statistik akun. Instagram menyediakan fitur statistik akun yang bisa kita akses melalui menu “Insight.

Dengan cara ini, kita bisa melihat jumlah pengikut yang bertambah atau berkurang setiap harinya. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis atau akun yang memiliki banyak pengikut.

6. Gunakan Hashtag

Cara keenam yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan hashtag. Ada banyak hashtag yang bisa kita gunakan di Instagram untuk mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita.

Beberapa contoh hashtag yang bisa kita gunakan antara lain #unfollowedme, #unfollowers, #whounfollowedme, dan sebagainya. Dengan cara ini, kita bisa mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita dengan mudah.

7. Gunakan Fitur Pencarian

Cara ketujuh yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan fitur pencarian. Kita bisa mencari nama pengguna yang telah kita follow di kolom pencarian Instagram.

Jika nama pengguna tersebut muncul, maka artinya ia masih mengikuti akun kita. Namun, jika nama pengguna tersebut tidak muncul, maka artinya ia telah unfollow akun kita.

8. Gunakan Aplikasi Cleaner Instagram

Cara kedelapan yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Cleaner Instagram. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dalam satu waktu. Selain itu, aplikasi ini juga bisa membersihkan akun kita dari pengguna yang tidak aktif atau spam.

9. Periksa Notifikasi Instagram

Cara kesembilan yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa notifikasi Instagram. Instagram akan memberikan notifikasi kepada kita setiap kali ada pengguna yang mengikuti atau unfollow akun kita.

Dengan cara ini, kita bisa mengetahui siapa saja yang telah unfollow akun kita secara real-time. Namun, kita perlu memastikan bahwa notifikasi Instagram sudah diaktifkan pada akun kita.

10. Gunakan Aplikasi Followers Insight

Cara kesepuluh yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Followers Insight. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Pos Terkait:  Cara Hapus Chat di Instagram

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

11. Periksa Daftar Pengikut

Cara kesebelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa daftar pengikut. Kita bisa melihat daftar pengikut yang terbaru dan membandingkannya dengan daftar pengikut sebelumnya.

Jika ada pengguna yang hilang dari daftar pengikut kita, maka artinya ia telah unfollow akun kita. Namun, cara ini cukup rentan terhadap kesalahan manusia dalam menghitung jumlah pengikut.

12. Gunakan Aplikasi Unfollow for Instagram

Cara keduabelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Unfollow for Instagram. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga memblokir pengguna yang tidak aktif atau spam.

13. Periksa Aktivitas Pengikut

Cara ketigabelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa aktivitas pengikut. Kita bisa melihat aktivitas pengikut kita melalui menu “Aktivitas” pada profil kita.

Dengan cara ini, kita bisa melihat pengikut yang telah berhenti mengikuti akun kita. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis atau akun yang memiliki banyak pengikut.

14. Gunakan Aplikasi Follower Analyzer

Cara keempatbelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Follower Analyzer. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

15. Periksa Statistik Postingan

Cara kelimabelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa statistik postingan. Kita bisa melihat statistik postingan kita melalui menu “Insight.

Dengan cara ini, kita bisa melihat jumlah pengikut yang bertambah atau berkurang setiap harinya. Namun, fitur ini hanya tersedia untuk akun bisnis atau akun yang memiliki banyak pengikut.

16. Gunakan Aplikasi Follow Meter

Cara keenambelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Follow Meter. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

17. Periksa Aktivitas Pengguna

Cara ketujuhbelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa aktivitas pengguna. Kita bisa melihat aktivitas pengguna melalui menu “Aktivitas” pada profil mereka.

Pos Terkait:  Cara Main Mobile Legends di PC Tanpa Emulator

Dengan cara ini, kita bisa melihat apakah pengguna tersebut telah mengikuti akun kita atau tidak. Namun, cara ini cukup rentan terhadap kesalahan manusia dalam menghitung jumlah pengikut.

18. Gunakan Aplikasi Follow Cop

Cara kedelapanbelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Follow Cop. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

19. Periksa Aktivitas di Explore

Cara kesembilanbelas yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa aktivitas di Explore. Kita bisa melihat aktivitas pengguna di Explore melalui menu “Aktivitas” pada profil kita.

Dengan cara ini, kita bisa melihat apakah pengguna tersebut telah mengikuti akun kita atau tidak. Namun, cara ini cukup rentan terhadap kesalahan manusia dalam menghitung jumlah pengikut.

20. Gunakan Aplikasi InsTrack

Cara kedua puluh yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi InsTrack. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

21. Periksa Aktivitas di Hashtag

Cara kedua puluh satu yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa aktivitas di hashtag. Kita bisa melihat aktivitas pengguna di hashtag melalui menu “Aktivitas” pada profil kita.

Dengan cara ini, kita bisa melihat apakah pengguna tersebut telah mengikuti akun kita atau tidak. Namun, cara ini cukup rentan terhadap kesalahan manusia dalam menghitung jumlah pengikut.

22. Gunakan Aplikasi Follower Tracker for Instagram

Cara kedua puluh dua yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan menggunakan aplikasi Follower Tracker for Instagram. Aplikasi ini bisa kita unduh secara gratis di Play Store atau App Store.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melihat siapa saja yang telah unfollow akun kita dan juga melihat pengikut baru yang telah kita dapatkan dalam satu waktu.

23. Periksa Aktivitas di Explore Feed

Cara kedua puluh tiga yang bisa kita gunakan untuk mengetahui siapa yang telah unfollow akun kita adalah dengan memeriksa aktivitas di Explore Feed