Caramantap

Cara Melihat Draft Twitter: Tips dan Trik

×

Cara Melihat Draft Twitter: Tips dan Trik

Share this article

Twitter merupakan salah satu platform media sosial yang sangat populer di dunia. Banyak orang menggunakan Twitter untuk berbagi informasi, berita terbaru, opini, dan sebagainya. Namun, tidak semua tweet yang kita buat langsung kita kirim. Ada kalanya kita membuat draft tweet terlebih dahulu sebelum mengirimnya. Nah, bagaimana cara melihat draft Twitter yang sudah kita buat? Berikut tips dan triknya.

1. Login ke Akun Twitter Anda

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah login ke akun Twitter Anda. Pastikan Anda telah memiliki akun Twitter dan login menggunakan email dan password Anda.

2. Klik Tombol Tweet

Setelah login ke akun Twitter Anda, klik tombol “Tweet” yang berada di bagian atas layar. Biasanya tombol ini berwarna biru dan berada di sebelah kanan foto profil Anda.

Pos Terkait:  Perbedaan ATX dan Micro ATX

3. Klik Tombol “Draft”

Setelah mengklik tombol “Tweet”, akan muncul pop up di layar Anda. Di sini, Anda dapat mengetikkan tweet Anda dan melampirkan foto atau video jika diperlukan. Namun, jika Anda ingin melihat draft tweet yang sudah Anda buat sebelumnya, klik tombol “Draft” yang berada di bagian bawah pop up.

4. Lihat Draft Tweet Anda

Setelah mengklik tombol “Draft”, Anda akan melihat daftar tweet yang sudah Anda buat sebelumnya. Cari tweet yang ingin Anda lihat dan klik untuk membukanya. Anda dapat melihat isi tweet, foto atau video yang dilampirkan, dan tanggal pembuatan tweet.

5. Edit atau Kirim Tweet

Setelah melihat draft tweet Anda, Anda dapat mengeditnya atau mengirimnya langsung. Jika Anda ingin mengedit tweet, klik tombol “Edit” yang berada di bawah tweet. Jika sudah selesai mengedit, klik tombol “Tweet” untuk mengirim tweet. Jika ingin mengirim tweet tanpa mengedit, klik tombol “Tweet” langsung.

6. Simpan Draft Tweet Baru

Jika Anda ingin membuat draft tweet baru, klik tombol “Tweet” seperti biasa. Setelah itu, ketikkan tweet yang ingin Anda buat dan lampirkan foto atau video jika diperlukan. Setelah selesai, klik tombol “Close” di bagian kanan atas layar. Pop up akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan tweet sebagai draft atau tidak. Klik “Simpan” jika Anda ingin menyimpan draft tweet.

Pos Terkait:  Cara Memperkenalkan Diri dalam Bahasa Jepang

7. Lihat Draft Tweet Baru

Jika Anda ingin melihat draft tweet baru yang sudah Anda buat, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas. Setelah mengklik tombol “Draft”, Anda akan melihat daftar tweet yang sudah Anda buat sebelumnya, termasuk draft tweet baru yang baru saja Anda buat.

8. Gunakan Aplikasi Twitter

Anda juga dapat melihat draft tweet Anda menggunakan aplikasi Twitter di smartphone Anda. Download aplikasi Twitter dari toko aplikasi di smartphone Anda dan login menggunakan email dan password Anda. Setelah login, klik tombol “Tweet” seperti biasa. Setelah itu, klik ikon “Draft” yang berada di bagian atas pop up.

9. Lihat Draft Tweet di Aplikasi Twitter

Setelah mengklik ikon “Draft”, Anda akan melihat daftar tweet yang sudah Anda buat sebelumnya. Cari tweet yang ingin Anda lihat dan klik untuk membukanya. Anda dapat melihat isi tweet dan foto atau video yang dilampirkan. Jika ingin mengedit atau mengirim tweet, klik tombol “Edit” atau “Tweet” yang berada di bawah tweet.

10. Simpan Draft Tweet Baru di Aplikasi Twitter

Untuk membuat draft tweet baru di aplikasi Twitter, klik tombol “Tweet” seperti biasa. Ketikkan tweet yang ingin Anda buat dan lampirkan foto atau video jika diperlukan. Setelah selesai, klik ikon “Close” di bagian kanan atas layar. Pop up akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan tweet sebagai draft atau tidak. Klik “Simpan” jika Anda ingin menyimpan draft tweet.

Pos Terkait:  Cara Membuat Facebook Baru di HP: Panduan Lengkap

11. Kesimpulan

Nah, itulah cara melihat draft Twitter yang sudah kita buat. Dengan mengetahui cara ini, kita dapat mengedit atau mengirim tweet dengan lebih mudah dan efisien. Jangan ragu untuk mencoba tips dan trik di atas dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close