Cara Download Video dari Line Tanpa Aplikasi

Posted on

Line adalah salah satu aplikasi chatting yang paling populer di Indonesia. Selain digunakan untuk berkomunikasi dengan teman dan keluarga, Line juga menyediakan fitur untuk berbagi foto dan video. Namun, terkadang kita ingin menyimpan video dari Line untuk ditonton nanti atau dibagikan dengan orang lain. Jika kamu tidak ingin menggunakan aplikasi khusus untuk mendownload video dari Line, berikut adalah cara download video dari Line tanpa aplikasi.

1. Buka Aplikasi Line

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Line di smartphone kamu. Setelah itu, cari dan pilih video yang ingin kamu download.

2. Salin Tautan Video

Setelah kamu memilih video yang ingin didownload, kamu perlu menyalin tautan video tersebut. Untuk menyalin tautan video, kamu dapat menekan dan menahan video selama beberapa detik. Kemudian, pilih opsi “Salin Tautan”.

3. Buka Situs SaveFrom.net

Setelah menyalin tautan video, kamu perlu membuka situs SaveFrom.net. Situs ini adalah situs yang dapat membantu kamu mendownload video dari berbagai situs, termasuk Line. Kamu dapat membuka situs SaveFrom.net melalui browser di smartphone kamu.

Pos Terkait:  Jelaskan Mengapa Lagu Tradisional Sering Tidak Diketahui Penciptanya

4. Tempelkan Tautan Video ke SaveFrom.net

Setelah membuka situs SaveFrom.net, kamu perlu menempelkan tautan video yang sudah kamu salin ke kolom yang tersedia di situs tersebut. Kamu dapat menempelkan tautan video dengan menekan dan menahan kolom teks tersebut, lalu memilih opsi “Tempel.

5. Pilih Kualitas Video

Setelah menempelkan tautan video, SaveFrom.net akan menampilkan beberapa pilihan kualitas video yang tersedia untuk didownload. Kamu dapat memilih kualitas video yang kamu inginkan dengan menekan tombol “Download” di samping pilihan kualitas video tersebut.

6. Tunggu Hingga Proses Download Selesai

Setelah kamu memilih kualitas video yang ingin didownload, SaveFrom.net akan mulai melakukan proses download. Proses download ini biasanya membutuhkan waktu beberapa menit tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet kamu. Kamu dapat menunggu hingga proses download selesai.

7. Selesai

Setelah proses download selesai, kamu dapat menemukan video yang sudah didownload di folder “Download” di smartphone kamu. Sekarang kamu sudah berhasil mendownload video dari Line tanpa aplikasi!

Jadi, itulah cara download video dari Line tanpa aplikasi. Meskipun terlihat sedikit rumit, cara ini sebenarnya cukup mudah dilakukan dan tidak memerlukan aplikasi khusus. Kamu dapat mengikuti langkah-langkah di atas untuk mendownload video dari Line dengan mudah dan cepat.

Pos Terkait:  Cara Pembatalan Shopee: Panduan Lengkap untuk Mengembalikan Barang dan Uang Anda

Terakhir, ingatlah selalu untuk menggunakan fitur-fitur ini dengan bijak dan tidak menyalahi hak cipta pemilik video. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *