Caramantap

Cara Membuat Video dengan Teks Berjalan

×

Cara Membuat Video dengan Teks Berjalan

Share this article

Apa Itu Video dengan Teks Berjalan?

Video dengan teks berjalan adalah jenis video yang memiliki teks yang berjalan di bagian bawah atau atas layar. Biasanya, video dengan teks berjalan digunakan untuk memberikan informasi tambahan kepada penonton atau untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi dalam video.

Alat yang Dibutuhkan

Untuk membuat video dengan teks berjalan, Anda akan memerlukan beberapa alat. Pertama-tama, Anda akan memerlukan kamera untuk merekam video. Kamera apa pun yang dapat merekam video akan berfungsi.Selain itu, Anda juga memerlukan perangkat lunak editing video. Ada banyak pilihan perangkat lunak editing video yang tersedia di pasaran, mulai dari yang gratis hingga yang berbayar.

Langkah-Langkah Membuat Video dengan Teks Berjalan

Berikut ini adalah langkah-langkah membuat video dengan teks berjalan:1. Rekam video yang ingin Anda tambahkan teks berjalan di atasnya.2. Import video ke dalam perangkat lunak editing video.3. Buat judul untuk video Anda dan tambahkan ke dalam proyek.4. Pilih jenis font dan ukuran font untuk teks berjalan.5. Tulis teks yang ingin Anda tampilkan di bagian bawah atau atas video.6. Atur posisi dan durasi teks berjalan.7. Review video dan pastikan teks berjalan sesuai dengan video.8. Simpan video sebagai file terpisah.

Pos Terkait:  Cara Bikin Tulisan Keren di IG

Tips Membuat Video dengan Teks Berjalan

Berikut ini adalah beberapa tips untuk membuat video dengan teks berjalan yang efektif:1. Gunakan teks yang mudah dibaca dan jelas.2. Pastikan teks berjalan cukup lama sehingga penonton memiliki waktu untuk membacanya.3. Jangan menambahkan terlalu banyak teks. Terlalu banyak teks dapat membuat penonton kehilangan fokus pada video.4. Pilih font yang sesuai dengan gaya video Anda.

Keuntungan Membuat Video dengan Teks Berjalan

Membuat video dengan teks berjalan memiliki beberapa keuntungan, antara lain:1. Membantu penonton memahami isi video.2. Meningkatkan tingkat keterlibatan penonton.3. Meningkatkan keterbacaan video.

Kesimpulan

Membuat video dengan teks berjalan adalah cara yang efektif untuk memberikan informasi tambahan kepada penonton atau untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi dalam video. Dengan menggunakan alat yang tepat dan mengikuti langkah-langkah yang tepat, Anda dapat membuat video dengan teks berjalan yang efektif. Jangan lupa untuk menggunakan tips yang telah dijelaskan di atas untuk memaksimalkan keuntungan dari video dengan teks berjalan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close