Caramantap

Cara Agar Tag di Instagram Tidak Terlihat

×

Cara Agar Tag di Instagram Tidak Terlihat

Share this article

Instagram menjadi salah satu platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone saat ini. Salah satu fitur Instagram yang cukup sering digunakan adalah tagging atau menandai akun pengguna lain dalam sebuah postingan. Namun, ada kalanya kita ingin agar tag di Instagram tidak terlihat oleh publik atau pengguna tertentu. Bagaimana caranya?

1. Mengubah Pengaturan Privasi Akun

Cara pertama agar tag di Instagram tidak terlihat adalah dengan mengubah pengaturan privasi akun. Dalam hal ini, kita bisa memilih untuk menjadikan akun Instagram kita sebagai akun pribadi. Dengan demikian, hanya orang-orang yang kita pilih saja yang bisa melihat postingan kita dan tag yang tertera di dalamnya. Untuk mengubah pengaturan privasi akun, kita bisa masuk ke menu “Pengaturan” pada aplikasi Instagram, lalu pilih “Privasi” dan aktifkan opsi “Akun Pribadi. Dengan begitu, tag di Instagram kita akan menjadi lebih terkontrol dan tidak sembarang orang bisa melihatnya.

2. Menonaktifkan Fungsi “Tambahkan ke Foto Saya”

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menghindari tag di Instagram adalah dengan menonaktifkan fungsi “Tambahkan ke Foto Saya”. Fungsi ini memungkinkan pengguna lain untuk menambahkan foto atau video kita ke dalam album mereka dan menandai kita dalam postingan tersebut. Untuk menonaktifkan fungsi “Tambahkan ke Foto Saya”, cukup masuk ke menu “Pengaturan” pada aplikasi Instagram, lalu pilih “Privasi” dan matikan opsi “Tambahkan ke Foto Saya. Dengan begitu, kita tidak perlu khawatir lagi akan tag di Instagram yang tidak diinginkan.

Pos Terkait:  Cara Reset Printer HP 2060 K110: Solusi Mudah Mengatasi Masalah Printer Anda

3. Menonaktifkan Notifikasi Tag

Selain kedua cara di atas, kita juga bisa menonaktifkan notifikasi tag di Instagram. Dengan begitu, kita tidak akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali seseorang menandai kita dalam sebuah postingan. Untuk menonaktifkan notifikasi tag, masuk ke menu “Pengaturan” pada aplikasi Instagram, lalu pilih “Privasi” dan matikan opsi “Notifikasi Tag. Dengan begitu, kita tidak akan terganggu dengan notifikasi tag yang tidak penting.

4. Membatasi Pengguna yang Bisa Menandai Kita

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk menghindari tag di Instagram adalah dengan membatasi pengguna yang bisa menandai kita. Dalam hal ini, kita bisa memilih untuk menyetujui setiap tag yang dilakukan oleh pengguna lain terlebih dahulu sebelum tag tersebut muncul di profil kita. Untuk membatasi pengguna yang bisa menandai kita, masuk ke menu “Pengaturan” pada aplikasi Instagram, lalu pilih “Privasi” dan aktifkan opsi “Tag Manual. Dengan begitu, kita bisa menyetujui atau menolak setiap tag yang dilakukan oleh pengguna lain sebelum tag tersebut muncul di profil kita. Demikianlah beberapa cara agar tag di Instagram tidak terlihat. Dengan mengikuti cara-cara di atas, kita bisa lebih terkontrol dalam menggunakan platform media sosial yang satu ini. Selamat mencoba!

Pos Terkait:  Daftar Harga iPhone Maret, Makin Murah!

Conclusion:

Instagram adalah platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Salah satu fitur Instagram yang cukup sering digunakan adalah tagging atau menandai akun pengguna lain dalam sebuah postingan. Namun, ada kalanya kita ingin agar tag di Instagram tidak terlihat oleh publik atau pengguna tertentu. Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa cara agar tag di Instagram tidak terlihat, seperti mengubah pengaturan privasi akun, menonaktifkan fungsi “Tambahkan ke Foto Saya”, menonaktifkan notifikasi tag, dan membatasi pengguna yang bisa menandai kita. Dengan mengikuti cara-cara di atas, kita bisa lebih terkontrol dalam menggunakan platform media sosial yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close