Caramantap

Tutorial Cara Menggunakan Netflix Teleparty, Nobar Asyik

×

Tutorial Cara Menggunakan Netflix Teleparty, Nobar Asyik

Share this article

Netflix Teleparty adalah fitur yang memungkinkan pengguna Netflix untuk menonton film atau acara TV bersama-sama secara online dari jarak jauh. Dalam tutorial ini, kami akan membahas langkah-langkah untuk menggunakan Netflix Teleparty dan menikmati nonton bareng yang menyenangkan dengan teman dan keluarga Anda.

Langkah 1: Menginstal Netflix Teleparty

Langkah pertama untuk menggunakan Netflix Teleparty adalah menginstal ekstensi Teleparty di browser Google Chrome. Ekstensi ini tersedia gratis di Chrome Web Store. Setelah Anda menginstal ekstensi, ikon Teleparty akan muncul di bilah alamat Chrome Anda.

Langkah 2: Membuka Netflix dan Memilih Film atau Acara TV

Setelah Anda menginstal ekstensi Teleparty, buka situs Netflix dan pilih film atau acara TV yang ingin Anda tonton bersama teman atau keluarga Anda. Pastikan bahwa semua orang yang akan bergabung dalam sesi Teleparty memiliki akses ke akun Netflix yang sama.

Langkah 3: Memulai Sesi Teleparty

Setelah memilih film atau acara TV yang ingin Anda tonton, klik ikon Teleparty di bilah alamat Chrome Anda untuk memulai sesi Teleparty. Anda akan diberi pilihan untuk memilih apakah Anda ingin menjadi tuan rumah atau bergabung dengan sesi Teleparty yang sudah ada.

Langkah 4: Berbagi Link Teleparty dengan Teman atau Keluarga Anda

Setelah Anda memulai sesi Teleparty, Anda akan diberi link Teleparty yang dapat Anda bagikan dengan teman atau keluarga Anda. Setiap orang yang ingin bergabung dalam sesi Teleparty harus menginstal ekstensi Teleparty di browser mereka dan menggunakan link Teleparty yang sama untuk bergabung.

Pos Terkait:  Apakah Hitam dan Putih Termasuk Warna?

Langkah 5: Menonton Film atau Acara TV Bersama-sama

Setelah semua orang bergabung dalam sesi Teleparty, Anda dapat menonton film atau acara TV bersama-sama dari jarak jauh. Fitur Teleparty memungkinkan semua orang yang bergabung dalam sesi untuk menonton film atau acara TV secara bersamaan dan juga memungkinkan mereka untuk berbicara dan berinteraksi melalui fitur obrolan.

Langkah 6: Mengatur Kontrol Pemutaran

Dalam sesi Teleparty, semua orang dapat mengontrol pemutaran film atau acara TV. Setiap orang dapat menjeda, melanjutkan, atau memutar ulang film atau acara TV pada waktu yang sama dengan orang lain dalam sesi.

Langkah 7: Menggunakan Fitur Obrolan

Fitur obrolan dalam Teleparty memungkinkan Anda untuk berbicara dengan teman atau keluarga Anda selama menonton film atau acara TV. Anda dapat mengirim pesan teks atau emoji melalui fitur obrolan dan semua orang dalam sesi dapat melihat pesan tersebut.

Langkah 8: Mengubah Nama Pengguna

Saat bergabung dalam sesi Teleparty, Anda dapat mengubah nama pengguna Anda agar teman atau keluarga Anda dapat mengenali Anda. Anda dapat mengubah nama pengguna Anda dengan mengklik ikon pengaturan di obrolan dan memilih opsi ‘Ubah Nama Pengguna.

Langkah 9: Menggunakan Fitur Emoji

Anda juga dapat menggunakan fitur emoji dalam obrolan Teleparty untuk mengekspresikan perasaan Anda selama menonton film atau acara TV. Anda dapat memilih emoji yang tersedia atau mengetikkan kode emoji untuk menampilkan emoji tertentu.

Langkah 10: Mengatur Subtitle

Jika film atau acara TV yang Anda tonton memiliki subtitle, Anda dapat mengatur subtitle dalam sesi Teleparty. Setiap orang dapat mengatur bahasa subtitle yang mereka inginkan dan subtitle akan ditampilkan pada layar untuk semua orang dalam sesi.

Langkah 11: Mengatur Kualitas Video

Jika Anda memiliki masalah dengan koneksi internet, Anda dapat mengatur kualitas video dalam sesi Teleparty. Anda dapat mengubah kualitas video dengan mengklik ikon pengaturan dan memilih opsi ‘Kualitas Video.

Langkah 12: Mengatur Volume

Anda juga dapat mengatur volume dalam sesi Teleparty. Setiap orang dapat mengatur volume mereka sendiri dan volume akan disinkronkan dengan semua orang dalam sesi.

Langkah 13: Mengatur Waktu

Jika Anda ingin menonton film atau acara TV pada waktu tertentu, Anda dapat mengatur waktu dalam sesi Teleparty. Setiap orang dapat mengatur waktu mereka sendiri dan waktu akan disinkronkan dengan semua orang dalam sesi.

Pos Terkait:  Cara Melihat Email Akun Instagram Orang Lain

Langkah 14: Menggunakan Fitur Voting

Teleparty juga memiliki fitur voting yang memungkinkan semua orang dalam sesi untuk memilih film atau acara TV yang akan ditonton selanjutnya. Setiap orang dapat mengajukan ide dan semua orang dalam sesi dapat memilih film atau acara TV yang mereka ingin tonton selanjutnya.

Langkah 15: Mengatur Tema

Jika Anda ingin menambahkan sedikit keceriaan dalam sesi Teleparty Anda, Anda dapat mengatur tema. Setiap orang dapat memilih tema dan semua orang dalam sesi akan melihat tema yang sama pada layar mereka.

Langkah 16: Menggunakan Fitur Reaksi

Teleparty juga memiliki fitur reaksi yang memungkinkan Anda untuk mengekspresikan perasaan Anda terhadap film atau acara TV yang Anda tonton. Anda dapat mengekspresikan perasaan Anda dengan mengklik ikon reaksi yang tersedia di obrolan.

Langkah 17: Menggunakan Fitur GIF

Anda juga dapat menggunakan fitur GIF dalam obrolan Teleparty untuk menambahkan sedikit keceriaan dalam sesi Anda. Anda dapat memilih GIF yang tersedia atau mengetikkan kata kunci untuk menampilkan GIF yang Anda inginkan.

Langkah 18: Menggunakan Fitur Kamera

Teleparty juga memiliki fitur kamera yang memungkinkan Anda untuk menampilkan wajah Anda selama sesi Teleparty. Jika Anda ingin menampilkan wajah Anda, Anda dapat mengaktifkan fitur kamera dengan mengklik ikon kamera di obrolan.

Langkah 19: Menambahkan Teman Baru

Jika Anda ingin menambahkan teman baru dalam sesi Teleparty, Anda dapat mengundang mereka dengan mengirim link Teleparty ke mereka. Setelah mereka bergabung dalam sesi, Anda dapat menambahkan mereka sebagai teman dengan mengklik ikon ‘Tambah Teman’ di obrolan.

Langkah 20: Mengatur Privasi

Jika Anda ingin menjaga privasi Anda selama sesi Teleparty, Anda dapat mengatur privasi dengan mengklik ikon pengaturan dan memilih opsi ‘Privasi. Anda dapat memilih untuk membatasi akses ke sesi Teleparty hanya kepada teman atau keluarga Anda.

Langkah 21: Mengatur Pengaturan Akun

Jika Anda ingin mengatur pengaturan akun Anda dalam Teleparty, Anda dapat mengklik ikon pengaturan dan memilih opsi ‘Pengaturan Akun. Di sini, Anda dapat mengubah nama pengguna Anda, mengatur kata sandi, dan mengatur preferensi akun Anda.

Langkah 22: Menggunakan Fitur Pencarian

Jika Anda ingin mencari film atau acara TV dalam sesi Teleparty, Anda dapat menggunakan fitur pencarian. Anda dapat mencari film atau acara TV dengan mengetikkan judulnya pada kolom pencarian di obrolan.

Langkah 23: Mengatur Pemberitahuan

Jika Anda ingin mengatur pemberitahuan dalam sesi Teleparty, Anda dapat mengklik ikon pengaturan dan memilih opsi ‘Pemberitahuan’. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi pemberitahuan Anda.

Pos Terkait:  Bagaimanakah Cara Menganalisis Tingkat Partisipasi Politik di Suatu Daerah?

Langkah 24: Mengatur Akun Pengguna

Jika Anda ingin mengatur akun pengguna dalam sesi Teleparty, Anda dapat mengklik ikon pengaturan dan memilih opsi ‘Akun Pengguna’. Di sini, Anda dapat mengatur preferensi akun pengguna Anda.

Langkah 25: Menggunakan Fitur Polling

Teleparty juga memiliki fitur polling yang memungkinkan Anda untuk membuat polling dan meminta pendapat teman atau keluarga Anda. Anda dapat membuat polling dengan mengklik ikon polling di obrolan dan memasukkan pertanyaan dan pilihan jawaban.

Langkah 26: Menggunakan Fitur Pengingat

Jika Anda ingin mengingatkan teman atau keluarga Anda tentang sesi Teleparty, Anda dapat menggunakan fitur pengingat. Anda dapat membuat pengingat dengan mengklik ikon pengingat di obrolan dan memilih waktu dan pesan pengingat Anda.

Langkah 27: Menggunakan Fitur Menunggu

Jika ada orang yang ingin bergabung dalam sesi Teleparty, tetapi tidak dapat bergabung saat itu, Anda dapat menggunakan fitur menunggu. Anda dapat menambahkan orang ke daftar tunggu dengan mengklik ikon daftar tunggu di obrolan dan menambahkan nama mereka.

Langkah 28: Menggunakan Fitur Playlist

Teleparty juga memiliki fitur playlist yang memungkinkan Anda untuk membuat playlist film atau acara TV yang ingin Anda tonton. Anda dapat membuat playlist dengan mengklik ikon playlist di obrolan dan menambahkan film atau acara TV ke playlist Anda.

Langkah 29: Menggunakan Fitur Bookmark

Jika Anda ingin menyimpan film atau acara TV untuk ditonton nanti, Anda dapat menggunakan fitur bookmark. Anda dapat menandai film atau acara TV dengan mengklik ikon bookmark di obrolan dan menambahkannya ke bookmark Anda.

Langkah 30: Selesai

Sekarang Anda sudah siap untuk menggunakan Netflix Teleparty dan menikmati nonton bareng yang menyenangkan dengan teman dan keluarga Anda. Ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan dapat menonton film atau acara TV bersama-sama secara online dari jarak jauh dengan mudah dan nyaman. Selamat menonton!

Kesimpulan

Netflix Teleparty adalah fitur yang memungkinkan pengguna Netflix untuk menonton film atau acara TV bersama-sama secara online dari jarak jauh. Dalam tutorial ini, kami telah membahas langkah-langkah untuk menggunakan Netflix Teleparty dan menikmati nonton bareng yang menyenangkan dengan teman dan keluarga Anda. Ikuti langkah-langkah di atas dan Anda akan dapat menonton film atau acara TV bersama-sama secara online dengan mudah dan nyaman.

close