Caramantap

Spesifikasi Realme 8s 5G, Usung Chipset Kencang di Harga

×

Spesifikasi Realme 8s 5G, Usung Chipset Kencang di Harga

Share this article

Dalam persaingan pasar smartphone Indonesia, vendor-vendor smartphone berlomba-lomba untuk menghadirkan produk terbaik dengan harga yang terjangkau. Salah satu vendor smartphone yang terus berinovasi dan menghadirkan produk terbaiknya adalah Realme. Baru-baru ini, Realme telah merilis smartphone terbarunya yaitu Realme 8s 5G. Realme 8s 5G menjadi salah satu smartphone terbaik dengan spesifikasi yang mumpuni dan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Desain

Realme 8s 5G hadir dengan desain yang elegan dan modern. Smartphone ini memiliki dimensi 162.5 x 74.8 x 8.8 mm dan berat 191 gram. Pada bagian depan, Realme 8s 5G dilengkapi dengan layar 6.5 inci dengan resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90 Hz. Sedangkan pada bagian belakang, terdapat tiga kamera belakang dan satu kamera selfie yang ditempatkan di bagian depan.

Performa

Realme 8s 5G mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 810 yang merupakan chipset kencang dengan prosesor octa-core. Chipset ini dipadukan dengan RAM 6GB atau 8GB dan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Dengan spesifikasi tersebut, Realme 8s 5G mampu memberikan performa yang kencang dan lancar dalam menjalankan aplikasi dan game-game terbaru.

Pos Terkait:  Cara Kuat Melakukan Pushup Lebih Banyak

Kamera

Realme 8s 5G dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan konfigurasi 64MP (wide), 2MP (macro), dan 2MP (depth). Sedangkan pada kamera depan, terdapat kamera 16MP (wide) yang mampu menghasilkan foto selfie berkualitas tinggi. Selain itu, Realme 8s 5G juga dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi seperti HDR, panorama, dan night mode.

Baterai

Realme 8s 5G dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh yang dapat bertahan hingga seharian penuh dengan penggunaan normal. Selain itu, Realme 8s 5G juga dilengkapi dengan fitur fast charging 33W yang mampu mengisi daya baterai dari 0 hingga 100% dalam waktu yang relatif cepat.

Konektivitas

Realme 8s 5G merupakan smartphone yang sudah mendukung teknologi 5G. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur konektivitas seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, GPS, dan USB Type-C.

Harga

Realme 8s 5G dibanderol dengan harga yang terjangkau yaitu sekitar Rp 3 jutaan untuk varian RAM 6GB/128GB dan Rp 3,5 jutaan untuk varian RAM 8GB/128GB. Sedangkan untuk varian RAM 8GB/256GB, Realme 8s 5G dibanderol dengan harga sekitar Rp 3,7 jutaan.

Kesimpulan

Realme 8s 5G merupakan smartphone terbaru yang hadir dengan spesifikasi kencang dan harga terjangkau. Dibekali dengan chipset Mediatek Dimensity 810, RAM yang besar, dan penyimpanan internal yang luas, Realme 8s 5G mampu memberikan performa yang kencang dan lancar. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera yang mumpuni, baterai yang besar, dan fitur konektivitas yang lengkap. Dengan harga yang terjangkau, Realme 8s 5G menjadi salah satu pilihan smartphone terbaik di kelasnya.

Pos Terkait:  Perbedaan Waktu Indonesia dan Lebanon: Kenali Bedanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close