Caramantap

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe

×

Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe

Share this article

Jika Anda sedang mencari pekerjaan di bidang perhotelan, cafe bisa menjadi salah satu pilihan yang menarik. Cafe biasanya memiliki lingkungan yang santai dan menyenangkan, sehingga banyak orang tertarik untuk bekerja di sana. Jika Anda juga tertarik untuk melamar pekerjaan di cafe, berikut adalah contoh surat lamaran kerja cafe yang dapat Anda gunakan sebagai referensi.

1. Format Surat Lamaran Kerja Cafe

Seperti halnya surat lamaran kerja pada umumnya, surat lamaran kerja cafe juga harus memenuhi format yang benar. Format yang benar akan membuat surat lamaran Anda terlihat lebih profesional dan menunjukkan bahwa Anda serius dalam melamar pekerjaan tersebut.

Beberapa hal yang harus ada dalam surat lamaran kerja cafe antara lain:

Pos Terkait:  Ulama Fiqh Sepakat Bahwa Asuransi Dibolehkan Asal Cara Kerjanya Islami

2. Contoh Surat Lamaran Kerja Cafe

Berikut adalah contoh surat lamaran kerja cafe yang dapat Anda gunakan sebagai referensi:

Kepada Yth.,

Dalam kesempatan ini, saya ingin melamar pekerjaan di cafe yang Bapak/Ibu pimpin sebagai Bagian Kasir. Saya tertarik untuk bekerja di cafe karena saya menyukai suasana yang santai dan menyenangkan, serta ingin meningkatkan pengalaman kerja saya di bidang perhotelan.

Saya memiliki pengalaman kerja sebagai kasir di restoran selama dua tahun dan memiliki kemampuan dalam mengelola uang, melayani pelanggan, dan mengoperasikan kasir elektronik. Saya juga memiliki kemampuan dalam berkomunikasi dengan baik dan mampu bekerja dalam tim.

Saat ini, saya sedang mencari pekerjaan yang dapat mengembangkan kemampuan saya, dan saya yakin bahwa cafe yang Bapak/Ibu pimpin adalah tempat yang cocok untuk saya. Saya siap untuk belajar dan berkontribusi dalam cafe tersebut.

Terlampir, saya sertakan riwayat hidup dan dokumen pendukung lainnya. Saya berharap dapat diberikan kesempatan untuk wawancara dan membuktikan kemampuan saya lebih lanjut.

Demikian surat lamaran kerja ini saya sampaikan. Saya mengucapkan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,

[Nama lengkap dan tanda tangan]

3. Tips Menulis Surat Lamaran Kerja Cafe

Menulis surat lamaran kerja cafe tidaklah sulit, namun ada beberapa tips yang dapat membantu Anda untuk membuat surat lamaran yang lebih baik:

Pos Terkait:  Cara Menghapus Chat WA Agar Tidak Bisa Dilacak

4. Kesimpulan

Demikian contoh surat lamaran kerja cafe yang dapat Anda gunakan sebagai referensi. Ingatlah untuk selalu memperhatikan format surat yang benar dan menulis isi surat yang informatif dan jelas. Semoga sukses dalam melamar pekerjaan di cafe yang Anda inginkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close