Caramantap

Cara Mengetahui Akun IG yang Tidak Followback

×

Cara Mengetahui Akun IG yang Tidak Followback

Share this article

Instagram merupakan media sosial yang sangat populer di kalangan masyarakat. Melalui Instagram, kita dapat berbagi foto, video, dan cerita. Namun, tidak jarang kita akan merasa kecewa ketika mengikuti akun tertentu, namun tidak mendapatkan followback. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan cara untuk mengetahui akun IG yang tidak followback.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantu kita mengetahui akun IG yang tidak followback. Salah satu aplikasi tersebut adalah Unfollowers for Instagram. Aplikasi ini dapat memberikan notifikasi ketika ada akun yang tidak followback. Selain itu, aplikasi ini juga dapat memberikan informasi mengenai akun yang telah unfollow kita.

Untuk menggunakan aplikasi ini, kita hanya perlu mengunduhnya melalui Google Play Store atau App Store, kemudian login menggunakan akun Instagram kita. Setelah itu, kita dapat melihat daftar akun yang tidak followback dengan mudah.

2. Melakukan Pengecekan Manual

Cara kedua adalah dengan melakukan pengecekan manual. Meskipun lebih lama, namun cara ini tetap dapat dilakukan. Caranya adalah dengan membuka akun-akun yang kita ikuti satu per satu, kemudian melihat apakah mereka telah followback atau belum.

Pos Terkait:  Harga HP Vivo Terbaru Maret, Lengkap Semua Series

Cara ini tergolong mudah, namun membutuhkan waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, kami lebih merekomendasikan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan pengecekan.

3. Menggunakan Fitur Instagram

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, kita juga dapat menggunakan fitur bawaan Instagram untuk mengetahui akun yang tidak followback. Caranya adalah dengan membuka profil kita, kemudian klik pada tombol “Following”. Setelah itu, kita dapat melihat daftar akun yang kita ikuti. Jika akun tersebut tidak followback, maka akan muncul tombol “Follow”. Sedangkan jika akun tersebut sudah followback, maka tombol tersebut akan berubah menjadi “Following.

Namun, cara ini juga tergolong cukup lama, terutama jika kita mengikuti banyak akun. Oleh karena itu, kami lebih merekomendasikan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memudahkan pengecekan.

4. Membuat Daftar Akun yang Tidak Followback

Setelah mengetahui akun-akun yang tidak followback, kita dapat membuat daftar akun tersebut. Hal ini akan memudahkan kita untuk melakukan unfollow pada akun-akun tersebut di kemudian hari.

Kita dapat membuat daftar tersebut dengan menggunakan catatan di smartphone, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Unfollowers for Instagram. Dengan membuat daftar, kita dapat lebih mudah mengatur akun-akun yang kita ikuti.

Pos Terkait:  Cara WA Gratis Tanpa Kuota dan Aplikasi

5. Menjaga Interaksi yang Baik dengan Akun Lain

Terakhir, kita juga perlu menjaga interaksi yang baik dengan akun lain. Jangan hanya fokus pada mendapatkan followback, namun juga memberikan nilai tambah pada akun lain. Komentar atau like pada postingan mereka, dan jangan lupa untuk membalas komentar yang masuk ke akun kita.

Dengan menjaga interaksi yang baik, kita dapat membangun hubungan yang baik dengan akun lain. Hal ini dapat memudahkan kita untuk mendapatkan followback di kemudian hari.

Kesimpulan

Mendapatkan followback di Instagram memang bukan hal yang mudah. Namun, dengan menggunakan cara-cara di atas, kita dapat mengetahui akun-akun yang tidak followback dengan mudah. Selain itu, cara-cara tersebut juga dapat membantu kita dalam mengatur akun-akun yang kita ikuti. Jangan lupa untuk juga menjaga interaksi yang baik dengan akun lain, agar dapat membangun hubungan yang baik dan mendapatkan followback di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close