Caramantap

Cara Hapus Chat di Instagram

×

Cara Hapus Chat di Instagram

Share this article

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang populer dan digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Salah satu fitur yang disediakan oleh Instagram adalah fitur pesan atau chat yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan orang lain di Instagram. Namun, terkadang kita ingin menghapus chat yang sudah tidak diperlukan lagi. Nah, pada artikel ini kita akan membahas cara hapus chat di Instagram.

1. Hapus Chat Satu Per Satu

Cara pertama untuk menghapus chat di Instagram adalah dengan cara menghapusnya satu per satu. Caranya cukup mudah, hanya dengan membuka chat yang ingin dihapus, kemudian tekan dan tahan pesan yang ingin dihapus, lalu pilih opsi “Hapus.

2. Hapus Semua Chat dalam Satu Waktu

Cara kedua yang bisa dilakukan untuk menghapus chat di Instagram adalah dengan cara menghapus semua chat dalam satu waktu. Caranya adalah dengan membuka halaman Direct Message di Instagram, lalu tekan dan tahan ikon profil pengguna atau grup chat yang ingin dihapus, kemudian pilih opsi “Hapus” atau “Hapus Percakapan.

Pos Terkait:  cara bayar Akulaku lewat ATM Mandiri

3. Hapus Chat Otomatis

Fitur hapus chat otomatis merupakan fitur baru yang disediakan oleh Instagram. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengatur agar chat yang sudah tidak diperlukan lagi akan terhapus secara otomatis setelah waktu tertentu. Caranya adalah dengan membuka halaman Direct Message di Instagram, lalu tekan ikon pengaturan (ikon roda gigi) di bagian kanan atas halaman, kemudian pilih opsi “Hapus Pesan Otomatis. Setelah itu, pilih waktu yang diinginkan untuk menghapus chat secara otomatis.

4. Hapus Chat dari Arsip

Instagram juga menyediakan fitur untuk menyimpan chat dalam arsip. Namun, terkadang kita ingin menghapus chat dari arsip. Caranya adalah dengan membuka halaman Direct Message di Instagram, lalu gulir ke bawah dan pilih opsi “Arsip”, kemudian tekan dan tahan chat yang ingin dihapus, lalu pilih opsi “Hapus.

5. Hapus Chat di Instagram Web

Untuk menghapus chat di Instagram Web, caranya cukup mudah. Pertama, buka halaman Direct Message di Instagram Web, kemudian tekan dan tahan chat yang ingin dihapus, lalu pilih opsi “Hapus Pesan”.

6. Hapus Chat di Aplikasi Pihak Ketiga

Terdapat beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan untuk menghapus chat di Instagram. Salah satu aplikasi tersebut adalah Cleaner for Instagram. Caranya adalah dengan mengunduh aplikasi Cleaner for Instagram di Google Play Store atau App Store, lalu buka aplikasi tersebut dan pilih opsi “Hapus Pesan.

Pos Terkait:  Cara Cek HP Asus dengan Mudah dan Cepat

7. Kesimpulan

Demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghapus chat di Instagram. Kita bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi kita. Selain itu, kita juga bisa mengatur agar chat yang sudah tidak diperlukan lagi akan terhapus secara otomatis dengan menggunakan fitur hapus chat otomatis yang disediakan oleh Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close