Caramantap

Cara Cek Adsense Youtube Orang Lain

×

Cara Cek Adsense Youtube Orang Lain

Share this article

Apakah kamu penasaran dengan berapa penghasilan dari YouTuber kesayanganmu? Mungkin kamu ingin tahu apakah mereka sudah bisa mendapatkan uang dari iklan yang tayang di video mereka. Nah, untuk mengetahui itu semua, kamu bisa mencoba cara cek Adsense YouTube orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Meminta Izin kepada Pemilik Akun

Sebelum mencoba cara cek Adsense YouTube orang lain, pastikan kamu meminta izin terlebih dahulu kepada pemilik akun. Hal ini sangat penting, karena penghasilan dari iklan adalah informasi yang sangat pribadi dan tidak sembarang orang bisa mengetahuinya. Jadi, pastikan kamu sudah mendapatkan izin terlebih dahulu sebelum mencoba cara ini.

2. Minta Tautan Channel YouTube

Setelah mendapatkan izin dari pemilik akun, mintalah tautan channel YouTube mereka. Tautan ini nantinya akan digunakan untuk mengecek penghasilan dari iklan yang tayang di video mereka.

Pos Terkait:  Jelaskan Tentang Binomial Nomenklatur dengan Menggunakan Contoh

3. Masuk ke Situs Google Adsense

Setelah mendapatkan tautan channel YouTube, langkah selanjutnya adalah masuk ke situs Google Adsense. Situs ini adalah tempat untuk mengelola iklan yang tayang di video YouTube. Kamu bisa mengakses situs ini melalui tautan https://www.google.com/adsense/.

4. Pilih Menu “Laporan”

Setelah berhasil masuk ke situs Google Adsense, pilih menu “Laporan” yang terdapat di bagian atas halaman. Menu ini berisi informasi tentang penghasilan dari iklan yang tayang di video YouTube.

5. Pilih “Laporan URL” dan Masukkan Tautan Channel YouTube

Setelah memilih menu “Laporan”, pilih “Laporan URL” yang terdapat di bagian kiri halaman. Setelah itu, masukkan tautan channel YouTube yang ingin kamu cek. Pastikan kamu memasukkan tautan yang benar dan tepat agar hasilnya akurat.

6. Tunggu Hingga Proses Selesai

Setelah memasukkan tautan channel YouTube yang ingin kamu cek, tunggu hingga proses selesai. Proses ini membutuhkan waktu beberapa detik atau menit tergantung dari kecepatan internet yang kamu gunakan.

7. Lihat Penghasilan dari Iklan yang Tayang di Video YouTube

Setelah proses selesai, kamu bisa melihat penghasilan dari iklan yang tayang di video YouTube. Hasilnya akan ditampilkan dalam bentuk tabel yang terdiri dari beberapa kolom, seperti tayangan, klik, CTR, RPM, dan pendapatan.

Pos Terkait:  Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis pada Waktu

8. Catat dan Analisis Hasilnya

Setelah melihat hasil dari penghasilan iklan yang tayang di video YouTube, catat dan analisis hasilnya. Hal ini bisa membantumu untuk mengetahui seberapa besar penghasilan dari iklan yang tayang di video YouTube.

9. Jangan Menyebarluaskan Informasi Ini

Terakhir, jangan menyebarluaskan informasi ini kepada orang lain tanpa izin dari pemilik akun. Ingat, informasi tentang penghasilan dari iklan adalah informasi yang sangat pribadi dan harus dijaga kerahasiaannya.

Itulah tadi cara cek Adsense YouTube orang lain. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin mengetahui penghasilan dari YouTuber kesayanganmu. Jangan lupa untuk selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum mencoba cara ini.

Keuntungan Mengetahui Penghasilan dari YouTuber Kesayanganmu

Mengetahui penghasilan dari YouTuber kesayanganmu bisa memberikan beberapa keuntungan, seperti:

Dengan mengetahui keempat hal tersebut, kamu bisa belajar dari YouTuber kesayanganmu dan menerapkannya pada channel YouTube milikmu sendiri. Jadi, tunggu apalagi? Coba cara cek Adsense YouTube orang lain sekarang juga dan dapatkan informasi yang bermanfaat!

Pos Terkait:  Link Nonton Anime BLEACH Thousand Year Blood War Sub

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close