Caramantap

Sebutkan Bank Milik Jepang yang Terdapat pada Masa Penjajahan

×

Sebutkan Bank Milik Jepang yang Terdapat pada Masa Penjajahan

Share this article

Pada masa penjajahan, Jepang pernah mendirikan berbagai macam bank di Indonesia. Bank-bank tersebut digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Berikut adalah beberapa bank yang dimiliki oleh Jepang pada masa penjajahan:

1. Bank Negara Indonesia (BNI)

Bank Negara Indonesia (BNI) didirikan pada tanggal 5 Juli 1946 oleh Pemerintah Indonesia yang baru merdeka. Namun, sebelumnya pada masa penjajahan, Jepang juga pernah mendirikan bank dengan nama yang sama pada tahun 1940. Bank tersebut kemudian diambil alih oleh Pemerintah Indonesia pada saat kemerdekaan.

2. Bank Sumitomo

Bank Sumitomo didirikan pada tahun 1895 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan jalur kereta api dan jalan raya.

3. Bank Tokyo

Bank Tokyo didirikan pada tahun 1941 oleh Jepang di Indonesia. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia.

4. Bank Shokai

Bank Shokai didirikan pada tahun 1929 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan pelabuhan dan bandara.

5. Bank Koninklijke Nederlandsche Handel-Maatschappij (NHM)

Bank NHM didirikan pada tahun 1824 di Belanda, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini sebenarnya bukan bank milik Jepang, tapi pada saat itu Jepang mengambil alih bank ini dan mengubah namanya menjadi Bank Nederlandsch-Indische Handelsbank. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Exim.

Pos Terkait:  Perbedaan Ganteng dan Tampan

6. Bank of Taiwan

Bank of Taiwan didirikan pada tahun 1899 di Taiwan, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Rakyat Indonesia.

7. Bank Dai-Ichi Kangyo

Bank Dai-Ichi Kangyo didirikan pada tahun 1902 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan pabrik-pabrik dan perkebunan-perkebunan.

8. Bank of Chosen

Bank of Chosen didirikan pada tahun 1918 di Korea, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan perumahan dan gedung-gedung perkantoran.

9. Bank Fujin Ginko

Bank Fujin Ginko didirikan pada tahun 1917 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan bendungan dan irigasi.

10. Bank Sanwa Ginko

Bank Sanwa Ginko didirikan pada tahun 1933 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan jaringan listrik dan telekomunikasi.

11. Bank Choju Ginko

Bank Choju Ginko didirikan pada tahun 1927 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan jalan tol dan jembatan.

12. Bank Chuo Ginko

Bank Chuo Ginko didirikan pada tahun 1940 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Mandiri.

13. Bank Daito Ginko

Bank Daito Ginko didirikan pada tahun 1924 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan pabrik-pabrik dan perkebunan-perkebunan.

14. Bank Shinyo Ginko

Bank Shinyo Ginko didirikan pada tahun 1924 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan pelabuhan dan bandara.

Pos Terkait:  Cara Download Story Youtube Orang Lain

15. Bank of Taiwan Osaka

Bank of Taiwan Osaka didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Danamon.

16. Bank of Taiwan Kobe

Bank of Taiwan Kobe didirikan pada tahun 1922 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Permata.

17. Bank Sanwa Osaka

Bank Sanwa Osaka didirikan pada tahun 1933 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank BRI.

18. Bank Yasuda

Bank Yasuda didirikan pada tahun 1880 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan jaringan transportasi dan perumahan.

19. Bank Long-Term Credit

Bank Long-Term Credit didirikan pada tahun 1929 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan infrastruktur dan pabrik-pabrik.

20. Bank Chosen Kaiho

Bank Chosen Kaiho didirikan pada tahun 1919 di Korea, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan perumahan dan gedung-gedung perkantoran.

21. Bank of Taiwan Ashiya

Bank of Taiwan Ashiya didirikan pada tahun 1918 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Panin.

22. Bank Kokusai

Bank Kokusai didirikan pada tahun 1917 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk membiayai proyek-proyek besar yang dilakukan oleh Jepang di Indonesia, seperti pembangunan pabrik-pabrik dan perkebunan-perkebunan.

Pos Terkait:  Cara Menambahkan Plot Style di AutoCAD

23. Bank Taiheiyo

Bank Taiheiyo didirikan pada tahun 1941 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Bukopin.

24. Bank of Taiwan Hiroshima

Bank of Taiwan Hiroshima didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Mandiri Syariah.

25. Bank of Taiwan Fukuoka

Bank of Taiwan Fukuoka didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Tabungan Negara.

26. Bank of Taiwan Kobe

Bank of Taiwan Kobe didirikan pada tahun 1922 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank CIMB Niaga.

27. Bank of Taiwan Nagoya

Bank of Taiwan Nagoya didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank DKI.

28. Bank of Taiwan Okayama

Bank of Taiwan Okayama didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Mega.

29. Bank of Taiwan Osaka

Bank of Taiwan Osaka didirikan pada tahun 1919 di Jepang, dan kemudian membuka cabang di Indonesia pada masa penjajahan. Bank ini digunakan untuk memudahkan proses eksploitasi sumber daya alam Indonesia oleh Jepang. Setelah Indonesia merdeka, bank ini diambil alih oleh Pemerintah Indonesia dan diubah namanya menjadi Bank Muamalat.

30. Bank of Taiwan Tokyo

Bank of Taiwan Tokyo didir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close