Caramantap

Tak Perlu Ribet, Begini Cara Pakai iCloud di Smartphone

×

Tak Perlu Ribet, Begini Cara Pakai iCloud di Smartphone

Share this article

Banyak orang yang menggunakan smartphone untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya adalah untuk menyimpan berbagai macam data seperti foto, video, dan dokumen. Namun, terkadang kapasitas penyimpanan yang ada di smartphone tidaklah cukup. Oleh karena itu, Apple menyediakan layanan iCloud sebagai alternatif untuk menyimpan data secara online.

Apa itu iCloud?

iCloud adalah layanan cloud storage yang disediakan oleh Apple. Layanan ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan data seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya di server Apple. iCloud juga dapat digunakan untuk mengambil cadangan data dari perangkat Apple seperti iPhone, iPad, dan Mac. Dengan iCloud, pengguna dapat dengan mudah mengakses data mereka dari mana saja dan kapan saja.

Cara Mengaktifkan iCloud di Smartphone

Untuk menggunakan iCloud di smartphone, pengguna harus mengaktifkannya terlebih dahulu. Berikut adalah cara mengaktifkan iCloud di iPhone:

  1. Buka Pengaturan
  2. Pilih nama Anda di bagian atas layar
  3. Pilih iCloud
  4. Aktifkan fitur yang ingin Anda gunakan seperti Foto iCloud, Kontak, Kalender, dan lain sebagainya
  5. Setelah itu, masukkan ID Apple dan kata sandi Anda
Pos Terkait:  Tutorial Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Hilang di Handphone Anda

Jika pengguna belum memiliki akun iCloud, maka bisa membuatnya terlebih dahulu dengan mengikuti langkah-langkah yang ada di iPhone.

Cara Menggunakan iCloud di Smartphone

Setelah mengaktifkan iCloud, pengguna bisa dengan mudah menggunakan layanan ini. Berikut adalah cara menggunakan iCloud di iPhone:

  1. Untuk menyimpan foto ke iCloud, pengguna bisa memilih opsi “Foto iCloud” saat memotret atau menyimpan foto yang sudah ada.
  2. Untuk menyimpan dokumen ke iCloud, pengguna bisa memilih opsi “Simpan ke iCloud Drive” saat membuat dokumen baru atau menyimpan dokumen yang sudah ada.
  3. Untuk mengakses data yang sudah disimpan di iCloud, pengguna bisa membuka aplikasi yang sesuai seperti Aplikasi Foto, Aplikasi Drive, dan lain sebagainya.

Dengan iCloud, pengguna juga bisa dengan mudah membagikan data dengan orang lain. Misalnya, pengguna bisa membagikan foto dengan teman-teman atau mengundang teman-teman untuk mengedit dokumen yang disimpan di iCloud.

Keuntungan Menggunakan iCloud

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan menggunakan iCloud di smartphone. Berikut adalah beberapa keuntungan menggunakan iCloud:

Pos Terkait:  7 Aplikasi Edit Foto Polaroid di Android, Bikin Makin Estetik

Kesimpulan

Dengan iCloud, pengguna bisa dengan mudah menyimpan dan mengakses berbagai macam data seperti foto, video, dokumen, dan lain sebagainya. Menggunakan iCloud juga memiliki banyak keuntungan seperti tidak memakan kapasitas penyimpanan di smartphone, mudah diakses dari mana saja dan kapan saja, mudah dibagikan dengan orang lain, dan aman dari kerusakan perangkat. Oleh karena itu, bagi pengguna iPhone, sangat disarankan untuk menggunakan iCloud sebagai alternatif penyimpanan data.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close