Caramantap

Cara Menyimpan IG Stories dengan Mudah dan Cepat

×

Cara Menyimpan IG Stories dengan Mudah dan Cepat

Share this article

Pendahuluan

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Di dalam aplikasi tersebut, terdapat fitur bernama Instagram Stories yang memungkinkan pengguna untuk berbagi foto dan video sementara selama 24 jam. Namun, masalahnya adalah ketika pengguna ingin menyimpan IG Stories orang lain. Apakah hal itu mungkin? Tentu saja bisa! Di dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara menyimpan IG Stories dengan mudah dan cepat.

1. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Salah satu cara paling mudah untuk menyimpan IG Stories adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat Anda gunakan untuk melakukan hal ini, seperti StorySaver dan StoryDownloader. Pertama, unduh aplikasi pilihan Anda dari Google Play Store atau App Store. Lalu, buka Instagram dan cari IG Stories yang ingin Anda simpan. Setelah itu, buka aplikasi pihak ketiga tersebut dan ikuti instruksi yang ada di dalamnya.

2. Melakukan Screenshot

Cara lain untuk menyimpan IG Stories adalah dengan melakukan screenshot. Namun, cara ini hanya akan menyimpan gambar saja dan tidak termasuk video. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka IG Stories yang ingin disimpan, lalu tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan pada smartphone Anda. Setelah itu, gambar akan tersimpan di galeri foto Anda.

Pos Terkait:  Sebutkan Komponen-Komponen Sistem Pelumasan: Memahami Fungsi dan Peranannya

3. Menggunakan Fitur “Save” di Instagram

Instagram juga memiliki fitur “Save” yang memungkinkan Anda menyimpan IG Stories orang lain. Fitur ini dapat digunakan jika akun Instagram yang Anda ikuti memiliki fitur tersebut. Caranya cukup mudah, buka IG Stories yang ingin disimpan, lalu ketuk ikon “Save” yang terletak di sebelah kanan bawah. IG Stories tersebut akan tersimpan di bagian “Saved” di profil Instagram Anda.

4. Menggunakan Fitur “Archive” di Instagram

Selain fitur “Save”, Instagram juga memiliki fitur “Archive” yang memungkinkan Anda menyimpan IG Stories sendiri. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menyimpan IG Stories yang telah dihapus atau sudah tidak tersedia lagi. Caranya cukup mudah, buka profil Instagram Anda, lalu ketuk ikon “Archive” yang terletak di pojok kanan atas. Pilih IG Stories yang ingin disimpan, lalu ketuk ikon “Save” di pojok kanan bawah.

5. Menggunakan Fitur “Highlights” di Instagram

Fitur “Highlights” di Instagram memungkinkan Anda untuk menyimpan IG Stories di profil Anda selamanya. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menampilkan IG Stories tertentu di profil Anda agar pengikut Anda dapat melihatnya kembali. Caranya cukup mudah, buka IG Stories yang ingin disimpan, lalu ketuk ikon “Highlight” yang terletak di pojok kanan bawah. Pilih “New” untuk membuat Highlight baru, beri nama Highlight tersebut, lalu simpan.

Pos Terkait:  Perbedaan Routing Statis dan Dinamis

Kesimpulan

Nah, itulah beberapa cara mudah dan cepat untuk menyimpan IG Stories. Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga, melakukan screenshot, menggunakan fitur “Save”, “Archive”, atau “Highlights” di Instagram. Namun, perlu diingat bahwa menyimpan IG Stories orang lain tanpa izin dapat melanggar privasi mereka. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu meminta izin terlebih dahulu sebelum menyimpan IG Stories orang lain. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close