Caramantap

Download Aplikasi Convert PDF ke Word, Lengkap Cara

×

Download Aplikasi Convert PDF ke Word, Lengkap Cara

Share this article

Apakah Anda sering kesulitan saat harus mengedit file PDF? Jika iya, maka Anda perlu aplikasi convert PDF ke Word. Namun, sebelum itu, ada baiknya Anda mengetahui apa itu file PDF dan Word.

Apa itu File PDF?

PDF atau Portable Document Format adalah format file yang dibuat oleh Adobe. Format ini memungkinkan pengguna untuk melihat dan mencetak dokumen tanpa perlu mengubah format aslinya. PDF juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan teks, gambar, dan bahkan tanda tangan digital ke dalam dokumen.

Apa itu File Word?

Word adalah program pengolah kata yang dikembangkan oleh Microsoft. Program ini memungkinkan pengguna untuk membuat, mengedit, dan memformat dokumen dengan mudah. Format file Word umumnya digunakan untuk dokumen seperti surat, laporan, atau naskah.

Aplikasi Convert PDF ke Word

Ada banyak aplikasi convert PDF ke Word yang tersedia di internet. Namun, tidak semua aplikasi tersebut dapat menghasilkan hasil yang baik. Berikut adalah beberapa aplikasi convert PDF ke Word yang dapat Anda gunakan:

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Nomor Telepon di Michat

1. Adobe Acrobat Pro DC

Adobe Acrobat Pro DC adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Adobe untuk mengedit, mengonversi, dan membaca file PDF. Aplikasi ini juga dapat mengubah file PDF menjadi format Word, Excel, atau PowerPoint. Namun, Adobe Acrobat Pro DC adalah aplikasi berbayar.

2. Nitro PDF to Word Converter

Nitro PDF to Word Converter adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengubah file PDF menjadi format Word. Aplikasi ini juga dapat mengubah file PDF menjadi format Excel dan PowerPoint. Namun, hasil konversi dari Nitro PDF to Word Converter tidak selalu sempurna.

3. SmallPDF

SmallPDF adalah aplikasi online yang dapat mengubah file PDF menjadi format Word. Aplikasi ini juga dapat mengubah file PDF menjadi format Excel dan PowerPoint. SmallPDF memungkinkan pengguna untuk mengonversi file PDF secara gratis, namun, terdapat batasan ukuran file yang dapat diunggah.

Cara Menggunakan Aplikasi Convert PDF ke Word

Berikut adalah cara menggunakan aplikasi convert PDF ke Word:

1. Adobe Acrobat Pro DC

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka file PDF yang ingin diubah menjadi format Word. Setelah itu, pilih opsi “Export PDF” dari menu “File”. Kemudian, pilih format Word sebagai format tujuan konversi. Setelah itu, klik “Export”.

Pos Terkait:  Cara Desain Baju di Laptop: Tips dan Trik yang Mudah

2. Nitro PDF to Word Converter

Untuk menggunakan Nitro PDF to Word Converter, pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi terlebih dahulu. Setelah itu, buka aplikasi dan pilih file PDF yang ingin diubah menjadi format Word. Setelah itu, klik “Convert” dan tunggu hingga proses konversi selesai.

3. SmallPDF

Untuk menggunakan SmallPDF, pengguna hanya perlu mengunjungi situs web SmallPDF dan mengunggah file PDF yang ingin diubah menjadi format Word. Setelah itu, pilih format Word sebagai format tujuan konversi dan klik “Convert. Setelah itu, tunggu hingga proses konversi selesai dan unduh file Word yang sudah dikonversi.

Kesimpulan

Untuk mengubah file PDF menjadi format Word, Anda dapat menggunakan aplikasi convert PDF ke Word seperti Adobe Acrobat Pro DC, Nitro PDF to Word Converter, atau SmallPDF. Namun, pastikan untuk memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan memiliki hasil konversi yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close