Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Android Oppo

Posted on

Android Oppo adalah salah satu jenis smartphone yang banyak digunakan di Indonesia. Namun, seperti halnya smartphone lainnya, terkadang pengguna mengalami masalah file yang terhapus secara tidak sengaja. Hal ini tentu sangat menjengkelkan, terutama jika file yang terhapus merupakan file penting seperti foto, video, atau dokumen. Namun, jangan khawatir karena ada beberapa cara untuk mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo. Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

1. Menggunakan Aplikasi Recovery

Salah satu cara yang paling efektif untuk mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo adalah menggunakan aplikasi recovery. Ada banyak aplikasi recovery yang bisa digunakan, seperti DiskDigger, EaseUS MobiSaver, dan Recuva. Namun, sebelum menggunakan aplikasi recovery, pastikan untuk tidak menyimpan atau mengunduh file baru pada perangkat Android Oppo Anda karena hal tersebut dapat menggantikan file yang terhapus dan membuat file tersebut sulit untuk dikembalikan.

2. Menggunakan Google Drive

Jika Anda memiliki akun Google Drive, maka Anda dapat menggunakan layanan tersebut untuk mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi Google Drive, pilih file yang ingin dikembalikan, dan pilih opsi restore. Namun, pastikan bahwa file tersebut sudah terbackup pada Google Drive sebelumnya.

Pos Terkait:  Cara untuk Mengatakan "Hai" dalam Bahasa Spanyol

3. Menggunakan Aplikasi Backup

Salah satu cara yang paling aman untuk mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo adalah dengan menggunakan aplikasi backup. Ada banyak aplikasi backup yang tersedia, seperti Titanium Backup, Super Backup, dan Helium. Dengan menggunakan aplikasi backup, Anda dapat membackup semua data dan file pada perangkat Android Oppo Anda, sehingga jika terjadi masalah file yang terhapus, Anda dapat mengembalikannya dengan mudah.

4. Menggunakan Fitur Recycle Bin

Beberapa perangkat Android Oppo memiliki fitur recycle bin yang dapat membantu mengembalikan file yang terhapus. Caranya sangat mudah, cukup buka aplikasi file manager, pilih opsi recycle bin, dan pilih file yang ingin dikembalikan. Namun, tidak semua perangkat Android Oppo memiliki fitur recycle bin, sehingga Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah perangkat Anda memiliki fitur tersebut atau tidak.

5. Menghubungi Layanan Pemulihan Data

Jika semua cara di atas tidak berhasil mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo Anda, maka Anda dapat menghubungi layanan pemulihan data. Ada banyak layanan pemulihan data yang tersedia, seperti Ontrack EasyRecovery, Wondershare Data Recovery, dan Stellar Phoenix. Namun, pastikan untuk memilih layanan yang terpercaya dan memiliki harga yang sesuai dengan budget Anda.

Pos Terkait:  Apa Mengapa dan Bagaimana Siasat Hadiah Sultan Coba Jelaskan 2

Kesimpulan

Mengembalikan file yang terhapus di Android Oppo memang bisa menjadi sebuah masalah yang cukup menjengkelkan. Namun, dengan menggunakan beberapa cara di atas, Anda dapat mengembalikan file tersebut dengan mudah. Namun, untuk menghindari terjadinya masalah file yang terhapus, pastikan untuk selalu melakukan backup data secara teratur dan hati-hati dalam menghapus file. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *