Caramantap

Cara Upload Video Panjang di Instagram Story

×

Cara Upload Video Panjang di Instagram Story

Share this article

Instagram story adalah salah satu fitur dari aplikasi Instagram yang sangat populer di kalangan pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat membagikan moment-moment spesial dalam kehidupannya dengan cara yang lebih santai dan tidak formal.

Salah satu kekurangan dari fitur story ini adalah terbatasnya waktu untuk mengunggah video. Instagram membatasi durasi video maksimal pada story hanya 15 detik. Namun, dengan beberapa trik dan tips, kamu bisa mengunggah video panjang di Instagram story. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa kamu lakukan:

1. Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu ingin mengunggah video panjang di Instagram story, kamu bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti CutStory atau StorySplit. Aplikasi ini akan membagi video yang kamu pilih menjadi beberapa bagian yang bisa diunggah secara berurutan di Instagram story.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu khawatir tentang durasi video karena kamu bisa mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang daripada 15 detik. Namun, kamu harus memperhatikan agar video yang kamu pilih tetap memiliki kualitas yang baik dan tidak terlalu besar ukurannya.

Pos Terkait:  Rewardff Com: Platform Penghasil Uang Terbaru

2. Menggunakan Fitur Video IGTV

IGTV adalah fitur dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video dengan durasi yang lebih panjang. Kamu bisa mengunggah video dengan durasi hingga 60 menit di IGTV. Setelah mengunggah video di IGTV, kamu bisa membagikan tautan video tersebut di Instagram story.

Dalam mengunggah video di IGTV, pastikan kamu menentukan judul yang menarik dan deskripsi yang jelas. Selain itu, kamu juga bisa mengedit thumbnail video agar lebih menarik dan memikat perhatian pengguna Instagram.

3. Gunakan Fitur Live Video

Fitur live video di Instagram juga bisa kamu manfaatkan untuk mengunggah video panjang. Dalam fitur ini, kamu bisa melakukan siaran langsung dengan durasi yang lebih panjang daripada Instagram story biasa.

Saat melakukan siaran langsung, pastikan kamu memperhatikan pencahayaan yang cukup dan suara yang jelas agar pengguna Instagram yang menonton bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

4. Gunakan Fitur Multiple Story

Instagram juga menyediakan fitur multiple story yang memungkinkan kamu untuk mengunggah beberapa story sekaligus. Dalam fitur ini, kamu bisa mengunggah video dengan durasi 15 detik secara berurutan dalam beberapa story.

Untuk menggunakan fitur ini, kamu harus mengunggah story secara berurutan agar pengguna Instagram yang menonton bisa mengikuti video secara keseluruhan. Pastikan kamu mengedit video dengan baik agar pengalaman menonton lebih menyenangkan.

Pos Terkait:  Cara Mengatasi Kipas Laptop Berisik dengan Mudah

5. Gunakan Fitur Boomerang dan Superzoom

Boomerang dan Superzoom adalah fitur kreatif di Instagram yang bisa kamu gunakan untuk mengunggah video pendek dengan durasi yang lebih panjang daripada 15 detik. Dalam fitur ini, kamu bisa merekam video dengan durasi yang lebih panjang dan kemudian mengeditnya menjadi video pendek yang unik dan menarik.

Dalam menggunakan fitur ini, pastikan kamu memilih momen yang tepat dan menarik agar video yang dihasilkan lebih menarik dan bisa memikat perhatian pengguna Instagram.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengunggah video panjang di Instagram story. Dalam mengunggah video, pastikan kamu memperhatikan kualitas video dan ukuran file agar pengguna Instagram yang menonton bisa mendapatkan pengalaman yang menyenangkan. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan fitur-fitur kreatif di Instagram agar video yang kamu unggah lebih menarik dan unik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close