CaramantapPendidikan dan Komunikasi

Cara untuk Mempelajari Bahasa Isyarat Amerika

×

Cara untuk Mempelajari Bahasa Isyarat Amerika

Share this article

Bahasa Isyarat Amerika adalah bahasa visual yang digunakan oleh orang-orang dengan gangguan pendengaran di Amerika Serikat. Bahasa ini memiliki tata bahasa dan kosakata sendiri, dan mempelajari bahasa ini dapat membantu orang untuk berkomunikasi dengan orang-orang dengan gangguan pendengaran. Jika Anda tertarik untuk mempelajari Bahasa Isyarat Amerika, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan:

1. Mendaftar ke Kelas Bahasa Isyarat Amerika

Salah satu cara terbaik untuk mempelajari Bahasa Isyarat Amerika adalah dengan mendaftar ke kelas Bahasa Isyarat Amerika. Kelas-kelas ini biasanya tersedia di perguruan tinggi, universitas, dan pusat-pusat pendidikan khusus. Dalam kelas-kelas ini, Anda akan belajar tata bahasa dan kosakata Bahasa Isyarat Amerika dari seorang instruktur yang berpengalaman. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk berlatih berbicara Bahasa Isyarat Amerika dengan teman sekelas Anda.

2. Bergabung dengan Komunitas Bahasa Isyarat Amerika

Anda juga bisa bergabung dengan komunitas Bahasa Isyarat Amerika di daerah Anda. Komunitas ini biasanya terdiri dari orang-orang dengan gangguan pendengaran dan pengguna Bahasa Isyarat Amerika yang fasih. Bergabung dengan komunitas ini akan memberi Anda kesempatan untuk berlatih berbicara Bahasa Isyarat Amerika dalam situasi sehari-hari. Anda juga akan memiliki kesempatan untuk belajar dari para pengguna Bahasa Isyarat Amerika yang lebih berpengalaman.

Pos Terkait:  Cara Mengubah Biner Menjadi Desimal

3. Menggunakan Aplikasi Bahasa Isyarat Amerika

Ada banyak aplikasi Bahasa Isyarat Amerika yang tersedia untuk diunduh di smartphone atau tablet Anda. Aplikasi-aplikasi ini biasanya menyediakan tata bahasa dan kosakata Bahasa Isyarat Amerika dalam bentuk video atau gambar. Beberapa aplikasi bahkan memungkinkan Anda untuk berlatih berbicara Bahasa Isyarat Amerika dengan menggunakan kamera smartphone atau tablet Anda.

4. Menonton Video Bahasa Isyarat Amerika

Anda juga bisa mempelajari Bahasa Isyarat Amerika dengan menonton video Bahasa Isyarat Amerika. Video-video ini tersedia di YouTube dan situs-situs web lainnya. Dalam video-video ini, Anda akan melihat orang-orang yang menggunakan Bahasa Isyarat Amerika dalam situasi sehari-hari. Anda juga akan belajar tata bahasa dan kosakata Bahasa Isyarat Amerika dari orang-orang yang fasih dalam bahasa ini.

5. Membaca Buku Bahasa Isyarat Amerika

Anda juga bisa mempelajari Bahasa Isyarat Amerika dengan membaca buku Bahasa Isyarat Amerika. Buku-buku ini tersedia di toko buku dan perpustakaan. Dalam buku-buku ini, Anda akan belajar tata bahasa dan kosakata Bahasa Isyarat Amerika dari teks dan gambar. Beberapa buku bahkan menyediakan CD atau DVD yang berisi video Bahasa Isyarat Amerika.

6. Berlatih Setiap Hari

Apapun cara yang Anda pilih untuk mempelajari Bahasa Isyarat Amerika, yang terpenting adalah berlatih setiap hari. Berlatih setiap hari akan membantu Anda memperkuat kosakata dan tata bahasa Bahasa Isyarat Amerika. Anda bisa berlatih dengan teman sekelas Anda, teman pengguna Bahasa Isyarat Amerika, atau bahkan sendiri.

Pos Terkait:  Cara Mengetahui Kata Sandi FB yang Sudah Diganti Orang Lain

7. Menjadi Sensitif terhadap Kebutuhan Orang-orang dengan Gangguan Pendengaran

Mempelajari Bahasa Isyarat Amerika bukan hanya tentang belajar tata bahasa dan kosakata. Mempelajari Bahasa Isyarat Amerika juga berarti memahami kebutuhan orang-orang dengan gangguan pendengaran. Jadi, selain mempelajari Bahasa Isyarat Amerika, Anda juga harus menjadi sensitif terhadap kebutuhan orang-orang dengan gangguan pendengaran.

Kesimpulan

Mempelajari Bahasa Isyarat Amerika bisa menjadi cara yang baik untuk berkomunikasi dengan orang-orang dengan gangguan pendengaran. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk mempelajari Bahasa Isyarat Amerika, seperti mendaftar ke kelas Bahasa Isyarat Amerika, bergabung dengan komunitas Bahasa Isyarat Amerika, menggunakan aplikasi Bahasa Isyarat Amerika, menonton video Bahasa Isyarat Amerika, membaca buku Bahasa Isyarat Amerika, dan berlatih setiap hari. Yang terpenting adalah menjadi sensitif terhadap kebutuhan orang-orang dengan gangguan pendengaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close