Caramantap

Cara untuk Membuat Kulfi Es Krim Susu India

×

Cara untuk Membuat Kulfi Es Krim Susu India

Share this article

Apakah kamu ingin mencoba sesuatu yang baru di dunia kuliner? Mungkin kamu bisa mencoba membuat kulfi, es krim susu yang berasal dari India. Kulfi memiliki tekstur yang lebih padat dan kaya rasa dibandingkan dengan es krim biasa. Yuk, simak cara membuat kulfi es krim susu India berikut ini!

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

1. 2 liter susu full cream

2. 1 1/2 cup gula pasir

3. 1/2 cup bubuk pistachio

4. 1/2 cup kismis

5. 1/2 cup almond cincang

6. 1/2 cup whipping cream

7. 1 sdt bubuk cardamom

8. 1/4 sdt bubuk kunyit

Cara Membuat:

1. Pertama-tama, siapkan panci dan masukkan susu di dalamnya. Panaskan susu dengan api sedang hingga mendidih.

2. Setelah susu mendidih, kecilkan api dan masukkan gula pasir. Aduk rata hingga gula larut dalam susu.

3. Tambahkan bubuk cardamom dan bubuk kunyit ke dalam susu. Aduk rata dan biarkan susu terus dipanaskan dengan api kecil.

4. Aduk susu secara teratur agar tidak lengket di dasar panci. Biarkan susu mengental dan berubah warna menjadi kekuningan.

5. Setelah susu mengental, tambahkan whipping cream dan aduk rata. Kemudian, tambahkan bubuk pistachio, kismis, dan almond cincang ke dalam susu. Aduk rata dan matikan api.

Pos Terkait:  Perbedaan Komputer dan PC: Apa Saja yang Perlu Kamu Ketahui?

6. Tuang adonan kulfi ke dalam cetakan es krim. Jangan lupa untuk menutup cetakan dengan plastik wrap agar tidak terkena bau freezer. Simpan kulfi di freezer selama minimal 6 jam atau semalaman.

7. Setelah kulfi beku, keluarkan dari freezer dan biarkan selama 5 menit agar tidak terlalu keras. Potong kulfi sesuai dengan selera dan sajikan di atas piring.

Cara Penyajian:

Kulfi es krim susu India siap disajikan di atas piring. Kamu bisa menambahkan potongan buah-buahan atau saus karamel sebagai topping. Nikmati kulfi bersama keluarga dan teman-temanmu.

Kesimpulan:

Membuat kulfi es krim susu India terbilang mudah dan menyenangkan. Kamu bisa menambahkan bahan-bahan lain sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk menyimpan kulfi di dalam freezer agar tidak cepat mencair. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close