Cara Mengucapkan Salam Perpisahan dalam Bahasa Italia

Posted on

Italia adalah salah satu negara yang dikenal akan keindahan bahasanya. Bahasa Italia memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Bagi kamu yang ingin mempelajari bahasa Italia, pasti ingin tahu cara mengucapkan salam perpisahan dalam bahasa Italia. Berikut adalah beberapa cara mengucapkan salam perpisahan dalam bahasa Italia.

1. Arrivederci

Arrivederci adalah kata yang sering digunakan dalam bahasa Italia untuk mengucapkan selamat tinggal. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan orang yang sudah dikenal atau berteman lama. Pengucapan kata ini adalah ‘ar-ri-ve-der-chi.

2. Ciao

Ciao adalah kata yang sering digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal dalam bahasa Italia. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan teman atau keluarga. Pengucapan kata ini adalah ‘chao.

3. Addio

Addio adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal yang lebih formal atau permanen dalam bahasa Italia. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang tidak akan kamu temui lagi atau saat seseorang meninggal. Pengucapan kata ini adalah ‘ad-dio’.

4. Buona giornata

Buona giornata adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal dan juga harapan untuk memiliki hari yang baik. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang di pagi hari. Pengucapan kata ini adalah ‘buona jour-nata’.

5. Buona serata

Buona serata adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat tinggal dan juga harapan untuk memiliki malam yang baik. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang di malam hari. Pengucapan kata ini adalah ‘buona se-ra-ta’.

Pos Terkait:  Cara Menggunakan Shopee Loyalty

6. A presto

A presto adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan kamu temui lagi dalam waktu dekat. Pengucapan kata ini adalah ‘a pres-to’.

7. A dopo

A dopo adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti atau sampai nanti. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan kamu temui lagi dalam waktu yang belum pasti. Pengucapan kata ini adalah ‘a do-po’.

8. A più tardi

A più tardi adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti atau sampai nanti. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan kamu temui lagi dalam waktu yang belum pasti, tetapi lebih dekat dari ‘a dopo. Pengucapan kata ini adalah ‘a pui tar-di’.

9. Ci vediamo presto

Ci vediamo presto adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti atau sampai nanti dengan harapan bertemu dalam waktu dekat. Pengucapan kata ini adalah ‘chi ve-dia-mo pres-to’.

10. Ci vediamo dopo

Ci vediamo dopo adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti atau sampai nanti dengan harapan bertemu dalam waktu yang belum pasti. Pengucapan kata ini adalah ‘chi ve-dia-mo do-po’.

11. Buon viaggio

Buon viaggio adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat jalan atau selamat berpergian. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan melakukan perjalanan jauh. Pengucapan kata ini adalah ‘buon via-jo’.

12. In bocca al lupo

In bocca al lupo adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat beruntung. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan melakukan sesuatu yang penting. Pengucapan kata ini adalah ‘in bo-kka al lu-po’.

13. Crepi il lupo

Crepi il lupo adalah kata yang digunakan untuk merespons ‘in bocca al lupo. Kata ini artinya ‘semoga lupanya mati. Pengucapan kata ini adalah ‘kre-pi il lu-po’.

Pos Terkait:  Cara Pengajuan Pengembalian Dana Shopee

14. Alla prossima

Alla prossima adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa di waktu yang akan datang. Pengucapan kata ini adalah ‘al-la pros-si-ma’.

15. Buona fortuna

Buona fortuna adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat beruntung. Pengucapan kata ini adalah ‘buona for-tu-na’.

16. Buona notte

Buona notte adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat malam. Pengucapan kata ini adalah ‘buona not-te’.

17. Buonanotte e sogni d’oro

Buonanotte e sogni d’oro adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan selamat malam dan juga harapan untuk bermimpi indah. Pengucapan kata ini adalah ‘buona-not-te e soni do-ro’.

18. A te anche

A te anche adalah kata yang digunakan untuk merespons ucapan selamat tinggal. Kata ini artinya ‘padamu juga’. Pengucapan kata ini adalah ‘a te an-ke’.

19. Grazie per la serata

Grazie per la serata adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan terima kasih atas waktu yang telah dihabiskan bersama. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang setelah makan malam bersama atau kegiatan lainnya. Pengucapan kata ini adalah ‘grat-si-e per la se-ra-ta’.

20. Ti chiamo

Ti chiamo adalah kata yang digunakan untuk mengatakan bahwa kamu akan menghubungi seseorang nanti. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang ingin kamu hubungi lagi. Pengucapan kata ini adalah ‘ti kia-mo’.

21. Resta in contatto

Resta in contatto adalah kata yang digunakan untuk mengatakan agar kamu dan seseorang tetap berhubungan atau tetap dalam kontak. Pengucapan kata ini adalah ‘resta in kon-tak-to’.

22. Ci sentiamo presto

Ci sentiamo presto adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan sampai jumpa nanti dan juga harapan untuk berhubungan lagi dalam waktu dekat. Pengucapan kata ini adalah ‘chi sen-tia-mo pres-to’.

23. Tanti saluti

Tanti saluti adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan banyak salam atau banyak salam dari seseorang. Pengucapan kata ini adalah ‘tan-ti sa-lu-ti’.

24. Con affetto

Con affetto adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan kasih sayang. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang sangat dekat denganmu. Pengucapan kata ini adalah ‘kon af-fet-to’.

Pos Terkait:  Cara Melihat Log Panggilan di WhatsApp Web

25. Con amore

Con amore adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan cinta. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan pasangan atau orang yang sangat kamu cintai. Pengucapan kata ini adalah ‘kon a-mo-re’.

26. Con cordiali saluti

Con cordiali saluti adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan salam yang ramah. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang tidak terlalu dekat denganmu, tetapi masih ingin memberikan kesan yang baik. Pengucapan kata ini adalah ‘kon kor-dja-li sa-lu-ti’.

27. Con i miei migliori saluti

Con i miei migliori saluti adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan salam yang terbaik dari dirimu. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang penting atau yang berada di posisi yang lebih tinggi dari dirimu. Pengucapan kata ini adalah ‘kon i miei me-jor-i sa-lu-ti’.

28. Con tutto il mio affetto

Con tutto il mio affetto adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan seluruh kasih sayangmu. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang sangat dekat denganmu atau orang yang sangat kamu sayangi. Pengucapan kata ini adalah ‘kon tut-to il mio af-fet-to’.

29. Con i migliori auguri

Con i migliori auguri adalah kata yang digunakan untuk mengucapkan dengan harapan yang terbaik. Kata ini biasanya digunakan saat kamu berpisah dengan seseorang yang akan melakukan sesuatu yang penting atau seseorang yang sedang merayakan sesuatu. Pengucapan kata ini adalah ‘kon i me-jor-i au-gu-ri’.

30. Conclusion

Itulah beberapa cara untuk mengucapkan salam perpisahan dalam bahasa Italia. Ingatlah bahwa bahasa Italia memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Jika kamu ingin mempelajari bahasa Italia lebih dalam, pastikan untuk belajar dengan tekun dan konsisten. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang ingin mempelajari bahasa Italia.