Caramantap

Cara Menggunakan Glider Free Fire

×

Cara Menggunakan Glider Free Fire

Share this article

Jika kamu adalah seorang pecinta game Free Fire, pastinya kamu sudah mengenal berbagai macam fitur yang tersedia dalam permainan ini. Salah satu fitur yang bisa kamu gunakan adalah glider. Glider ini bisa digunakan untuk mempermudah pergerakan karakter kamu dalam bermain. Namun, untuk menggunakan glider ini, kamu harus mengetahui beberapa hal terlebih dahulu. Berikut adalah cara menggunakan glider Free Fire.

1. Membeli Glider

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menggunakan glider adalah membelinya terlebih dahulu. Glider bisa kamu dapatkan melalui store di dalam game. Kamu bisa membeli glider dengan menggunakan diamond atau gold. Diamond bisa kamu dapatkan dengan cara membeli dengan uang asli atau melakukan top up. Sedangkan gold bisa kamu dapatkan dengan cara memainkan game dan menyelesaikan misi-misi yang sudah disediakan.

2. Menyiapkan Glider

Setelah kamu berhasil membeli glider, langkah selanjutnya adalah menyiapkan glider tersebut. Kamu bisa menemukan glider di bagian inventory kamu. Klik pada glider dan pilih equip untuk menyiapkan glider tersebut. Glider yang sudah disiapkan bisa kamu gunakan di dalam permainan.

3. Menggunakan Glider

Setelah glider sudah disiapkan, kamu bisa langsung menggunakannya di dalam permainan. Untuk menggunakan glider, kamu harus terlebih dahulu berada di tempat yang tinggi. Misalnya, di atas atap bangunan atau di atas bukit. Setelah itu, tekan tombol jump dan tahan tombol tersebut. Kamu akan meluncur dengan menggunakan glider. Kamu bisa mengendalikan arah glider dengan cara memutar joystick ke arah yang diinginkan.

4. Menyelesaikan Perjalanan dengan Glider

Selama menggunakan glider, kamu harus memperhatikan jarak yang masih tersisa. Glider memiliki jarak terbatas yang bisa kamu gunakan. Jika jarak sudah habis, maka glider akan otomatis terlepas dan karakter kamu akan jatuh ke tanah. Oleh karena itu, pastikan kamu sudah berada di tempat yang aman sebelum glider terlepas.

Pos Terkait:  Perbedaan OVO dan Dana: Mana yang Lebih Baik untuk Digunakan?

5. Menghindari Musuh

Saat menggunakan glider, kamu harus berhati-hati dengan musuh yang mungkin ada di sekitar kamu. Musuh bisa saja menembak karakter kamu dan membuat kamu jatuh dari glider. Oleh karena itu, pastikan kamu memperhatikan sekitar kamu dan menghindari musuh jika perlu.

6. Melakukan Manuver dengan Glider

Glider bisa digunakan untuk melakukan manuver yang sulit dilakukan dengan cara biasa. Misalnya, melompat dari atap gedung dan meluncur dengan glider untuk menghindari musuh yang ada di bawah. Kamu juga bisa menggunakan glider untuk mendekati musuh dengan cepat dan menyerang mereka dengan senjata yang kamu miliki.

7. Berlatih Menggunakan Glider

Untuk bisa menggunakan glider dengan baik dan efektif, kamu harus berlatih terlebih dahulu. Cobalah untuk berlatih menggunakan glider di tempat yang aman dan tidak ada musuh. Setelah kamu merasa cukup mahir, barulah kamu mencoba menggunakan glider di dalam permainan yang sebenarnya.

8. Memperhatikan Spesifikasi Glider

Tiap-tiap glider memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Ada glider yang bisa digunakan untuk jangka waktu yang lebih lama, ada juga glider yang bisa meluncur lebih jauh. Oleh karena itu, sebelum membeli glider, pastikan kamu sudah memeriksa spesifikasi dari glider tersebut.

9. Bermain dengan Tim

Bermain dengan tim bisa membuat kamu lebih mudah menggunakan glider. Kamu bisa menggunakan glider untuk mendekati musuh dan menyerang mereka dari atas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan glider untuk memindahkan karakter kamu ke lokasi yang lebih strategis.

10. Membaca Strategi Musuh

Saat menggunakan glider, kamu harus memperhatikan strategi musuh. Musuh bisa saja menunggu di bawah dan menembak kamu saat kamu meluncur dengan glider. Oleh karena itu, pastikan kamu memperhatikan strategi musuh sebelum menggunakan glider.

11. Menggunakan Glider untuk Menghindari Zona Berbahaya

Saat kamu berada di dalam zona berbahaya, glider bisa digunakan untuk melarikan diri dengan cepat. Kamu bisa meluncur menggunakan glider untuk keluar dari zona berbahaya dan mencari tempat yang aman.

12. Menggunakan Glider untuk Mencari Beberapa Item

Kamu juga bisa menggunakan glider untuk mencari beberapa item yang mungkin sulit dijangkau dengan cara biasa. Misalnya, kamu bisa meluncur dengan glider untuk mencari senjata yang lebih kuat atau obat-obatan untuk menyembuhkan karakter kamu.

13. Menggunakan Glider untuk Mencari Tempat yang Lebih Tinggi

Saat kamu berada di dalam permainan, kadang-kadang kamu membutuhkan posisi yang lebih tinggi untuk dapat melihat musuh atau mencari item. Kamu bisa menggunakan glider untuk mencari tempat yang lebih tinggi dan memperoleh keuntungan strategis di atas musuh.

Pos Terkait:  5 Item Kombo untuk Counter Karrie Mobile Legends, Peluang

14. Menggunakan Glider untuk Mencari Tempat yang Aman

Saat bermain Free Fire, kamu harus memperhatikan zona-zona berbahaya yang bisa membuat karakter kamu terkena damage. Kamu bisa menggunakan glider untuk mencari tempat yang aman dan terhindar dari zona berbahaya.

15. Menggunakan Glider untuk Memancing Musuh

Glidder juga bisa digunakan untuk memancing musuh agar mengejar kamu. Kamu bisa meluncur dengan glider dan menarik perhatian musuh. Setelah musuh mengejar kamu, kamu bisa bergerak dengan cepat dan menyerang mereka dari samping atau dari belakang.

16. Menggunakan Glider untuk Menyerang dari Atas

Kamu juga bisa menggunakan glider untuk menyerang musuh dari atas. Kamu bisa meluncur dengan glider dan menyerang musuh dari udara. Serangan dari atas bisa membuat musuh kewalahan dan kesulitan untuk menghindarinya.

17. Menggunakan Glider untuk Membantu Teman

Glidder juga bisa digunakan untuk membantu temanmu yang sedang berada dalam kesulitan. Kamu bisa meluncur dengan glider dan mendekati temanmu yang sedang dalam bahaya. Setelah itu, kamu bisa membantu temanmu untuk keluar dari situasi yang memicu bahaya.

18. Menggunakan Glider untuk Membantu dalam Pertempuran

Saat berada dalam pertempuran, glider bisa menjadi senjata yang sangat berguna. Kamu bisa menggunakan glider untuk mendekati musuh dengan cepat dan menyerang mereka dari atas. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan glider untuk memindahkan posisi karaktermu ke tempat yang lebih strategis.

19. Menghindari Pengejaran dengan Glider

Kamu bisa menggunakan glider untuk menghindari pengejaran dari musuh. Jika musuh terlalu dekat, kamu bisa meluncur dengan glider dan meninggalkan musuh dengan cepat. Glider bisa membuat kamu lebih cepat dan lebih sulit untuk dikejar oleh musuh.

20. Menggunakan Glider untuk Menyelamatkan Diri

Saat karakter kamu berada dalam situasi yang memicu bahaya, glider bisa digunakan untuk menyelamatkan diri. Kamu bisa meluncur dengan glider dan menjauh dari musuh dengan cepat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan glider untuk mencari tempat yang aman dan terhindar dari serangan musuh.

21. Menggunakan Glider untuk Menyelesaikan Misi

Banyak misi dalam game Free Fire yang membutuhkan pergerakan yang cepat dan strategis. Kamu bisa menggunakan glider untuk menyelesaikan misi-misi tersebut dengan lebih mudah. Glider bisa membantumu mencapai lokasi yang sulit dijangkau dengan cara biasa.

22. Menggunakan Glider untuk Menghindari Jatuh dari Tempat Tinggi

Jika kamu berada di tempat yang tinggi dan ingin turun dengan cepat, glider bisa menjadi solusinya. Kamu bisa meluncur dengan glider untuk menghindari jatuh dari tempat tinggi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan glider untuk mencari tempat yang lebih aman untuk mendaratkan karakter kamu.

Pos Terkait:  Tabel Perbedaan Arteri dan Vena

23. Mengetahui Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Glider

Agar bisa menggunakan glider dengan efektif, kamu harus mengetahui waktu yang tepat untuk menggunakannya. Misalnya, saat kamu berada di tempat yang tinggi dan ingin turun dengan cepat atau saat kamu ingin mendekati musuh dengan cepat.

24. Menggunakan Glider untuk Mencari Kekuatan Tambahan

Di dalam game Free Fire, terdapat beberapa kekuatan tambahan yang bisa kamu peroleh seperti armor dan senjata yang lebih kuat. Kamu bisa menggunakan glider untuk mencari kekuatan tambahan tersebut dengan cepat dan aman.

25. Menggunakan Glider dengan Bijak

Glidder bisa menjadi senjata yang sangat berguna di dalam game Free Fire. Namun, kamu harus menggunakan glider dengan bijak. Pastikan kamu sudah memeriksa kondisi sekitar kamu sebelum menggunakan glider. Selain itu, pastikan kamu sudah memperhatikan jarak yang tersisa dan menghindari musuh yang mungkin ada di sekitar kamu.

26. Menggunakan Glider untuk Mendapatkan Keuntungan Strategis

Glidder bisa digunakan untuk mendapatkan keuntungan strategis di dalam permainan. Kamu bisa menggunakan glider untuk mencari tempat yang lebih tinggi atau tempat yang lebih aman. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan glider untuk mendekati musuh dengan cepat dan menyerang mereka dari atas.

27. Memperhatikan Kondisi Karaktermu

Saat menggunakan glider, kamu harus memperhatikan kondisi karaktermu. Jika karaktermu sudah terluka atau kehabisan darah, kamu harus segera mencari tempat yang aman untuk menyembuhkan karaktermu. Jangan terlalu fokus pada penggunaan glider sehingga kamu lupa dengan kondisi karaktermu.

28. Menggunakan Glider untuk Mencari Tempat Berlindung

Jika kamu berada dalam situasi yang memicu bahaya, glider bisa digunakan untuk mencari tempat berlindung dengan cepat. Kamu bisa meluncur dengan glider dan mencari tempat yang aman untuk bersembunyi dari serangan musuh.

29. Menggunakan Glider untuk Menghindari Serangan Udara

Saat berada di dalam zona berbahaya, kamu harus memperhatikan serangan udara yang bisa membuat karaktermu terkena damage. Kamu bisa menggunakan glider untuk menghindari serangan udara dengan cepat dan aman.

30. Kesimpulan

Glidder bisa menjadi senjata yang sangat berguna di dalam game Free Fire. Kamu bisa menggunakan glider untuk mendapatkan keuntungan strategis di dalam permainan. Namun, kamu harus menggunakan glider dengan bijak. Pastikan kamu sudah memeriksa kondisi sekitar kamu sebelum menggunakan glider. Selain itu, pastikan kamu sudah memperhatikan jarak yang tersisa dan menghindari musuh yang mungkin ada di sekitar kamu. Dengan menggunakan glider dengan tepat, kamu bisa menjadi pemain yang lebih handal di dalam permainan Free Fire.

close