Caramantap

Cara Klaim Bonus Kuota XL

×

Cara Klaim Bonus Kuota XL

Share this article

Bagi pengguna XL, ada kabar baik nih! XL memberikan bonus kuota internet gratis untuk para pelanggannya. Bonus kuota ini dapat digunakan untuk menambah masa aktif kartu XL yang akan memudahkan pengguna dalam berinternetan. Namun, tahukah Anda bagaimana cara klaim bonus kuota XL ini?

1. Cek Kuota Bonus

Pertama-tama, pastikan Anda mengecek kuota bonus yang Anda dapatkan. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: INFO ke 868. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi mengenai kuota bonus yang diberikan.

2. Aktifkan Bonus Kuota

Setelah mengetahui jumlah kuota bonus yang diberikan, langkah selanjutnya adalah mengaktifkannya. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: AKTIFKAN (spasi) KUOTA (spasi) (JUMLAH KUOTA) ke 868. Misalnya, jika Anda mendapatkan bonus kuota sebesar 10GB, maka format SMS yang Anda kirimkan adalah: AKTIFKAN KUOTA 10GB ke 868.

3. Tunggu Konfirmasi

Setelah mengirim SMS untuk mengaktifkan bonus kuota, tunggu konfirmasi dari XL. Biasanya, konfirmasi akan dikirimkan melalui SMS atau email yang terdaftar pada nomor XL Anda. Setelah menerima konfirmasi, maka bonus kuota sudah dapat digunakan.

Pos Terkait:  One Piece: 4 Rahasia Nico Robin yang Disembunyikan

4. Gunakan Bonus Kuota

Setelah bonus kuota aktif, Anda dapat langsung menggunakannya untuk berinternetan. Bonus kuota ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai situs dan aplikasi, seperti browsing, streaming video, dan lain sebagainya. Namun, perlu diingat bahwa bonus kuota memiliki masa aktif yang terbatas, sehingga pastikan Anda menggunakan kuota tersebut sebelum masa aktifnya habis.

5. Cek Sisa Kuota

Jangan lupa untuk selalu memantau sisa kuota bonus yang Anda miliki. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: CEK (spasi) KUOTA ke 868. Setelah itu, Anda akan mendapatkan SMS balasan yang berisi informasi mengenai sisa kuota bonus yang tersedia.

6. Tambah Masa Aktif

Jika masa aktif kartu XL Anda sudah hampir habis, maka Anda dapat menggunakan bonus kuota untuk menambah masa aktif. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu mengirimkan SMS dengan format: TAMBAH (spasi) MASA (spasi) AKTIF (spasi) (JUMLAH KUOTA) ke 868. Misalnya, jika Anda ingin menambah masa aktif kartu XL selama 30 hari dengan menggunakan bonus kuota sebesar 10GB, maka format SMS yang Anda kirimkan adalah: TAMBAH MASA AKTIF 30 10GB ke 868.

7. Gunakan Bonus Kuota dengan Bijak

Terakhir, pastikan Anda menggunakan bonus kuota dengan bijak. Jangan sampai kuota tersebut terbuang sia-sia karena digunakan untuk hal yang kurang penting. Gunakan kuota tersebut untuk hal-hal yang memang dibutuhkan, seperti mengakses situs atau aplikasi yang digunakan untuk belajar atau bekerja.

Pos Terkait:  Bagaimana Cara Menghentikan Bola Melayang dengan Kaki Bagian Luar

Kesimpulan

Itulah cara klaim bonus kuota XL yang dapat Anda lakukan. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan bonus kuota yang diberikan oleh XL. Namun, perlu diingat bahwa bonus kuota memiliki masa aktif yang terbatas, sehingga pastikan Anda menggunakan kuota tersebut dengan bijak. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close