CaramantapKeluarga

Cara Menampilkan Tag Photo di Profil Instagram

×

Cara Menampilkan Tag Photo di Profil Instagram

Share this article

Instagram adalah salah satu aplikasi media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Pengguna Instagram menggunakan platform ini untuk berbagi foto dan video dengan pengikut mereka. Terkadang, pengguna ingin menandai orang lain dalam foto mereka dan menampilkan tag photo di profil mereka. Dalam artikel ini, kita akan membahas cara menampilkan tag photo di profil Instagram secara lengkap.

Apa itu Tag Photo di Instagram?

Tag photo di Instagram adalah fitur yang memungkinkan pengguna menandai orang lain dalam foto mereka. Saat seseorang ditandai dalam foto, nama mereka muncul di foto dan foto itu juga muncul di profil pengguna yang ditandai. Ini memungkinkan orang untuk lebih mudah menemukan foto dengan orang-orang tertentu di dalamnya dan juga memungkinkan orang lain melihat foto yang Anda ambil bersama teman atau keluarga di profil Anda.

Cara Menyertakan Tag Photo di Instagram

Untuk menyertakan tag photo di Instagram, pertama-tama Anda harus mengambil foto atau video. Setelah Anda mengambil foto atau video, buka aplikasi Instagram dan pilih foto atau video yang ingin Anda tambahkan tag photo. Pada layar berikutnya, ketuk ikon tag photo (ikon persegi dengan tanda plus di dalamnya) dan arahkan kursor ke bagian foto yang ingin Anda tandai. Setelah itu, ketik nama pengguna orang yang ingin Anda tandai dan pilih akun mereka dari daftar yang muncul.

Pos Terkait:  Perbedaan Puang dan Daeng: Apa Saja?

Anda juga dapat menambahkan tag photo ke foto atau video yang sudah Anda posting. Untuk melakukan ini, buka postingan Anda, ketuk ikon tag photo, pilih foto atau video yang ingin Anda tag, dan ketik nama pengguna orang yang ingin Anda tandai. Setelah itu, pilih akun mereka dari daftar yang muncul.

Cara Menampilkan Tag Photo di Profil Instagram

Sekarang setelah Anda menambahkan tag photo ke foto atau video, Anda bisa menampilkan tag photo di profil Instagram. Untuk melakukannya, buka profil Anda dan ketuk ikon pengaturan (ikon roda gigi). Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Tagged” (dalam bahasa Indonesia, “Ditandai”). Di sana, Anda akan melihat semua foto dan video di mana Anda ditandai.

Untuk menampilkan tag photo di profil Anda, ketuk ikon “Edit” di sudut kanan atas. Di sana, pilih opsi “Tambahkan ke Profil” dan ketuk “Simpan. Sekarang semua foto dan video di mana Anda ditandai akan muncul di bagian “Ditandai” di profil Anda.

Cara Menghapus Tag Photo di Instagram

Jika Anda tidak ingin ditandai dalam foto atau video, Anda dapat menghapus tag photo. Untuk melakukan ini, buka foto atau video dan ketuk nama pengguna Anda. Pada layar berikutnya, ketuk opsi “Hapus Tag” dan konfirmasikan bahwa Anda ingin menghapus tag photo.

Pos Terkait:  Benarkah Proses Pengangkatan Umar bin Abdul Aziz Menjadi Khalifah? Jelaskan

Anda juga dapat menonaktifkan tag photo dari orang lain di profil Anda. Untuk melakukan ini, buka profil Anda dan ketuk ikon pengaturan (ikon roda gigi). Gulir ke bawah dan ketuk opsi “Tagged” (dalam bahasa Indonesia, “Ditandai”). Di sana, ketuk opsi “Tambahkan Secara Manual” dan aktifkan opsi “Setujui Tag Photo Saya”. Sekarang, setiap kali seseorang mencoba menandai Anda dalam foto, Anda harus menyetujui tag photo tersebut sebelum itu muncul di profil Anda.

Kesimpulan

Tag photo di Instagram adalah fitur yang berguna untuk menandai orang lain dalam foto Anda dan menampilkan foto tersebut di profil pengguna yang ditandai. Dalam artikel ini, kami telah membahas cara menambahkan tag photo ke foto atau video, cara menampilkan tag photo di profil Instagram, dan cara menghapus tag photo. Dengan mengikuti langkah-langkah yang dijelaskan di atas, Anda dapat dengan mudah menambahkan dan mengelola tag photo di Instagram Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close