Cara Membatalkan Konfirmasi IG

Posted on

Apa Itu Konfirmasi IG?

Konfirmasi IG adalah proses untuk memverifikasi akun Instagram kamu dengan nomor ponsel atau email yang terdaftar. Proses ini diperlukan untuk mengamankan akun Instagram kamu dari penyalahgunaan atau pencurian data.

Mengapa Ada yang Ingin Membatalkan Konfirmasi IG?

Beberapa alasan mengapa ada yang ingin membatalkan konfirmasi IG, di antaranya karena nomor ponsel atau email yang terdaftar sudah tidak aktif, khawatir data pribadi terancam, atau ingin mengganti nomor ponsel atau email yang terdaftar.

Bagaimana Cara Membatalkan Konfirmasi IG?

Berikut adalah langkah-langkah cara membatalkan konfirmasi IG:

1. Buka aplikasi Instagram di ponsel kamu.

2. Klik ikon profil yang berada di pojok kanan bawah layar.

3. Klik tiga garis di pojok kanan atas layar.

4. Gulir ke bawah dan klik opsi “Pengaturan”.

5. Pilih opsi “Keamanan”.

6. Klik opsi “Verifikasi Dua Faktor”.

7. Klik nomor ponsel atau email yang terdaftar.

Pos Terkait:  4 Hero MM Counter Beatrix Mobile Legends, Auto Unggul di

8. Klik opsi “Hapus”.

Apa yang Harus Kamu Perhatikan Setelah Membatalkan Konfirmasi IG?

Setelah berhasil membatalkan konfirmasi IG, pastikan kamu mengganti nomor ponsel atau email yang terdaftar dengan nomor ponsel atau email yang aktif. Selain itu, pastikan juga mengganti password akun Instagram kamu secara rutin dan tidak menggunakan password yang mudah ditebak.

Apakah Ada Risiko Setelah Membatalkan Konfirmasi IG?

Membatalkan konfirmasi IG dapat meningkatkan risiko akun kamu untuk disalahgunakan atau diretas oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Oleh karena itu, pastikan kamu selalu mengganti password akun Instagram secara rutin dan menggunakan password yang kuat.

Kesimpulan

Membatalkan konfirmasi IG dapat dilakukan dengan mudah melalui pengaturan akun Instagram kamu. Namun, kamu harus tetap berhati-hati dan menjaga keamanan akun Instagram kamu agar tidak disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Selalu ganti password secara rutin dan gunakan password yang kuat untuk mengamankan akun Instagram kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *