Cara Mengganti Akun Instagram yang Terhubung ke Facebook

Posted on

Instagram dan Facebook adalah dua platform media sosial yang sangat populer di seluruh dunia. Kedua platform ini juga memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akun Instagram mereka dengan akun Facebook mereka. Namun, terkadang pengguna ingin mengubah akun Instagram mereka yang terhubung ke Facebook. Di artikel ini, kami akan membahas cara mengganti akun Instagram yang terhubung ke Facebook.

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Anda. Pastikan Anda masuk ke akun Instagram Anda yang saat ini terhubung ke akun Facebook Anda.

2. Klik Profil

Setelah membuka aplikasi Instagram, klik ikon profil di sudut kanan bawah layar.

3. Klik Ikon Tiga Garis Horizontal

Setelah Anda masuk ke halaman profil Anda, klik ikon tiga garis horizontal di sudut kanan atas layar.

Pos Terkait:  Naruto: 13 Kematian Tokoh yang Paling Penting, Ada yang Menyayangkan

4. Klik Pengaturan

Setelah Anda mengklik ikon tiga garis horizontal, akan muncul beberapa opsi. Klik opsi “Pengaturan” di bagian bawah layar.

5. Klik Akun Terhubung

Setelah membuka halaman pengaturan, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Terhubung. Klik opsi ini untuk melihat akun-akun yang terhubung dengan akun Instagram Anda.

6. Klik Facebook

Setelah membuka halaman “Akun Terhubung”, cari opsi “Facebook” dan klik opsi ini.

7. Klik Hapus Akun

Setelah membuka halaman “Facebook”, Anda akan melihat opsi “Hapus Akun”. Klik opsi ini untuk menghapus akun Facebook yang saat ini terhubung dengan akun Instagram Anda.

8. Konfirmasi Hapus Akun

Setelah mengklik opsi “Hapus Akun”, akan muncul konfirmasi. Klik “Hapus” untuk mengkonfirmasi penghapusan akun Facebook tersebut.

9. Klik Masuk dengan Facebook

Setelah menghapus akun Facebook yang sebelumnya terhubung dengan akun Instagram Anda, Anda akan melihat opsi “Masuk dengan Facebook. Klik opsi ini untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook baru.

10. Masukkan Informasi Akun Facebook Baru

Setelah mengklik opsi “Masuk dengan Facebook”, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi akun Facebook baru. Masukkan informasi yang diminta dan klik “Masuk.

11. Beri Izin untuk Menghubungkan Akun

Setelah memasukkan informasi akun Facebook baru, Instagram akan meminta izin untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook baru. Klik “Oke” untuk memberikan izin.

12. Selesai

Setelah memberikan izin, akun Instagram Anda sekarang terhubung dengan akun Facebook baru. Anda bisa melihat halaman “Akun Terhubung” lagi untuk memastikan bahwa akun Facebook baru sudah terhubung.

Pos Terkait:  5 Pilihan Aplikasi VPN Gratis untuk iPhone

13. Memutuskan Hubungan dengan Akun Facebook

Jika Anda ingin memutuskan hubungan dengan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas. Namun, pada langkah ke-7, jangan klik “Hapus Akun”. Alih-alih, klik opsi “Putuskan Hubungan”.

14. Konfirmasi Memutuskan Hubungan

Setelah mengklik opsi “Putuskan Hubungan”, akan muncul konfirmasi. Klik “Putuskan Hubungan” untuk mengkonfirmasi pemutusan hubungan dengan akun Facebook.

15. Selesai

Setelah mengkonfirmasi pemutusan hubungan dengan akun Facebook, akun Facebook tidak lagi terhubung dengan akun Instagram Anda.

16. Mengganti Akun Facebook yang Terhubung dengan Akun Instagram di Komputer

Jika Anda ingin mengganti akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda di komputer, ikuti langkah-langkah berikut:

17. Buka Instagram di Browser

Buka Instagram di browser di komputer Anda dan masuk ke akun Instagram Anda.

18. Klik Ikon Profil

Setelah masuk ke akun Instagram Anda, klik ikon profil di sudut kanan atas layar.

19. Klik Edit Profile

Setelah Anda mengklik ikon profil, akan muncul beberapa opsi. Klik opsi “Edit Profile”.

20. Klik Akun Terhubung

Setelah membuka halaman Edit Profile, gulir ke bawah hingga menemukan opsi “Akun Terhubung. Klik opsi ini untuk melihat akun-akun yang terhubung dengan akun Instagram Anda.

21. Klik Facebook

Setelah membuka halaman “Akun Terhubung”, cari opsi “Facebook” dan klik opsi ini.

22. Hapus Akun Facebook yang Terhubung

Setelah membuka halaman “Facebook”, klik opsi “Hapus Akun” untuk menghapus akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram Anda.

Pos Terkait:  Cara Menghilangkan Iklan di HP Oppo

23. Masuk dengan Akun Facebook Baru

Setelah menghapus akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram, Anda bisa menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook baru dengan mengklik opsi “Masuk dengan Facebook” dan memasukkan informasi akun Facebook baru.

24. Beri Izin untuk Menghubungkan Akun

Setelah memasukkan informasi akun Facebook baru, Instagram akan meminta izin untuk menghubungkan akun Instagram Anda dengan akun Facebook baru. Klik “Oke” untuk memberikan izin.

25. Selesai

Setelah memberikan izin, akun Instagram Anda sekarang terhubung dengan akun Facebook baru.

26. Memutuskan Hubungan dengan Akun Facebook di Komputer

Untuk memutuskan hubungan dengan akun Facebook yang terhubung dengan akun Instagram di komputer, ikuti langkah-langkah yang sama seperti di atas. Namun, pada langkah ke-22, jangan klik “Hapus Akun”. Alih-alih, klik opsi “Putuskan Hubungan”.

27. Konfirmasi Pemutusan Hubungan

Setelah mengklik opsi “Putuskan Hubungan”, akan muncul konfirmasi. Klik “Putuskan Hubungan” untuk mengkonfirmasi pemutusan hubungan dengan akun Facebook.

28. Selesai

Setelah mengkonfirmasi pemutusan hubungan dengan akun Facebook, akun Facebook tidak lagi terhubung dengan akun Instagram Anda.

29. Kesimpulan

Itulah cara mengganti akun Instagram yang terhubung ke Facebook. Sangat mudah dilakukan, bukan? Jangan lupa untuk memilih akun Facebook yang tepat untuk dihubungkan dengan akun Instagram Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan berhasil membantu Anda mengganti akun Instagram yang terhubung ke Facebook.

30. Akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *