Caramantap

Penjelasan Fitur WhatsApp Yang Bisa Sembunyikan Chat Tanpa Memblokir Kontak

×

Penjelasan Fitur WhatsApp Yang Bisa Sembunyikan Chat Tanpa Memblokir Kontak

Share this article

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh .

berjumpa kembali teman-teman dengan bloging www.cara mantap.com 

pada artikel kali ini admin akan membagikan informasi seputar fitur terbaru dari WhatsApp yaitu, fitur WhatsApp bisa menyembunyikan kan chat tanpa harus memblokir kontak terlebih dahulu 

Sebagaimana telah disampaikan Perusahaan aplikasi pesan instan, WhatsApp Inc. fitur WhatsApp terbaru untuk arsip chat tanpa perlu blokir kontak.

 

 

Fitur yang disediakan dan pengaturan baru ini memungkinkan pengguna untuk membisukan (mute) chat yang telah diarsipkan saat menerima pesan baru dari utas pesan tersebut. Artinya bahwa semua obrolan yang diarsipkan akan tetap tersimpan permanen dan tidak terhapus.

 

 

 

 

 

 

Informasi ini juga telah dikutip dari Gadget NDTV, arsip chat yang tersimpan nantinya bisa dibatalkan secara manual.

 

 

 

Dalam blog yang ditulis WhatsApp menyatakan bahwa adanya tujuan fitur ini untuk memberikan pengguna lebih banyak kontrol atas chat yang masuk dalam platform mereka, serta tetap berada di atas chat terpenting pengguna.

 

 

 

Karena sebelum ada pembaruan ini, utas obrolan individu dan grup yang diarsipkan bisa dibatalkan jika pengguna mendapatkan pesan baru dalam chat itu.

 

 

 

Menurut pihak WhatsApp, banyak pengguna yang ingin pesan tetap diarsipkan dan tersembunyi dari pesan biaya di Folder Archived Chats. Itulah kenapa sebabnya perusahaan membawa perubahan itu pada pengaturan arsip.

 

 

 

Pengguna WhatsApp bisa melakukan arsip chat individu dan grup yang tidak diinginkan dalam daftar. Lalu secara default WhatsApp akan memisahkan chat yang diarsipkan meski nanti ada pesan baru.

 

 

 

Dengan begitu pengguna tidak akan mendapatkan notifikasi apapun dari pesan yang diarsipkan, kecuali mereka di-mention atau membalas pesan.

 

 

 

Untuk menonaktifkannya, pengguna bisa masuk ke opsi Keep Chat Archived yang ada di menu Chats pada aplikasi.

 

 

 

Demikian kemampuan ini sudah diuji coba pada April 2019 lalu dan tersedia untuk beberapa pengguna iPhone minggu lalu. 
 
Saat ini sudah diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android, pastikan juga aplikasi WhatsApp anda yang tersedia sudah dalam versi terbaru.
 
Oke teman-teman demikian informasi saya sampaikan semoga kalian bisa mengerti dan dan bisa memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh WhatsApp.
 
Semoga bermanfaat bagi kalian yang kita semua Sekian dan terima kasih.
 
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pos Terkait:  Cara Download Video Instagram Story

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close