Jumat, 18 Desember 2020

Cara Mengatasi Penyakit Epilepsi dan Mimisa | caramantap herbal

Epilepsi

Epilepsi adalah suatu gangguan pada sistem syaraf otak manusia karena terjadinya aktivitas yang berlbihan dari sekelompok sel neuron pada otak sehingga menyebabkan berbagai reaksi pada tubuh manusia muai dari bengong sesaat, kesemutan, gangguan kesadaran, kejang-kejang dan atau kontraksi otot.

GEJALA :
Gejala penyakit epilepsi (penyakit ayan) tidak mesti berupa kejang seluruh tubuh dengan busa dari mulut disertai hilangnya kesadaran, tetapi banyak variasinya di antaranya ada berupa gerakan mata ke satu sisi dengan gerakan badan ke sisi tersebut disertai suara seperti tercekik. Ada pula timbulnya kejang berupa kaku saja atau kombinasi kaku dan tidak kaku hanya pada satu anggota tubuh tanpa diikuti hilangnya kesadaran. Dapat pula berupa berkurangnya rasa pada salah satu anggota tubuh baik kesemutan atau bahkan tidak adanya rasa di kulit.

HERBA HNI HPAI :
- HPAI Coffee : Pagi-sore @1 sachet
- Deep Squa : 3 x 2 softgel
- Gamat Kapsul : 3 x 2 kapsul

Mimisan

Epistaksis atau mimisan biasanya di alami oleh anak kecil tapi dapat dimungkin juga terjadi pada orang dewasa.

Mimisan adalah sebuah kejadian dimana terjadi pendarahan yang lalu keluar dari lubang hidung yang merupakan kejadian yang dapat disebabkan oleh pembuluh darah yang masih sangat tipis dan peka karena suatu benturan atau trauma akibat mengkorek-korek hidung, bersin yang terlalu keras dan kuat, perubahan cuaca mendadak yang ekstrim (panas, kering) dan tekanan udara juga dapat sebagai pemicu terjadinya mimisan yang dapat terjadi secara mendadak.

Mimisan bisa juga karena sering terjadi masuknya benda asing ke dalam lubang hidung seperti biji-bijian, atau benda kecil lain yang menimbulkan infeksi.

Mimisan bukanlah penyakit tetapi merupakan suatu gejala dari adanya kelainan sehingga pada saat seseorang dengan kondisi mimisan dan terjadi perdarahan di hidung mungkin orang lain yang melihatnya akan panik dikarenakan perdarahan yang keluar dari hidung baik dari satu maupun dari kedua lubang hidung penderita. Namun dengan penanganan yang tepat perdarahan yang terjadi dapat segera teratasi.

PENYEBAB :
Trauma, Faktor Cuaca, Tumor, Saat Mengalami Demam Berdarah, Menghirup Bahan Kimia

HERBA HNI HPAI :
- Sari Kurma : Balita 3 x 2 sdt dan Anak diatas 5 tahun 3 x 1 sdm
- Spirulina : Balita 1 kapsul dibagi 2 untuk pagi sore campur dengan Sari Kurma. Untuk anak diatas 5 tahun 3 x 1 kapsul


EmoticonEmoticon