Caramantap

Cara Mencairkan Uang dari TikTok

×

Cara Mencairkan Uang dari TikTok

Share this article

TikTok menjadi salah satu aplikasi media sosial yang populer di Indonesia. Selain digunakan untuk membagikan video lucu, ternyata TikTok juga bisa menjadi sumber penghasilan. Bagaimana caranya? Simak artikel ini untuk mengetahui cara mencairkan uang dari TikTok.

Apa itu TikTok?

TikTok adalah aplikasi media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk membuat dan membagikan video pendek. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 oleh perusahaan teknologi asal Tiongkok, ByteDance. TikTok memungkinkan penggunanya untuk menambahkan musik atau efek khusus pada video yang dibuat.

Bagaimana TikTok bisa menghasilkan uang?

TikTok memungkinkan para penggunanya untuk menghasilkan uang melalui fitur monetisasi yang disebut TikTok Creator Fund. Fitur ini memungkinkan pengguna TikTok untuk menghasilkan uang dari video yang mereka buat.

Untuk bergabung dengan TikTok Creator Fund, pengguna TikTok harus memenuhi persyaratan tertentu. Salah satunya adalah memiliki setidaknya 100.000 pengikut. Selain itu, pengguna TikTok harus aktif memposting video dan mematuhi pedoman komunitas TikTok.

Pos Terkait:  Cara Menghapus Akun Hago

Bagaimana cara mendaftar ke TikTok Creator Fund?

Untuk mendaftar ke TikTok Creator Fund, pengguna TikTok harus mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Buka aplikasi TikTok
  2. Klik ikon profil di kanan bawah layar
  3. Pilih opsi “Setelan dan privasi”
  4. Pilih opsi “Pendapatan”
  5. Pilih opsi “Bergabung dengan TikTok Creator Fund
  6. Ikuti langkah-langkah pendaftaran yang ditampilkan di layar

Jika pengguna TikTok memenuhi persyaratan dan diterima ke dalam TikTok Creator Fund, mereka akan mulai menerima pembayaran dari TikTok.

Bagaimana cara mencairkan uang dari TikTok?

Setelah bergabung dengan TikTok Creator Fund, pengguna TikTok dapat mulai menghasilkan uang dari video yang mereka buat. Namun, untuk mencairkan uang tersebut, pengguna TikTok harus menyelesaikan beberapa langkah berikut:

  1. Memenuhi persyaratan pembayaran minimum
  2. Mengisi informasi pembayaran di akun TikTok
  3. Mengajukan permintaan pencairan uang ke TikTok

Setiap bulan, TikTok akan mengirimkan laporan pendapatan ke akun pengguna TikTok. Jika pengguna TikTok telah memenuhi persyaratan pembayaran minimum, mereka dapat mengajukan permintaan pencairan uang ke TikTok. TikTok akan membayarkan uang tersebut ke akun bank pengguna TikTok.

Apa saja persyaratan pembayaran minimum di TikTok Creator Fund?

Persyaratan pembayaran minimum di TikTok Creator Fund bervariasi sesuai dengan negara tempat pengguna TikTok tinggal. Di Indonesia, persyaratan pembayaran minimum adalah Rp. 100.000. Jika pengguna TikTok belum mencapai persyaratan pembayaran minimum, pendapatan mereka akan ditransfer ke bulan berikutnya.

Pos Terkait:  Tutorial Cara Aktivasi Microsoft Office Resmi, Lengkap!

Apakah ada cara lain untuk menghasilkan uang dari TikTok?

Selain melalui TikTok Creator Fund, pengguna TikTok juga dapat menghasilkan uang melalui sponsor atau endorsement. Sponsor atau endorsement adalah ketika sebuah perusahaan membayar seorang influencer untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di media sosial.

Untuk menjadi influencer di TikTok, pengguna TikTok harus memiliki pengikut yang banyak dan aktif. Pengguna TikTok juga harus membuat konten yang menarik dan relevan dengan merek yang ingin mereka promosikan.

Kesimpulan

TikTok Creator Fund memungkinkan pengguna TikTok untuk menghasilkan uang dari video yang mereka buat. Namun, untuk mencairkan uang tersebut, pengguna TikTok harus memenuhi persyaratan tertentu dan menyelesaikan beberapa langkah. Selain itu, pengguna TikTok juga dapat menghasilkan uang melalui sponsor atau endorsement. Untuk menjadi influencer di TikTok, pengguna TikTok harus memiliki pengikut yang banyak dan aktif serta membuat konten yang menarik dan relevan dengan merek yang ingin mereka promosikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close