CaramantapHubungan Pribadi

Cara Mengatasi Penyakit Epididimitis (peradangan pada saluran sperma) | caramantap.com

×

Cara Mengatasi Penyakit Epididimitis (peradangan pada saluran sperma) | caramantap.com

Share this article

Epididimitis

Epididimitis adalah peradangan pada epididimis (saluran sperma) yang terletak di belakang testis. Penyakit ini dapat menyerang pria dari berbagai usia, namun paling sering menyerang pria berusia 19 sampai 35 tahun. Apabila peradangan yang terjadi sudah menyebar hingga ke testis, kondisi ini dikenal dengan istilah epididymo-orchitis.

 

 

 

Epididimis adalah saluran yang bergulung-bergulung menghubungkan antara testis dan vas deferens. Sedangkan vas deferens adalah saluran sperma yang langsung menuju pintu keluar di penis saat pria ejakulasi. Epididimis berfungsi untuk menyimpan dan membawa sperma.

 

 

Orang yang bergonta-ganti pasangan dan melakukan hubungan seksual yang tidak aman, berisiko terinfeksi penyakit menular seksual (PMS). Bakteri penyebab PMS ini juga akan menyebabkan epididimitis. Faktor lain yang bisa meningkatkan risiko terkena epididimitis adalah:

 

PENYEBAB :

 

Epididimitis sebagian besar disebabkan oleh infeksi bakteri. Pada kebanyakan kasus epididimitis, infeksi dimulai pada uretra, prostat atau kandung kemih. Seringkali, bakteri penyebab epididimitis pada anak-anak dan orang tua maupun kaum homoseksual adalah E.coli serta bakteri sejenisnya. Umumnya, beberapa penyebab epididimitis adalah:

 

  • Infeksi saluran kemih. Kondisi di mana terjadi infeksi bakteri yang menyerang bagian dari sistem saluran kemih.
  • Epididimitis Kimia, adalah kondisi di mana urine mengalir kembali ke epididimis karena tubuh yang terlalu meregang atau mengangkat barang berat.
  • Mumps atau gondongan.
  • Amiodarone, salah satu jenis obat jantung yang bisa menyebabkan peradangan pada epididimis.
  • Penyakit menular seksual, seperti gonorea dan klamidia biasanya menjadi penyebab epididimitis pada pria yang aktif secara seksual.
  • Infeksi lainnya, khususnya pada anak laki-laki dan pria yang tidak aktif secara seksual. Baik dari infeksi kelenjar prostat atau infeksi saluran kemih.
  • Cedera pada bagian selangkangan.
  • Tuberkulosis.
HERBA HNI HPAI :

 

 Gamat Kapsul : 3 x 2 kapsul
 Ginextrac : 3 x 2 kapsul
 Pegagan HS : 3 x 2 kapsul
 Madu S Jaga : 3 x 1 sdm

 

Pos Terkait:  Cara untuk Menyetrika: Tips dan Trik yang Mudah Dilakukan

Jika ingin memesan herbal diatas bisa hubungi WA 082301138951

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

close